Nikita Willy Ajarkan Anak-anak Mengaji saat Tak Syuting

22 August 2018 by
Nikita Willy Ajarkan Anak-anak Mengaji saat Tak Syuting

Tahun ini, Nikita Willy dan keluarganya melaksanakan salat Idul Adha di Musala Ummi Khulsum, Jatiwaringin, Rabu (22/8). Musala tersebut, kata Nikita, adalah musala yang dia renovasi.

Musala tersebut sudah lama berdiri. Namun, saat Nikita baru saja pindah rumah di kawasan Jatiwaringin, dia melihat musala itu sudah rusak, hampir roboh, dan sudah tidak bisa digunakan. Melihat kenyataan ini, hati pemain film 'Gasing Tengkorak' itu pun tergerak untuk merenovasi musala tersebut.

"Kita perbaiki, bangun tempat ngaji untuk anak-anak. Dulunya sudah ada TPA. Ya, karena kurang bagus dan rusak tempatnya, kita bangun tempat pengajian anak-anak," terang Nikita di Musala Ummi Khulsum.

Tahun ini pula, untuk pertama kalinya salat Idul Adha digelar di musala tersebut. Nikita Willy senang karena cukup banyak orang yang melaksanakan salat Id di musala yang ia renovasi.

Tak hanya itu, aktris berumur 24 tahun itu juga mengaku suka mendatangi musala tersebut dan mengajarkan anak-anak mengaji jika sedang break syuting.

"Ya, Alhamdulillah, memang aku enggak ada basic guru. Pas ketemu ya, apa yang aku pahamin aku ajarin. Aku dari kecil kan diberikan ajaran agama sama keluarga dan sekolah. Dan itu yang aku bagikan ke adik-adik kecil lainnya di TPA," kata pemain sinetron 'Yusra dan Yumna' ini.

Nikita melanjutkan, ada sekitar 60-70 anak yang belajar mengaji secara gratis di musalanya. "Aku senang membantu adik-adik di sana, ada kegiatan bermanfaat. Mereka kan enggak ada kegiatan, sebulan sekali juga ada jalan-jalan, ke Dufan atau Ancol juga. Pengin membangun sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Doakan, musala ini bisa berkah juga untuk banyak orang," jelas Nikita.

Bintang film 'From London to Bali' punya alasan kenapa musalanya itu tidak pernah muncul di media sosialnya. Menurut dia, soal merenovasi sebuah musala, hanya urusannya dan Tuhan.

"Kurang suka menyombongkan apa yang aku punya ke banyak orang. Paling cuma dari mulut ke mulut. Menurut aku, diam-diam saja yang penting ada hasilnya," tuturnya.

Menutup perbincangan, Nikita Willy yang tahun ini berkurban sapi berharap agar amal ibadah serta kurbannya membawa berkah untuk keluarganya dan orang lain. Dia juga berharap agar musala yang ia renovasi bermanfaat untuk warga setempat.

"Semoga tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi jemaahnya," tutupnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
81%

Suka

Laugh
7%

Lucu

Surprised
4%

Kaget

Sad
4%

Sedih

Angry
4%

Marah

2815 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bang Fernando 11 June 2019 | 02:11:25

wah ka nikita juga baik ya

Khin Shinki 10 June 2019 | 16:55:38

teryata bukan haya cantik dia juga pitar mengaji ini idaman para lelaki

Anton Bagus 10 June 2019 | 11:27:18

udah cocok jadi ibu ibu nih

bang bro 10 June 2019 | 09:50:34

ilmu itu memang harus banyak di amal kan

vella vellow 10 June 2019 | 08:49:24

wah berhati mulia sekali yak ini nikita willy

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top