Raffi Ahmad Ungkap Keinginan Kirim Rafathar ke Pesantren, Mantap Berhijrah?

14 May 2019 by
Raffi Ahmad Ungkap Keinginan Kirim Rafathar ke Pesantren, Mantap Berhijrah?

Belakangan Raffi Ahmad semakin menunjukkan tanda-tanda berhijrah. Baru-baru ini, suami Nagita Slavina kepergok tengah mengaji di sela-sela syuting program Ramadhan yang dibintanginya. Sebelumnya, Raffi pun tampak bergabung dengan kelompok pengajian artis Kajian Musyawarah.

Selain kepada dirinya, Raffi Ahmad rupanya ingin buah hatinya juga mengenal agama Islam sejak dini. Selama ini, Raffi dan Gigi bekerja sama mengajari putra mereka soal ibadah. Raffi juga punya rencana spesial agar anaknya lebih tekun belajar agama.

Raffi Ahmad mengungkapkan keinginannya untuk menyekolahkan Rafathar ke pesantren. Lantas apakah Raffi benar-benar akan melaksanakan niatnya itu?

Kirim Rafathar ke pesantren

rafathar pesantren
www.instagram.com

Raffi Ahmad ingin putranya Rafathar Malik Ahmad lebih memahami agama dibanding kedua orangtuanya. Dilansir dari cumicumi.com, Raffi pun tidak segan-segan mengirim anak semata wayangnya itu ke pesantren. Niat tersebut dilandasi keinginannya agar Rafathar bisa belajar mengaji Alquran dengan baik.

“Pengen Rafathar ilmu agama lebih dari ortunya, kalau bisa pesantren deh Rafathar. Pengen masuk pesantren,” ujar Raffi.

Tidak sembarangan, Raffi Ahmad pun mengincar pesantren modern untuk tempat belajar putranya.

“Apalagi pesantren zaman sekarang banyak yang modern. Yang penting dia bisa belajar ngaji dan baca Alquran lebih baik,” Kata Raffi lagi.

Masih terlalu kecil

raffi ahmad
www.instagram.com

Meski memiliki harapan begitu besar pada Rafathar, Raffi Ahmad belum akan melaksanakan niatnya dalam waktu dekat. Raffi juga menyadari bahwa putranya masih terlalu kecil. Rafathar pun belum mau berjauhan dengan sang ibu, Nagita Slavina.

Namun, sebagai gantinya, Raffi ingin Rafathar masuk pesantren kilat di sela-sela liburan sekolahnya.

“Belum ya, nanti. Kalau sekarang masih kecil banget, paling awalnya nanti kalau liburan sekolah sebulan, dua bukan masukin pesantren kilat dulu. Kalau sekarang dia masih belum mau pisah dari saya dan Gigi.

Ajarkan Rafathar puasa

rafathar
www.instagram.com

Ramadhan 2019 ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah mengajarkan Rafathar untuk berpuasa. Namun, mereka tidak memaksakan putra mereka. Gigi mengaku, Rafathar sendirilah yang ingin berpuasa. Namun, karena masih anak-anak, Gigi mempersilahkan putranya untuk makan kalau tidak kuat.

“Belom lah, nggak bisa dipaksain kayak kemaren dia bilang mau ikut tapu ya mau iku puasa boleh tapi nanyi kalo misalnya dia laper ya silahkan (makan),” ungkap Gigi seperti dilansir dari insertlive.com.

Meski ingin ikut berpuasa, Gigi mengaku Rafathar jarang ikut sahur. Sebabnya, buah hatinya itu sulit dibangunkan.

“Nggak, susah (bangunnya), dulu sih waktu kecil suka bangun tapi karena sekarang udah gede tidurnya udah susah dibangunin,” ungkap Gigi lagi.

Hijrah demi Rafathar

raffi
www.instagram.com

Dalam channel YouTube milik The Sungkar’s Family, Raffi Ahmad pernah mengungkapkan alasannya ingin berhijrah. Raffi mengaku merasa hampa padahal telah memiliki segalanya.

Selain itu, Raffi Ahmad ingin berhujrah juga demi menjadi panutan untuk putranya Rafathar. Hal tersebut disampaikan oleh Gigi dalam channel YouTube milik Ayu Dewi.

“Waktu itu si Kia kan nge-vlog sama Irwan, aku di belakang enggak dengar, tapi di vlog-nya mereka tuh Raffi Ada cerita, “gue ngerasa udah dikasih semuanya tapi kok gue kosong jadi inget sama anak,” ucap Gigi meniru ucapan Raffi.

Raffi Ahmad telah melalang buana di dunia hiburan sejak masih remaja. Saat ia telah memiliki segalanya, Raffi pun ingin berhijrah demi putranya. Semoga semakin mantap berhijrah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

394 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
papa gincu 16 June 2019 | 23:48:05

Manchester united atletico madrid ajax amsterdam juventus

12344 16 June 2019 | 16:40:38

semoga jadi anak yang shaleh

Sarif jie 16 June 2019 | 07:38:03

semoga jadi anak yang taat sama agama

Resha Oktavian Risanto 16 June 2019 | 03:46:43

Mau ke pesantren mau kemana terserah

Mas ruri 15 June 2019 | 17:30:35

semoga jadi anak yang taat sama agama

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top