Makanan ini Selalu Bikin Ibnu Jamil Ngidam Tiap Buka Puasa

11 May 2019 by
Makanan ini Selalu Bikin Ibnu Jamil <i>Ngidam</i> Tiap Buka Puasa

Ibnu Jamil. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Setiap memasuki Bulan Ramadan, Ibnu Jamil selalu mengindamkan satu makanan. Aktor dan presenter olahraga itu mengatakan, ia selalu menginginkan lontong oncom untuk berbuka puasa.

“Wajib sih gak, cuma kalau misalnya ada ya bagus, selalu itu kalau buka puasa kepinginnya sama lontong isi oncom. Oncomnya sih yang suka sebenarnya, sama nasinya sih biasa aja,” ujarnya selepas acara BincangShopee di Jakarta, Jumat (10/5).

Baca juga: Demi Tubuh Segar, Ibnu Jamil Tetap Olahraga Saat Puasa

Bila menemukan lontong oncom dengan racikan yang pas dan pedas yang oke, Ibnu Jamil sangat menyukainya. Ia mengaku, lontong oncom sudah cukup untuk berbuka puasa dn ia bisa makan itu lagi untuk sahur.

“Itu (lontong oncom) sudah cukup untuk buka puasa, sampai sahur, saya pasti makan lagi. Kalau enak banget, saya bisa makan di atas tiga, habis itu makan kecil-kecil,” ujarnya.

Baca juga: Daftar Promo Menu Buka Puasa di 5 Restoran Cepat Saji

Lontong oncom favoritnya adalah loncong oncom buatan ibunya. Ia mengatakan, “Di rumah nyokap yang enak, sambal kacangnya oke banget.”

Soal kebiasaan makan saat buka puasa, Ibnu mengatakan bahwa ia memulai dengan mengonsumsi minuman atau makanan manis, agar tidak kekenyangan. Ia baru makan besar sekitar pukul sepuluh atau sebelas malam.

Baca juga: 3 Kuliner Maknyus Khas Banyuwangi ini Wajib Dicoba

“Biasa nya buka puasa minum dulu, makan besarnya agak malam jam sepuluh atau sebelas malam. Kalau badan lagi enak, ketemu yang manis kolak dan teh manis, tenaga sudah mulai ada lagi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk sahur, Ibnu tidak mengharuskan ada menu tertentu. Ia malah memperbanyak minum air putih dari berbuka puasa sampai sahur.

Ibnu Jamil mengungkapkan, “Kalau sahur tidak ada yang khusus. Tapi sebelum azan subuh, saya pasti minum air putih yang banyak, pokoknya minimal banget tiga liter, dari buka sampai sahur, biar tidak dehidrasi.”

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

276 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nur Salim 13 August 2019 | 01:45:24

emang masakan ibu gak tamding nya

Sigit Arya 12 August 2019 | 11:14:42

makanan yang oas dinakab saat vylab

Deni Muhajir 08 August 2019 | 01:50:10

kita bersyukur dengan adanya kuliner lezat

Bayu_limen42 06 August 2019 | 21:38:51

ya pasti enak lah lontong oncom mantap

bodet bodet 06 August 2019 | 15:01:01

semua makan enak..yg pen bersyukur

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top