Menyandingkan Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik

21 November 2018 by
Menyandingkan Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik

Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik merupakan biduan yang namanya tak asing, terutama bagi para penggemar musik dangdut Tanah Air. Tak hanya tergabung dalam trio Cewe-cewek Happy alias Cecepy bersama mendiang Julia Perez, keduanya juga sama-sama menjajal peruntungan sebagai pemain film layar lebar pada tahun ini.

kumparan menyandingkan Ayu serta Zaskia dan membandingkan kedua penyanyi dangdut tersebut berdasarkan perjalanan karier di dunia hiburan Tanah Air hingga kisah asmara mereka yang sensasional.

1. Karier Sebagai Penyanyi Dangdut

Ayu Ting Ting telah menggemari lagu dangdut sejak kanak-kanak. Tak sekadar menikmati, lama-kelamaan ia piawai melantunkan lagu-lagu dangdut. Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina itu kemudian menjadi penyanyi di berbagai acara hajatan ketika remaja. 

Tak puas hanya menjadi pedangdut keliling, Ayu kemudian merilis album perdana, 'Geol Ajep-ajep', pada 2006. Namun, album berisi 11 lagu termasuk 'Ting Ting' dan 'Minyak Wangi' tersebut tak mampu memberinya popularitas.

Barulah kemudian Ayu mendadak tenar pada 2011 berkat lagu 'Alamat Palsu' yang sesungguhnya telah dirilis sejak 2007. Berkat meledaknya lagu tersebut, industri musik dangdut Tanah Air pun bangkit.

Sejak saat itu, kariernya sebagai penyanyi dangdut berkelanjutan dan tak kunjung meredup. Ia terus menelurkan berbagai karya, seperti 'Sambalado' dan 'Sik Asik' yang berhasil menjadi lagu hit. Terakhir, Ayu meluncurkan album 'Kamu Kamu Kamu' pada (2017) lalu.

Seperti Ayu, Zaskia Gotik juga telah jatuh hati pada dunia tarik suara sejak kecil. Kala beranjak remaja, ia kerap mengikuti lomba hingga kemudian menjadi penyanyi kafe.

Peluang untuk terjun ke industri musik Tanah Air terbuka lebar pada 2011. Kala itu, Zaskia mendapat tawaran dari perusahaan rekaman Nagaswara untuk membuat sebuah single. Pada akhir Oktober 2011, diluncurkanlah single perdana Zaskia yang berjudul 'Satu Jam'. 

Pemilik nama asli Surkianih itu merilis album perdananya, 'Cukup 1 Menit', pada Agustus 2013. Ia berhasil memopulerkan sejumlah lagu dari album tersebut, antara lain '1000 Alasan' dan 'Bang Jono'. Setahun kemudian, Zaskia meluncurkan album 'Gotik' pada 2014.

Seperti layaknya penyanyi dangdut lain, Zaskia memiliki goyangan khas. Ia menamai goyangan itu Goyang Itik yang disingkat menjadi Gotik.

2. Menjajal Akting di Film Layar Lebar

'Dimsum Martabak' menjadi debut Ayu sebagai pemain film layar lebar. Dalam kesempatan perdananya itu, ia langsung dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Mona dan beradu akting dengan Boy William. Diproduksi oleh RA Pictures, film tersebut dirilis pada 15 Juni lalu. 

Meski 'Dimsum Martabak' tak menuai kesuksesan, Raffi Ahmad selaku produser RA Pictures kembali memberi kepercayaan kepada Ayu untuk menjadi pemeran utama dalam film layar lebar. Kali ini, pedangdut berusia 26 tahun itu membintangi film horor berjudul 'Arwah Tumbal Nyai Part Nyai'. 

Film horor yang dibintangi Ayu tersebut merupakan bagian dari trilogi 'Arwah Tumbal Nyai'. Zaskia turut membintangi salah satu dari ketiga film itu.

Ia dipercaya menjadi pemeran utama bernama Syurkiani dalam 'Arwah Tumbal Nyai Part Arwah' yang telah dirilis pada 27 September lalu. Tak lebih baik dari film perdana Ayu, 'Dimsum Martabak', debut Zaskia sebagai aktris tersebut juga tak berhasil meraih kesuksesan. 

3. Kisah Cinta

Popularitas Ayu dan Zaskia tak lepas dari kisah asmara mereka yang sensasional. Ayu, misalnya. Kala namanya tengah melambung usai meledaknya single 'Alamat Palsu', ia diam-diam menikah dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji pada 4 Juli 2013. 

Akad nikah yang digelar secara terburu-buru itu, diduga, lantaran Ayu telah hamil lebih dulu. Tak lama kemudian, keretakan rumah tangga mereka mencuat. Ia kembali ke rumah orang tuanya setelah ditalak sebanyak dua kali, yakni pada 24 Juli dan 17 Agustus 2013, oleh Enji.

Perempuan kelahiran 20 Juni 1992 tersebut pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Depok pada 27 Januari 2014. Dalam proses perceraian, terungkap bahwa kekecewaan Ayu terhadap Enji yang tak kunjung mau menggelar resepsi pernikahan menjadi awal masalah mereka. 

Kandasnya pernikahan tersebut pada 1 April 2014 tak membuat publik berhenti menyorot kisah asmara Ayu. Janda satu anak itu justru tak henti-hentinya diisukan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sejak 2016 lalu.

Serupa dengan Ayu, Zaskia pernah mengalami kegagalan dalam hubungan percintaan. Hanya saja, ia bukannya gagal berumah tangga, melainkan batal menikah.

Setelah lima bulan berpacaran, Zaskia bertunangan dengan Vicky Prasetyo. Acara pertunangan mereka digelar secara mewah dan meriah di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada 1 September 2013. 

Belum genap seminggu berlalu, perempuan kelahiran 27 April 1990 itu terpaksa menghadapi kenyataan bahwa calon suaminya telah memiliki istri dan anak. Tak hanya itu, Vicky ternyata juga merupakan seorang penipu yang tengah dalam kejaran pihak berwajib. 

Alhasil, Zaskia memutuskan untuk membatalkan rencana pernikahan mereka. Setelah bangkit dari kekecewaan, ia sempat menjalin hubungan percintaan dengan pengusaha bernama Arief Fitriansyah alias Ryan. Namun, pada awal tahun ini, pedangdut berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia berstatus single

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1739 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Opik Sajq 13 August 2019 | 13:26:27

lebih bagus temenan ajh yh keren

arwanbahnur 11 August 2019 | 11:38:15

mereka berdua sekarang sama sama lagi naik daun

kaito kid 11 August 2019 | 08:12:32

lbih bagus temanan aja

Dilun Dilun 10 August 2019 | 16:25:12

menurut aku ayu ting ting yang tenar

M Faqih 10 August 2019 | 15:41:27

mereka itu sahabat jadi jangan di bandingkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top