home ×
Entertainment

Masih Punya Pengaruh di YG, Pengunduran Diri Yang Hyun Suk Hanya Sandiwara?

15 June 2019 By
Masih Punya Pengaruh di YG, Pengunduran Diri Yang Hyun Suk Hanya Sandiwara?
Tabloid Bintang

Yang Hyun Suk akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari YG Entertainment pada Jumat (14/6) kemarin. Keputusan tersebut diambil Yang Hyun Suk setelah dirinya dikaitkan dengan berbagai skandal kriminal yang dilakukan artis-artis di bawah agensinya. Setelah mega skandal Burning Sun yang melibatkan Seungri, kini Yang Hyun Suk juga dituding bermain di balik lolosnya mantan personel iKON, B.I, dari skandal narkoba yang terjadi pada 2016 silam.

Sebagai pimpinan agensi YG Entertainment, Yang Hyun Suk juga dianggap bertanggung jawab atas semua perbuatan anak-anak didiknya. Namun benarkah pengunduran diri Yang Hyun Suk dan sang adik, Yang Min Suk, yang menjabat sebagai CEO YG Entertainment akan menyelesaikan masalah? Bagaimana nasib YG Entertainment sepeninggal Yang Hyun Suk?

B.I (Viki)

Kondisi ini menjadi pembicaraan menarik di kalangan pengamat industri hiburan Korea. Selama ini YG Entertainment dikenal sebagai perusahaan yang sangat mengandalkan kuasa satu orang tokoh, yakni Yang Hyun Suk, dalam pengambilan keputusan di hampir semua aspek, mulai dari pencarian bakat, menciptakan musik, hingga pembuatan konten video musik.

Kendati banyak orang yang bekerja di dalam perusahaan tersebut, YG Entertainment secara alami tumbuh menjadi agensi “one-man show” di mana Yang Hyun Suk memegang kendali di semua keputusan yang menyangkut artis-artis dan kegiatan di dunia hiburan. Ini pula sebabnya Yang Hyun Suk selalu ditunjuk publik untuk ikut bertanggung jawab atas semua skandal yang terjadi pada artis-artisnya.

Para pengamat dunia hiburan Korea bespekulasi, pengunduran diri Yang Hyun Suk dari YG Entertainment tidak akan serta-merta menghilangkan pengaruhnya di perusahaan tersebut. “Kemungkinan dia masih akan mempunyai pengaruh besar pada artis-artis YG saat ini. Dengan pengunduran diri adiknya, yang juga CEO perusahaan, mereka berusaha untuk fokus pada reorganisasi, namun efeknya mungkin akan menyebabkan (perusahaan) berantakan dalam waktu lama,” ungkap salah seorang pengamat industri hiburan Korea.

Seungri (Viki)

Beberapa pengamat industri hiburan Korea juga skeptis terhadap pengunduran diri Yang Hyun Suk dari bisnis YG jika ia tidak menarik seluruh kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut. Menurut laporan empat bulanan YG Entertainment, Yang Hyun Suk masih memiliki 16,12 persen saham dan Yang Min Suk mempunyai 3,31 persen saham YG Entertainment.

Selain sebagai pendiri perusahaan, Yang Hyun Suk menjabat sebagai “produser representatif” di YG. Namun tidak peduli apapun jabatan resminya, faktanya ia mempunyai pengaruh besar dalam produksi. Bahkan ini akan lebih mudah bagi Yang Hyun Suk karena ia masih menjadi pemegang saham utama perusahaan.

Ini pula sebabnya, meski Yang Hyun Suk sudah mengumumkan pengunduran diri dari YG Entertainment, publik masih terus mendesak kepolisian untuk melakukan investigasi terhadap Yang Hyun Suk dan YG Entertainment atas dugaan kolusi dengan polisi di berbagai kasus hukum yang menimpa artis-artisnya, mulai dari kasus penggunaan narkoba T.O.P, dugaan pemberian hak istimewa terhadap G-Dragon semasa wamil, skandal Burning Sun Seungri, hingga kasus narkoba B.I iKON.

(riz/bin)

377 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 27 October 2019 | 15:04:04

kalau bisa jangan banyak bersandiwara ya bos

Code ERROR 404 17 October 2019 | 21:42:03

wah banyak yang mengundurkan diri dia mengundurkan diri karna gak bisa ngurus artisnya

Satria Kelana 16 October 2019 | 20:46:52

kalau bisa jangan banyak bersandiwara ya bos

Miskin aman 14 October 2019 | 04:30:58

sebaiknya jangan mengundurkan diri dulu nih yah

septian sanjani50 19 September 2019 | 14:22:40

kayaknya gak mungkin yang hyun suk mengundurkan diri

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article