Masuki Bulan Ramadan, 6 Artis Ini Mulai Ajarkan Pentingnya Puasa ke Anak

18 May 2019 by
Masuki Bulan Ramadan, 6 Artis Ini Mulai Ajarkan Pentingnya Puasa ke Anak

Bulan Ramadan selalu disambut hangat oleh masyarakat, terutama yang akan melaksanakan puasa. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari cari-cari menu sahur dan buka hingga persiapan mental.

Beberapa orang mungkin tidak melaksanakan puasa lantaran masih kecil. Namun, anak-anak artis ini mulai diajarkan puasa oleh orang tuanya sedari kecil. Kuat nggak ya?

Zaskia Adya Mecca

www.instagram.com

Seperti yang kita ketahui, Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai empat orang anak. Ia tengah berbahagia melihat tumbuh kembang anak-anaknya. Meski terbilang masih kecil, Zaskia sudah mengajarkan pentingnya puasa kepada anak-anaknya. Istri Hanung Bramantyo ini menuturkan kepada anak-anaknya bahwa puasa itu adalah ibadah yang merupakan kebutuhan. Hal itu menurutnya akan membuat puasa akan lebih mudah dijalani.

Ayu Ting Ting

www.instagram.com

Ayu Ting Ting pun mengajarkan pentingnya puasa kepada anak semata wayangnya, Bilqis Humaira Razak. Pelantun tembang “Samabalado” ini ternyata telah mengajarkan puasa kepada putrinya sejak masih berusia tiga tahun. Ia mengajarkan puasa dengan cara mengajak sahur Bilqis. Ia juga mulai mengenalkan cara puasa dan menjelaskan pentingnya puasa ke putri cantiknya.

Wendi Cagur

www.instagram.com

Wendi Cagur telah mengajarkan kedua anaknya, Audie Oryza Sativa dan Aditya Manilkara Kauki, berpuasa sejak tahun 2017. Kedua anaknya pun sudah melaksanakan puasa walaupun terkadang hanya setengah hari. Wendi mengajarkan puasa ke anaknya dengan pelan-pelan dan santai. Pelawak yang satu ini juga memberikan hadiah ke anaknya jika berhasil puasa satu hari penuh.

Nindy Ayunda

www.instagram.com

Abhimana Danendra harsno, putra sulung Nindy Ayunda, sudah diajarkan puasa oleh sang ibu sejak usia enam tahun. Nindy mengawali pelajaran puasa dengan mengajak anaknya berpuasa setengah hari. Nindy mengaku tidak mau memberikan hadiah kepada anaknya jika berhasil berpuasa satu hari penuh. Menurutnya, hal itu akan mendatangkan kebiasaan buruk.

Narji cagur

www.instagram.com

Tak mau kalah dari Wendi, Narji Cagur juga berusaha mengajarkan puasa kepada anak-anaknya. Ia dan istri memang telah mengajarkan puasa kepada anaknya sejak usia kecil. Anak pertamanya, Nail, sudah mampu berpuasa satu hari penuh. Sementara, anak keduanya, Sena, bisa berpuasa hingga setengah hari.

Wanda Hamidah

www.instagram.com

Wanda Hamidah telah membiasakan keenam anaknya untuk berpuasa sedari masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Wanda mengajarkan anak-anaknya dari puasa setengah hari. Hebatnya, anak-anaknya mampu berpuasa meski berada di lingkungan sekolah yang anak-anaknya beda agama. Makanya, Wanda memberikan kebebasan anak-anaknya memilih menu berbuka. Wanda juga menyiapkan hadiah bagi anak-anaknya.

Malu nih sama mereka buat kamu yang belum mampu puasa.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

445 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
bayu susanto 16 August 2019 | 17:48:43

memang terlalu baik anak ini hinga yg terjadi

Triyas Wati 15 August 2019 | 14:07:02

perlu di bimbing dari sejak kecil anak

Fitry Lailatul 13 August 2019 | 22:04:57

kegiatan yg positif akan baik untuk anak

Dyan Key 12 August 2019 | 17:42:55

bagus kalau sudah belajar puasa dari sejsk kecil

Riza Ardiansyah ꧁ꦫꦶꦗ꦳ꦴꦫ꧀ꦢ꧀ꦢꦾꦤ꧀ꦯꦃ꧂ 12 August 2019 | 15:17:59

semua orang tua juga gitu kok. gak cuma artis aja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top