Legenda Dara Puspita Dibikin Biopic, Ini 7 Potret Titiek Hamzah Sekarang

27 October 2018 by
Legenda Dara Puspita Dibikin Biopic, Ini 7 Potret Titiek Hamzah Sekarang

Uzone.id - Indonesia punya kenangan manis di era 1960an hinggal awal 1970, karena di masa itu muncul band beranggotakan 4 cewek-cewek berbakat, Dara Puspita yang berhasil bikin geger dunia.

Bayangkan saja, usia masih belasan tahun bisa tampil dan dikenal di Iran, Turki dan banyak negara di Eropa lainnya. 

Titiek Hamzah, salah satu personel Dara Puspita, sengaja datang ke kantor Falcon Pictures untuk berbicara kepada media soal rencana pembuatan film pada Jumat (26/10/2018).

Titiek mengaku tangan kirinya terpelintir dan terpaksa duduk di sofa selama sebulan. Oleh sebab itu dia masih dibantu tongkat untuk menopang jalan.

Meskipun sudah berusia 69 tahun, Titiek Hamzah masih tajam dalam ingatan, bicara ceplas-ceplos, dan sering menyelipkan humor menggelitik. Nah, ini ucapan Titiek soal Dara Puspita akan dibikin biopic.

1. Sebenarnya sudah beberapa kali masuk tawaran agar Dara Puspita dibuat film. Sampai Bens Leo hingga Lukman Sardi menemui Titiek Hamzah. Tapi akhirnya Falcon Pictures yang berhasil mendapat lisensi. "Karena cara menolak paling halus adalah bayar Rp10 M, ha-ha-ha," kata Titiek terbahak. 

2. Kebetulan dua personel Dara Puspita lainnya, Titiek Adji Rachman dan Lies Soetisnowati Adji Rachman sedang liburan di Jakarta. Menurut Titiek, waktunya pas saat berunding dengan Falcon Pictures.

3. Alasan lain Dara Puspita tertarik dibikin biopic, Titiek bilang ada manifestasi kekecewaan yang mengacu pada pembubaran Dara Puspita pada 11 September 1971.

 

4. Dara Puspita dibuat biopic juga untuk memenuhi keinginan penggemar yang ingin para personel reuni. Tapi hal itu tidak mungkin mengingat mereka sudah tua. "Yang dilihat bukan Dara Puspitanya, nyanyi-nyanyi lagu orang, tapi proses seseorang yang merasakan sukses tidak hanya di atas panggung".

5. Titiek Hamzah belum bisa mengetahui kisah-kisah Dara Puspita yang akan masuk dalam cerita film. Begitu juga Produser Falcon Pictures Frederica mengaku sampai saat ini masih dilakukan riset.

6. Bagi Titiek Hamzah, semua kisah perjalanan Dara Puspita menarik. "Semuanya bagi saya menarik, semua ada makna, sempurna seperti 1000 tanpa 1 sen gak akan pernah jadi 1000".

7. Kalau film tak ada bumbu percintaan tentu saja kurang menarik. Apakah kisah cinta Titiek Hamzah masuk juga dalam cerita biopic Dara Puspita?

"Saya gak pernah jatuh cinta, saya cuma menjatuhkan korban, ha-ha-ha. Satu lagu satu korban, ha-ha-ha," kilah dia.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

625 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mata Dewa 23 March 2019 | 02:23:28

waah penyanyi legendaris saya fans banget suara nya bagus bnget

Muhammad Afdal 21 March 2019 | 23:39:15

kopi gayo is the best

Ali Rofi 18 February 2019 | 17:28:42

wah tahun segitu saya aja belum dilahirin sama emak

Happy New 04 February 2019 | 22:59:21

aa itu alasanya mau dibuat biopic nya

Ibra Himbra 03 February 2019 | 17:58:20

sudah beda memang legenda ini kaga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top