Umrah di Bulan Ramadhan, Ifan Seventeen Dapat Berkah Jadi Imam di Masjid Mekah

13 May 2019 by
Umrah di Bulan Ramadhan, Ifan Seventeen Dapat Berkah Jadi Imam di Masjid Mekah

Tahun, ini menjadi Ramadhan pertama bagi Ifan Seventeen tanpa kehadiran istrinya, Dylan Sahara. Seperti diketahui Dylan menjadi salah satu korban tewas dalam bencana tsunami Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 lalu.

Meski berat, Ifan harus menjalani Ramadhannya seorang diri. Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah ini juga memilih fokus beribadah di bulan puasa ini. Ifan diketahui sedang berada di tanah suci untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Berkah di bulan Ramadhan, Ifan mendapat pengalaman tidak terduga di tengah ibadah Umrahnya. Secara tidak sengaja, ia menjadi imam salat di sebuah masjid di kota Mekah. Berikut pengalamanya!

Imam di masjid Mekah

ifan seventeen
www.instagram.com

Ifan Seventeen menceritakan pengalamannya saat secara tidak sengaja menjadi imam salat di Masjid Tana’em Makah. Kejadian tersebut diceritakan dalam akun Instagramnya pada Sabtu, 11 Mei 2019 lalu.

“JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH,” tulisnya.

Ifan lantas menceritakan asal mula dirinya bisa mengimami salat di masjid itu. Awalnya ia berencana mengambil Miqot dari Masjid Tana’em untuk memulai ibadah Umrahnya. Ibadah Umrah kali ini merupakan yang keempat kalinya bagi Ifan.

Ifan pun berangkat dari hotel pukul 20.00 menuju masjid agar bisa sekalian salat Isya berjamaah di sana. Namun, karena macet salat jamaah pun telah selesai. Jadilah ia bersama adik iparnya berjamaah sendiri di dalam masjid.

“Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua dong. Ada 1 orang Arab nyusul sebenernya, pas aku persilakan jadi imam, dia pula nyuruh balik, dengan perkiraan punya 2 makmum, bismillah jadi imam,” cerita Ifan.

Kaget makmumnya banyak

ifan
www.instagram.com

Bersama ipar dan satu orang Arab, Ifan pun menjalankan salat jamaah. Awalnya, ia mengira hanya menjadi imam untuk dua orang makmum. Namun, saat ia selesai membaca surat Alfatihah, Ifan sangat kaget karena yang mengucapkan Amin begitu ramai.

“Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe di bagian “Aminnn,” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-ikhlas,” ceritanya lagi.

Saat selesai salat betapa terkejutnya ia karena jumlah makmumnya menjadi berlipat ganda.

“Begitu salam masya Allah kaget banget ngeliat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan,” ungkap Ifan.

Pengalaman pertama

ifan seventeen 2
www.instagram.com

Ifan mengungkapakan bahwa pengalaman tersebut adalah yang pertama baginya. Ia mengaku belum pernah mengimami salat dengan jamaah yang banyak. Bahkan, makmumnya bukan orang Indonesia.

“Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci,”

“Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya tadi ya Allah,” ungkapnya sebagai penutup.

Dalam unggahannya, Ifan juga menyertakan video para jamaah yang telah diimami oleh dirinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH • Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman ????) • Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah • Video di slide ke2 itu jamaah yang tadi aku imamin walaupun setengahnya udah bubar, masyaAllah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) pada

Bagi Ifan, kesempatan menjadi seorang Imam salat di Masjid Tana’em merupakan sebuah nikmat yang besar. Namun, pria 36 tahun itu merasa dirinya masih fakir ilmu agama. Saat ini, Ifan masih berada di tanah suci untuk menyelesaikan Ibadah Umrahnya. Semoga lancar hingga kembali ke tanah air!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

244 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Shdn Enam 21 May 2019 | 16:55:43

semoga tidak ada lagi yang menyalahgunakannya

Umiaas Aas 20 May 2019 | 11:16:46

masjidnya bagus banget dan orangnyagantengbanget

anang ade 18 May 2019 | 22:12:57

jadi imam nya cuma untuk rombongan nya

axz 18 May 2019 | 05:55:27

wow mntap banget dah semoga aja ibadahnya bertahan. ya

faisal anwar 18 May 2019 | 00:47:06

wow mantal banget deh,smoga aja ibadahnya bertahan trus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top