home ×
Health

Walau Jadi Sumber Inspirasi, Ini Dampak Negatif Kelamaan di Toilet

01 February 2019 By
Walau Jadi Sumber Inspirasi, Ini Dampak Negatif Kelamaan di Toilet
Yukepo

Fungsi sebenarnya dari toilet adalah tempat untuk buang hajat. Tapi bukan rahasia lagi, banyak ide brilian yang didapat ketika melamun sambil duduk di kloset. Tambah asik lagi jika berlama-lama sambil mainan handphone.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa toilet merupakan sarang penyakit. Nggak sedikit ahli medis yang menganjurkan supaya kita tidak berlama-lama di sana.

Dilansir dari Times of India, waktu yang dianjurkan saat di toilet adalah 10 menit. Buat yang sering bawa handphone ke toilet, hentikan kebiasaan itu mulai sekarang. Pasalnya, gawai ini jadi 18 kali lebih rentan dihinggapi oleh kuman berbahaya. Penelitian pun sudah membuktikan bahwa 1 dari 6 telepon genggam memiliki jejak penyakit yang terbawa dari kamar mandi. Hiii!

Terlalu lama duduk atau jongkok terlalu lama di toilet ternyata bisa menyebabkan wasir. Ingat, kloset yang menjadi singgasana kamu adalah tempat untuk membuang zat sisa yang berasal dari tubuh kita. Bayangkan saja jika kuman dari zat sisa yang telah kita buang malah balik lagi ke tubuh kita.

Masih mending kalau hanya kita yang memakai toilet pribadi. Bagaimana jadinya kalau kita berlama-lama di toilet umum?

Kalau kamu menggunakan kloset yang memiliki penyiram, artinya kamu harus lebih berhati-hati lagi. Penyebaran kuman dengan intensitas tertinggi adalah saat kita menyiram kloset yang sudah kita pakai.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu menutup kloset terlebih dahulu sebelum menarik tuas penyiram untuk menekan penyebaran penyakit. Dengan melakukan itu saja, kamu sudah mengurangi penyebaran kuman hingga 10 kali lipat. 

Keadaan yang tenang di dalam toilet memang sering bikin kita lupa waktu. Daripada nantinya kamu malah terkena penyakit, lebih baik kamu pangkas waktu yang dialokasika untuk melamun dan berlama-lama di toilet. Jangan sampai kamu dan benda di sekitarmu jadi sumber penyakit, ya.

3483 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 27 October 2019 | 14:20:33

sebaiknya kalau sudah langsung keluar saja

pejuang 13 October 2019 | 22:33:36

kelamaan saat bab itu tidak baik

Alam Nurdin 30 September 2019 | 11:55:59

secukupbya saja jangan kelamaan jugalah

netti hasan 28 September 2019 | 18:57:31

kalau begitu kita jangan lama lama di toilet ya

ana mumun 21 September 2019 | 13:55:36

ini dia yang di tunggu tunggu gimana ya akhirnya kalsu pingsan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article