Roger Danuarta Ucapkan Dua Kalimah Syahadat, Sudah Masuk Islam

30 October 2018 by
Roger Danuarta Ucapkan Dua Kalimah Syahadat, Sudah Masuk Islam

Uzone.id - Roger Danuarta telah memeluk agama Islam. Hal itu diketahui setelah muncul video yang diunggah akun gosip @lambe_turah pada Rabu (30/10/2018).

Roger mengenakan peci, bekemeja abu-abu dan celana bahan denim, duduk bersila di depan seorang bapak ustadz berkacamata, yang kelihatannya sudah berumur.

Roger berjabatan tangan dengan laki-laki Muslim sambil mengikuti arahan untuk mengucapkan dua kalimat sahadat.

"Bismillahirrahmanirrahim," ucap si bapak itu lalu diikuti ucapannya oleh Roger.

"La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah"

"Saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi Muhammad utusan Allah," Roger mengucapkannya dengan baik.

Kemudian ustadz itu bilang "sah" kepada dua lelaki lain, yang terlihat dalam video. Dua lelaki itu menjadi saksi, saat prosesi Roger menjadi mualaf.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ???? (@lambe_turah) on

 

Oleh @lambe_turah, video diberi caption "Semoga ini jd pilihan terbaik mu bang. Yg penting dtg dari hati, Tanpa paksaan atau perintah siapa pun".

Roger komentar di Instagram

Roger sepertinya sudah memberi konfirmasi dirinya telah menjadi seorang mualaf melalui akun Instagram pribadinya. Dia memajang gambar dua tangan dari berlainan orang saling bergenggaman.

Genggaman tangan terlihat dramatis karena satu tangan kulitnya masih kencang alias masih muda, sedang satunya sudah keriput menandakan sudah berusia lanjut.

Roger menggambarkan itu adalah genggaman tangan dirinya dengan tangan ibunda. Dia memberi caption dalam bahasa Inggris, kalau dalam terjemaahan bebas artinya berikut ini:

"Jika saya punya satu keinginan terakhir untuk dibuat, itu harus. Bahwa Tuhan akan menyembuhkan ibuku dan memeri rasa sakitnya kepadaku.

Karena aku belum pernah melihat ibuku sakit parah sepanjang hidupku. Saya akan melakukan apa saja untuk menahan rasa sakit dan perselisihannya. Dia satu-satunya yang tidak pernah kehilangan kepercayaan sepenuhnya padaku, tanpa dia di sini, di sisiku aku tidak yakin di mana aku akan berada. Kami tidak selalu akur, tapi lagi-lagi siapa yang melakukannya,

Dia yang mengajari saya tentang dunia nyata dan kehidupan apa sebenarnya. Saya pikir saya berutang padanya untuk semua neraka yang saya lewati. Jadi Tuhan jika Kau bisa kabulkan keinginan ini untuk saya, saya akan selamanya berterima kasih kepada Kamu."

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Roger Danuarta (@rogerojey) on


Video Roger mengucapkan dua kalimah syahadat juga diunggah oleh akun Instagram @mualafcenteryogyakarta. Video diberi caption "Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam. Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk".

Akun itu menulis ikrar dua kalimah syahadat dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2018 dan dibimbing oleh Ustadz Insan Mokoginta.

"Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin," tulis akun itu lagi. 

Video Roger mengucap dua kalimah syahadat diambil oleh Herman Bin Mansur.

Amru yang menjadi pengurus akun @mualafcenteryogyakarta telah membenarkan jika Roger Danuarta masuk Islam. 

"Infonya tanggal 29 (Oktober), dari kawan kami di Jakarta," ujar Amru seperti dilaporkan Viva.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

765 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Janah Sukap 17 February 2019 | 19:01:16

masuk islam sangat lah indah sekali

.... 13 February 2019 | 17:47:08

alhamdulillah selamat yah semiga barokah

Aryo Arganata 07 February 2019 | 18:40:36

alhamdulillah, selamat yah semoga barokah

koko Mana 01 February 2019 | 15:35:46

alhamdulillah syukurlah selamat ya Roger telah menjadi seorang muslim yg bail

Muhammad Dayat 18 January 2019 | 16:38:12

Roger telah menjadi seorang muslim yg bail

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top