Tak Lagi Galau, Maudy Ayunda Sudah Tentukan Pilihan Kampus

23 March 2019 by
Tak Lagi Galau, Maudy Ayunda Sudah Tentukan Pilihan Kampus

Beberapa waktu lalu sempat viral soal Maudy Ayunda yang diterima di dua universitas top dunia sekaligus. Maudy pun kala itu sempat bimbang memilih antara Stanford University atau Harvard University. Pemberitaan yang sempat viral itu, membuat banyak orang berdecak kagum pada pencapaian aktris kelahiran 1994 ini.

Namun sepertinya Maudy sudah tak bingung lagi dengan kampus yang akan dipilihnya. Ia pun berbagi ceritanya di channel Youtube Najwa Shihab.

Dalam obrolannya dengan Najwa Shihab, Maudy mengatakan bahwa masuk ke program Master of Bussiness Administration Stanford University adalah impiannya sejak lulus S1 dari Oxford University. Namun ia sempat mengalami ketakutan saat mendaftar ke universitas tersebut. Pasalnya, Maudy mendengar banyak cerita bahwa acceptance rate di Stanford University sangatlah kecil.

Tapi nyatanya kesulitan tersebut tak menjadi penghalang bagi Maudy. Ia tetap mencoba mendaftar kampus impiannya tersebut dengan segenap usaha. Hal menarik yang membuat ia ingin kuliah di Stanford University adalah karena beberapa temannya.

Ada beberapa teman aku yang lulus dari situ, they feel like grown experience. Aku juga interested dengan bussiness dan technology. Apalagi kawasannya dekat banget dari Silicon Valley," kata Maudy.

Maudy sempat merasa tak percaya diri akan diterima di Stanford. Itulah mengapa ia mencari universitas lain yang bisa menjadi back up ketika ditolak Stanford University. Pilihannya pun jatuh pada Harvard University. Namun meski menjadi pilihan kedua, Harvard bukan universitas sembarang bagi Maudy.

Sejak kecil, aku juga sudah punya impian masuk Harvard. Itu kenapa yang bikin galau,"

Menanggapi hal itu, Najwa Shihab menimpali bahwa sebenarnya pilihan Maudy sudah jelas akan memilih kampus yang mana. Sebab ternyata selama proses pendaftaran, Stanford jadi pilihan pertama.

Udah jelas lah ya, pilihannya Stanford," kata Najwa sambil tertawa

Ini ekslusif lho di sini," balas Maudy sambil tertawa pula.

Apa yang menjadi pencapaian Maudy sekarang, menurut Maudy, tak banyak yang tahu bahwa ia sudah melewati perjuangan yang berat. Di sisi lain, Maudy mengaku sering mendapat komentar yang mengatakan ia bisa diterima di dua universitas top dunia karena memang berprofesi sebagai artis.

Padahal background sebagai artis untuk mendaftar MBA Program Stanford justru jauh lebih berat. Karena pendaftar lain backgroundnya banker dan semacamnya. Aku harus 10 kali lipat berjuang lebih keras untuk diterima," ungkap Maudy.

Apapun yang menjadi pilihan Maudy Ayunda, doakan saja ia bisa sukses selalu. Daripada nyinyir padahal belum tentu kita bisa mendapatkan pencapaian yang sama.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

138 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ahmad Habibi 01 August 2019 | 20:02:22

pastinya bermanfaat ya dan banyak gunanya

Wulan darimana 26 July 2019 | 11:13:17

apa mungkin maudy sudah punya pilihan sekarang galau muncul ketika kita tidak bahagia

Adi Nursalim 14 July 2019 | 09:23:25

suskes selalu buat kak maudy ayunda

stone 17 June 2019 | 11:13:25

Dia adalah paket komplit. Cantik. baik. pintar. pas banet dah buta pasangan hidup sampai akhir hayat

papa gincu 16 June 2019 | 09:40:33

Wah jadi seperti ini toh beritanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top