Liburan ke Bhutan, Apa Menariknya?

22 January 2019 by
Liburan ke Bhutan, Apa Menariknya?

Tiger’s Nest Temple di Bhutan. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Terletak di Asia Tenggara, Bhutan menjadi salah satu destinasi yang sedang digandrungi wisatawan Indonesia. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, misalnya. Beberapa waktu lalu, mereka menikah di Bhutan.

Nikita Willy bersama pacarnya juga sempat liburan ke Bhutan pada 2018. Fotografer Bill Satya juga pernah membagikan foto-foto Bhutan di Instagram-nya.

Baca juga: Pertama Kali ke Singapura, Coba ke 5 Tempat Ini

Bahkan, menurut data dari Kompas.com, kunjungan wisatawan ke Bhutan meningkat setiap tahunnya. Pada 2015, Bhutan dikunjungi sekitar 155.000 wisatawan. Pada tahun yang sama, ada 333 turis asal Indonesia yang berkunjung ke negara tersebut.

Heran. Kenapa banyak orang liburan ke Bhutan? Apa sih yang menarik dari Bhutan? Sebelum menjawab pertanyaan itu, kamu mungkin perlu menyimak seluk-beluk Bhutan terlebih dulu.

Tiger’s Nest Temple di Bhutan. (Foto: Pixabay)

Bhutan terletak di Asia Selatan. Negara ini ada di bawah Pegunungan Himalaya. Mengutip Departures, Bhutan menjadi salah satu destinasi wisata secara global. Bahkan banyak orang pergi ke sini untuk satu tujuan: Tiger’s Nest Temple, alias Taktsang Monastery, kuil yang bertengger di tebing batu.

Selain itu, banyak juga pelancong yang ingin menikmati keindahan gunung-gunung dan lembah-lembah yang menakjubkan, sekaligus menyaksikan peradaban masyarakat sekitar.

Baca juga: Travelling Bareng Anak Nggak Pake Drama? Bisa!

Satu hal yang tidak akan kamu temukan di Bhutan, yaitu gedung pencakar langit. Mungkin, infrastruktur kekinian di negara ini tidak ada untuk menjaga kelestarian budaya, sejarah, dan keindahan alam.

Jadi, jangan harap kamu dapat fokus berkendara. Baru berkendara sebentar, kamu sudah ingin menepi untuk melihat pemandangan yang menakjubkan, atau mengujungi kuil-kuil atau benteng kuno yang mengesankan.

Bhutan. (Foto: Pixabay)

Untuk kamu yang suka berwisata alam, kamu pasti bakal senang berada di Bhutan. Negara ini memiliki tradisi yang lekat dengan nilai-nilai dalam agama Buddha. Kamu akan melihat bendera-bendera sebagai simbol doa berkibaran tertiup angin.

Baca juga: Kuliner Akhir Pekan: 4 Rekomendasi Menu di Gyu Katsu Nikaido

Ketika datang ke sini, kamu juga akan disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Bahkan, orang Bhutan yang paling pemalu pun akan tetap menyapa para pengunjung dengan anggukan dan senyuman. Masyarakat di sini juga berkendara dengan sabar.

Serunya lagi, masih dari Departures, Bhutan ditetapkan sebagai negara pertama di dunia yang jejak karbonnya negatif. Artinya, Bhutan menyerap lebih banyak karbon dioksida ketimbang membuangnya. Ini semua berkat hutan yang luas yang ada di Bhutan.

Bhutan. (Foto: Pixabay)

Dengan demikian, kamu bakal menghirup banyak udara segar khas Pengunungan Himalaya ketika liburan ke Bhutan.

Jadi, kapan kamu liburan ke Bhutan seperti Nikita Willy dan pacarnya? Atau, kamu malah mau merasakan kesyahduan menikah di Bhutan kayak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3650 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ipadaz Songo 13 August 2019 | 02:53:04

nama nya juga temat wisata pasti ya ada menarik nya

tujuh tiga pulu 04 August 2019 | 16:36:09

tempat yang sangat indah sekali semua pasti pingin kesana

Puno Kawan 25 July 2019 | 02:00:56

menurutku sih ya sangat menarik banget

Zaneta Tita 07 July 2019 | 20:15:51

ngapain jauh jauh lagi pula disini juga banyak tempat bagus yang gak kalah

Kamsiah Siah 06 July 2019 | 20:14:23

uwaw dibhutan itu kan bagus pemanfangannya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top