Kuliah di Inggris, Shaloom Razade Syah Jalani Puasa 19 Jam

31 May 2017 by
Kuliah di Inggris, Shaloom Razade Syah Jalani Puasa 19 Jam

Suara.com - Ramadaan tahun ini menjadi hal yang berat bagi Wulan Guritno karena putri sulungnya, Shaloom Razade Syah, sudah berada London, Inggris, untuk kuliah di Converty University jurusan Film Making.

"Lebaran mungkin nggak bareng, dia udah di sana dan aku udah kasih tahu dia latihan dulu karena sudah masuk kampus baru," ujar Wulan di press junket film "Jailangkung" di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Wulan pernah memberikan bekal kepada Shaloom agar latihan puasa di Indonesia sebelum menjalani puasa di Inggris. Pasalnya puasa di Inggris memakan waktu 19 jam. Bandingkan di Indonesia yang cuma 13 jam.

"Aku bilang kalau mampu silahkan kalau nggak ya, udah nggak apa-apa. Dia harus bisa memutuskan ibadah buat dia. Itu pilihan dia, emang berat tapi memang harus dijalanin. Hanya masalah kebiasaan aja dan kita yang belom biasa," katanya.

Artis berusia 36 tahun ini menambahkan, nantinya Shaloom akan kuliah selama tiga tahun. Kebetulan tempat kuliahnya dekat dengan rumah ibunda Wulan, Deana Battams.

"Dia kasih video kamarnya, kosannya. Kita harus tega karena di situ dia harus mulai belajar tanggung jawab. Dia harus nyuci sendiri, sedot karpet sendiri. Lagian saya juga banyak sepupu di sana," ujar ibu tiga anak ini.

Wulan pernah bercerita putrinya itu sempat berniat kuliah di Universitas Oregon, Amerika Amerika Serikat. Namun, ia bersyukur Shaloom juga diterima di Coventry University sehingga ia memilih menguliahkan putrinya yang berusia 18 tahun itu di sana karena dekat dengan keluarga.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Randi 20 April 2019 | 16:42:14

puasa yang sangat melelahkan ituh

roti 03 April 2019 | 07:52:19

ada permasalahan apa yang dihadapannya ya

Selia A 16 February 2019 | 16:44:50

wah kok 19 jam kenapa tuh ya, padahal paling lama juga 14 jam biasanya

Yusufy Alis 06 January 2019 | 17:18:35

ya karena dia kan udah berada disana

Single Fighter 02 January 2019 | 17:10:43

ada permasalahan apa yang dihadapi nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top