home ×
Entertainment

Lee Min Ho Gugat Hukum Komentar Jahat Netizen

23 May 2019 By
Lee Min Ho Gugat Hukum Komentar Jahat Netizen
cnnindonesia.com

Agensi Lee Min Hoo, MYM Entertainment memutuskan mengambil tindakan hukum terkait komentar jahat netizen terhadap sang aktor. Keputusan itu disampaikan mereka lewat sebuah pernyataan resmi yang dirilis Rabu (22/5) malam.

"Halo, ini MYM Entertainment. Kami ingin memberi tahu kalian bahwa kami mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang telah menulis unggahan dan komentar secara ceroboh berdasarkan fitnah jahat dan rumor tak berdasar tentang aktor Lee Min Ho," tulis MYM Entertainment.

"Berdasarkan bukti yang dikumpulkan, kami mengajukan gugatan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 22 Mei berdasarkan fitnah yang tidak berdasar (Pasal 70, Klausa 2 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi) dan pencemaran nama baik (Pasal 311 Hukum Pidana)," lanjutnya.


MYM Entertainment bahkan mengaku masih akan terus memeriksa unggahan dan komentar jahat netizen tentang aktornya, yang didapat langsung lewat pantauan maupun masukan penggemar.

Menurut mereka, komentar jahat netizen sudah tidak bisa ditoleransi. Disebut-sebut itu bahkan menyebabkan tekanan mental bagi artis yang mereka naungi, dan penggemarnya.

Sayangnya, MYM Entertainment tidak membuka secara blak-blakan seperti apa saja komentar jahat netizen yang sampai membuat mereka tergerak untuk melakukan gugatan hukum itu. Yang jelas, kata MYM Entertainment, tindakan itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun.


"Reputasi serta citra artis kami telah tercoreng karena fitnah dan komentar penuh kebencian yang disebabkan oleh informasi palsu. Kami akan terus secara aktif mengambil tindakan hukum, jadi kami meminta perhatian dan tips lanjutan dari penggemar," ujar MYM, dikutip Naver.

Terlepas dari kasus itu, Lee Min Ho sendiri saat ini dipastikan bergabung sebagai pemeran utama di proyek drama terbaru produksi Kim Eun Sok, The King: The Eternal Monarch. Sebelumnya, Eun Sook dan Min Ho telah dipertemukan dalam proyek drama The Heirs (2013).

Selain kolaborasi ulang dengan Kim Eun Sook, drama ini juga menjadi proyek pertama Min Ho yang diumumkan sejak ia keluar dari tugas wajib militer pada April lalu.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

333 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sup Ri 20 September 2019 | 21:18:13

Makanya kalo ngomentarin itu hati-hati digugat kan akhirnya

Embol Gerot 19 September 2019 | 21:31:16

memang harus seperti itu netizen kan memang otak nya kecil

Suwar No 18 September 2019 | 16:52:19

mukin kalau kometar jahat harus bisa di peringatin

Uzone Baru 18 September 2019 | 14:23:38

jangan hanya menggaungkan kebebasan berpendapat

Video Belakang 18 September 2019 | 14:18:20

harusnya netizen jangan komentar yg kejam

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article