Polisi Berkeliaran di India, Siap Tangkap Gamer yang Main PUBG

30 May 2019 by
Polisi Berkeliaran di India, Siap Tangkap Gamer yang Main PUBG

(Foto: Mashable)

Uzone.id -- Rasanya sudah jadi pengetahuan umum bahwa game mobile PlayerUnknown’s Battleground alias PUBG diblokir di beberapa negara, termasuk India. Belakangan ada laporan bahwa ada sejumlah gamer yang ketahuan main PUBG dan langsung ditangkap polisi.

PUBG memang gak diblokir di seluruh area India, hanya di beberapa kota saja. Namun, masih ada saja gamer yang ‘bandel’ untuk tetap bermain game battle royale ini. Mungkin sudah jatuh cinta kali ya, gaes

Dari laporan BuzzFeed, ada empat anak laki-laki yang ditangkap polisi karena ketahuan main PUBG di tempat umum di kota Ahmedabad. Padahal, pemerintah kota setempat sudah menetapkan larangan bermain PUBG.

Para polisi di kota tersebut dilaporkan memang rajin mengintai anak-anak muda di tempat umum jika mereka terlihat sedang memainkan ponsel dalam mode landscape alias miring.

Baca juga: Banyak Negara Blokir, Pengguna PUBG Tetap Tinggi

Pemerintah kota Ahmedabad mengatakan, PUBG menjadi game distraksi yang sangat kuat untuk kehidupan akademik para pelajar. Ini menjadi alasan utama mengapa PUBG diblokir. Selain itu, ada juga beberapa orang tua yang mengadu bahwa PUBG telah mendorong anak-anak mereka jadi suka kekerasan.

Berbicara fenomena PUBG yang diblokir di India, ada sejumlah orang yang ditangkap polisi berujung didenda dan hanya dengan peringatan. Namun ada juga yang harus menginap di penjara.

Masih dari BuzzFeed, hukuman yang diberikan memang gak parah-parah amat, namun banyak laporan yang menyatakan orang-orang menjadi trauma ditangkap polisi akibat dari kebijakan ini.

Sekadar diketahui, PUBG memang terlarang di sejumlah negara seperti China, Lebanon, hingga Mesir. Kendati begitu, lembaga riset App Annie memaparkan bahwa game ini telah tembus angka 100 juta pengguna aktif bulanan skala global per Mei 2019.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1392 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rendy 18 18 August 2019 | 21:03:40

menurut saya itu terlalu berlebihan biarkan saja

rayhan 18 August 2019 | 07:45:39

polisi siap tangkap gamer

Lukman Assalafi 17 August 2019 | 20:17:26

widih keras amat y.... sampek2 jadi buruan polisi

Kubil Mhmmd 17 August 2019 | 19:38:31

gak abis pikir cuman vidio game kok gini

Muhammad Rizki 17 August 2019 | 16:50:07

Indonesia berani gak setegas ini sampai game diatur

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top