Maudy Ayunda Fokus ke Album Ketiga Sebelum Lanjutkan Studi

01 July 2017 by
Maudy Ayunda Fokus ke Album Ketiga Sebelum Lanjutkan Studi

Berkarier di industri hiburan, khususnya bidang musik, tak membuat Maudy Ayunda mengurungkan niat untuk terus bersekolah. Ia berniat melanjutkan studi usai merampungkan album ketiganya.

Penyanyi yang populer berkat film Perahu Kertas ini mengatakan saat ini ia memang sedang fokus berkarya. Pasalnya, dulu ia harus berkarya sambil belajar alias bersekolah.

"Aku suka banget belajar, ada keinginan lanjut belajar keluar. Sebelumnya mau berkarya dulu. Terlalu banyak double-double, musik itu di-double belajar. Pengen berkarya dulu, ngerjain album ketiga," katanya saat menjadi panelis dalam Kongres Diaspora Indonesia Ke-4, di mal Kota Kasablanka, Sabtu (1/7).

Maudy mengaku sangat bersemangat untuk mengerjakan album barunya. Ia merasa menjadi orang baru setelah tiga tahun menempuh kuliah di Inggris.

"Find my own style of music. Have my own sound. Kontribusi buat Indonesia," tambahnya.

Dalam sesi ini pula, Maudy bercerita tentang pengalamannya selama bersekolah di luar negeri. Ia berkata, pengalamannya berpindah-pindah sekolah selama di Indonesia membuat Maudy bisa beradaptasi dengan sistem pendidikan di Inggris.

Selain itu, ia juga merasa beruntung karena budaya Indonesia yang penuh kehangatan dan ramah, bisa ia bawa ke Inggris dan memudahkan ia bersosialisasi.

Sarjana jurusan Philosophy, Politics and Economic (PPE) ini mengatakan, tantangan sekolah di luar negeri kadang justru datang dari diri sendiri.

Ia menilai, orang takut untuk mendaftar karena merasa orang Inggris saja sulit masuk atau lolos, apalagi dari luar Inggris. Padahal, menurutnya, semua memiliki kesempatan yang sama.

Awalnya, Maudy pun mengaku merasa minder untuk kuliah di Inggris, tapi ia tetap mencoba dan ternyata bisa. Maudy mengatakan, penting untuk membangun kepercayaan diri.

Kendala bahasa juga jadi persoalan. Padahal menurut Maudy, orang-orang di luar sana hanya bisa satu bahasa, yakni bahasa Inggris.

"Pas ke sana, some people out there bisanya bahasa Inggris doang. Bangga ,walau bisa bahasa Inggris sedikit-sedikit. Yang penting itu mencoba, kamu lihat, dan ternyata enggak segitunya," ujarnya.

Selain Maudy, terdapat empat panelis lain yang sudah berkarier di luar negeri. Pertama, aktris yang populer di televisi Disney Channel, Tania Gunadi. Ia sempat menjadi pembersih toilet sebelum membintangi Pixel Perfect, Go Figure, Imagination Movers, dan Aaron Stone.

Kedua, Yoshi Sudarso yang sebelumnya harus menjadi stuntman sebelum tampil di layar kaca sebagai Ranger Biru dalam serial Power Ranger Dino Charge.

Kemudian ada pula 'curhat' dua bersaudara Tasia Seger dan Grasia Seger yang sempat stres saat berkompetisi dalam My Kitchen Rules Australia, tapi mereka berhasil keluar sebagai pemenang.

Melihat panelis lain berkarya dan tinggal di luar negeri, Maudy mengaku tak bisa melakukan hal serupa. Ia menyatakan tak bisa 'lepas' dari Indonesia.

"Udah nyaman banget sama Indonesia. Enggak bisa lepas sama nasi, tempe, teri," ujarnya disusul tawa.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

29 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Restu Adi 11 May 2019 | 04:48:59

tetap semangat untuk bikin karya lagi

De Graff 08 April 2019 | 08:16:35

ini orang mantap banget semoga nikah sama aku haha

anton cakep 02 April 2019 | 07:09:40

bikin lagu dulu baru kemudian lanjut ke studi

nauraa novianty 25 March 2019 | 16:07:39

aku tunggu kk album barunya

Aded Moko 23 March 2019 | 18:30:05

albumnya semoga melecit tinggi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top