Raline Shah Suka Menulis Diary, Apa Isinya?

22 May 2018 by
Raline Shah Suka Menulis <i>Diary</i>, Apa Isinya?

Uzone.id - Raline Shah baru saja digandeng oleh Tokopedia sebagai Creative Collaborator untuk meluncurkan kampanye Ramadan Be a Better You. Dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Aston at Kuningan Suites, Jakarta, ini, Raline juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah pribadi yang suka menulis diary.

“Sebenarnya dari dulu aku suka menulis diary. Tahun lalu, teman-teman aku di Amerika juga punya buku yang namanya five minutes journal,” ujar Raline pada Senin, (21/5/2018). 

Dari hal itu, Raline juga berusaha menulis diary setiap hari. Isi dari diary tersebut, antara lain quote, daftar hal-hal yang patut disyukuri, dan daftar tantangan yang harus ditaklukan.

“Malamnya, aku menulis tentang apa yang bisa aku perbaiki di hari itu, dan apa yang membuat hari itu spesial. Selain itu, mungkin tentang realisasi. Misalnya, aku bisa menjalani hari dnegan baik. Atau misalnya aku menjadi creative collaborator, jadi harus positif dan mempromosikan brand ini dengan baik,” ungkap Raline yang ketika itu mengenakan kaftan cokelat muda.

Meski hanya menulis selama lima menit setiap hari, Raline merasa dapat lebih bersyukur atas banyak hal dan bisa memperbaiki diri sendiri. Raline mengaku bahwa dirinya sudah melakukan kebiasaan ini selama enam bulan.

“Aku bisa melihat bahwa ketika menulis atau mengingat hal-hal yang bisa kita perbaiki, aku akan bisa memperbaiki itu dengan sendirinya, mulai dari diri sendiri, hubungan dengan orang tua, atau teman,” kata Raline.

Kalau Raline tidak sempat menulis di diary, dia akan menuliskannya terlebih dahulu di ponsel. Kemudian, Raline akan menuliskan kembali hal-hal tersebut di diary. Namun, Raline mengatakan, “Setiap hari, aku berusaha isi untuk bentuk disiplin, aku merasa hal ini perlu dilakukan setiap hari, sama dengan salat. Ini suatu ritual yang bisa memperbaiki diri sendiri dan kesehatan secara jasmani dan rohani.”

Ketika ditanya, apakah hasil tulisan dia di diary akan dibukukan, Raline tertawa. “Untuk menulis buku belum, kalau banyak request, mungkin,” ujarnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
40%

Suka

Laugh
60%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

304 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
imran boram 14 July 2019 | 07:30:31

artis yang sudah mendunia ini itu yah kerena

spider Man 12 July 2019 | 00:17:55

mungkin untuk mengungkapkan isi hatinya

ikhsan lovers36 11 July 2019 | 15:53:42

wakh kalo cewek suka nulis diary pasti yang di tulis puanjang

rama pratama 08 July 2019 | 07:53:19

wah ternyata masih banyak yang suka menulis diary

Imas Masruroh 06 July 2019 | 10:33:50

rajin banget ya tiap hari menulis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top