home ×
Digilife

Warganet Kaget Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

23 October 2019 By
Warganet Kaget Nadiem Makarim Jadi Mendikbud
Uzone

Nadiem Makarim saat datang ke Istana Merdeka pada Senin (21/10). (Foto: Detik.com)

Uzone.id - Nadiem Makarim resmi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo mengumumkan hal ini di Istana Merdeka pada Rabu (23/10) pukul 08.30 WIB.

Beberapa saat setelah pengumuman ini, kata "Mendikbud" langsung menduduki puncak trending topic Twitter. Berdasarkan pantauan Uzone.id, sampai pukul 09.30 WIB. ada 11 ribu lebih cuitan tentang kata "Mendikbud".

Nyatanya, banyak warganet yang kaget dan senang mengetahui pendiri startup Gojek itu menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama lima tahun ke depan. Ada juga warganet yang berkomentar kocak saat mengetahui kabar tersebut.

Pada Senin (21/10), Nadiem memang sudah datang ke Istana Merdeka mengenakan kemeja putih. Dalam kunjungannya itu, Nadiem menyatakan dirinya menerima tawaran presiden untuk menjadi menteri dan sudah mundur dari Gojek. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut soal posisi menteri untuk dirinya ketika itu.

Kini, semua sudah terang benderang. Di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengatakan, "Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kita akan membuat terobosan signifikan SDM menyiapkan SDM siap kerja, me-link and match-kan dunia kerja."

Nadiem adalah salah satu menteri berusia muda yang masuk Kabinet Indonesia Maju. Bahkan saat hendak mengumumkan posisi menteri yang kedua belas, Presiden Joko Widodo memulainya dengan mengatakan, "Saya manggilnya mas saja, karena masih muda. Mas Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan."

 
16 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 25 October 2019 | 16:03:35

jangan kaget gitu lah dia sesuai dengan menjadi mendikbud

transboy5 25 October 2019 | 16:03:33

jangan kaget gitu lah dia sesuai dengan menjadi mendikbud

Rajamon Purba 24 October 2019 | 21:05:40

saya dukung pak Jokowi semoga sehat dan panjang umur

Maulana Billy 24 October 2019 | 20:21:10

warganet kaget nadiem jadi mentri

Satria Kelana 24 October 2019 | 10:11:02

tidak perlu kaget ya beliau secara keilmuan memang mumpuni ya untuk menduduki posisi Mendikbud

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article