Pola Asuh Dude Harlino pada Anak-Anaknya Patut Ditiru

07 February 2018 by
Pola Asuh Dude Harlino pada Anak-Anaknya Patut Ditiru

Uzone.id - Selain menjalani karier sebagai aktor, Dude Harlino (37) juga sibuk mengurus bisnis kulinernya, Jojga Scrummy di Yogyakarta, dan Minang Nantigo di kota Padang, Sumatera Barat.

Namun, ia juga ayah dari anak yang masih kecil-kecil, Rendra dan Malik. Dude mengaku tak ingin banyak kehilangan momen saat anak-anaknya tumbuh berkembang. Dan ia pun memuji peran sang istri tercinta, Alyssa Soebandono (26), yang telah mengasuh dan mendidik anak dengan baik.

“Dia sosok ibu yang sangat baik untuk anak-anak saya. Dan saya, sepadat apapun jadwal suting dan bolak-balik ke kampung halamannya di Sumatera Barat, Padang untuk mengembangkan outlet saya,” tutur Dude saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dude bercerita anak pertama, Rendra, yang akan genap berusia 2 tahun pada 19 Februari, sedang menikmati masa anak-anaknya dengan bermain tembak-tembakan, sepeda, berenang hingga bermain di play ground.

Peraih Aktor Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards ini memang sengaja putranya untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik daripada bermain gawai.

“Tidak masalah mengenal gadget. Tapi tidak saya utamakan. Justru saya lebih mengarahkan ke permainan yang membuat mereka aktif bergerak, kreatif dan inovatif,” tutur bintang film ‘Catatan Hati Seorang Istri’ ini.

Namun, yang utama lagi Dude bersama Alyssa sudah mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak-anak sejak dini. Bahkan sejak masih dalam kandungan.

Pasangan ini juga sudah membiasakan mengajak Rendra salat 5 waktu. Saat usia 5 bulan, Rendra sering diletakkan dekat tempat salat. “Biar terbiasa dengan suasana Islami.”

Dude menyampaikan pesan bahwa sesibuk apapun orangtua, tetap harus dekat dengan anak-anak. Bimbingan, arahan kepada anak sangat penting.

“Saya dan Alyssa ingin melihat lagsung perkebangan anak-anak dari waktu ke waktu,” tutup dia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

110 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
zanuar Utama 25 July 2019 | 23:33:01

bagus juga ya pola asuh anak mas dude

Puno Kawan 25 July 2019 | 03:32:05

memang benar sekali itu patut di contoh ya

sinau lekar 02 June 2019 | 17:45:22

wah kayaknya keluarga yang harmonis mereka ini ya

Sulhan Am 26 May 2019 | 11:17:25

emang dude sangat baik dalam pola asuh anak nya

anak tani 26 May 2019 | 11:14:45

cara mengasuhnya memang menurut syariat agama ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top