Jonghyun Tambah Deretan Artis yang Meninggal di Usia 27

20 December 2017 by
Jonghyun Tambah Deretan Artis yang Meninggal di Usia 27

Kematian bintang K-Pop Kim Jonghyun menambah panjang daftar pesohor yang memutuskan bunuh diri di usia 27 tahun. Kelompok artis yang mengakhiri hidup di usia muda itu dikenal dengan nama '27 Club'.

Pendiri Rolling Stones Brian Jones, Jimi Hendrix (penyanyi dan gitaris), penyanyi Janis Joplin,Jim Morrison (vokalis The Doors) , Kurt Cobain (vokalis dan gitaris Nirvana), serta Amy Winehouse (penyanyi) adalah nama-nama yang termasuk dalam golongan '27 Club'. Dikutip dari laman Channel News Asia, berikut penyebab kematian para musisi tersebut.

Amy Winehouse
Amy Winehouse adalah salah satu penyanyi soul paling terkenal di Inggris. Ia ditemukan tewas di apartemennya di London pada 23 Juli 2011. Dia menghembuskan napas terakhir akibat minum alkohol beracun. Selama bertahun-tahun ia diketahui mengalami kecanduan narkotika dan alkohol. Semasa hidupnya, pelantun Back to Black ini pernah menyabet enam penghargaan Grammy.

Kurt Cobain
Kurt Cobain meninggal pada 5 April 1994. Sepanjang kariernya sebagai vokalis Nirvana, ia punya rekam jejak ketergantungan terhadap heroin. Namun bukan heroin yang merenggut nyawanya. Suami dari Courtney Love ini membunuh dirinya sendiri dengan menembakkan pistol ketika sedang berada di rumahnya di Seattle.

Jim Morrison
Pada 3 Juli 1971, vokalis band asal Amerika Serikat The Doors ini menjemput mautnya di Paris. Penyebab kematiannya masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Banyak versi yang menceritakan kematiannya. Salah satunya adalah cerita Jim Morrison ditemukan di dalam bak mandi apartemennya oleh sang kekasih Pamela Courson. Namun ada juga yang menyebut ia mati bunuh diri. Kini makam Jim Morrison yang terletak di pemakaman umum Pere-Lachaise Paris menjadi salah satu tempat yang paling ramai didatangi peziarah dan wisatawan.

Janis Joplin
Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat Janis Joplin meninggal pada 4 Oktober 1970. Wanita yang dikenal dengan karakter vokal blues ini diduga tewas karena overdosis heroin. Albumnya yang bertajuk Pearl tercatat sebagai album terlaris.

Jimi Hendrix
Gitaris Jimi Hendrix dikenal dengan permainan gitatnya yang luar biasa dan hitsnya Purple Haze serta Hey Joe. Dia meninggal pada 18 September 1970. Ia tersedak muntahannya sendiri saat menenggak obat tidur dan minum anggur merah di sebuah hotel di London.

Brian Jones
Brian Jones hengkang dari band The Rolling Stones setelah adanya ketidakcocokan dengan Mick Jagger dan Keith Richards. Jones dikenal sebagai pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang. Ia mati tenggelam pada 3 Juli 1969 di kolam renang rumahnya yang berada di Sussex, Inggris. Mayatnya pertama kali ditemukan oleh sang kekasih. Hasil penyelidikan menyebut kematian Jones diakibatkan karena kecelakaan di kolam renang.


Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

102 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Rizki 24 May 2019 | 16:11:11

Deretan artis yang sangat miris meninggalnya

Halloween Kill Day's 22 May 2019 | 21:20:34

masih terlalu muda untuk meninggal

If my dead this day 22 May 2019 | 16:04:15

masih terlalu muda untuk meninggal dunia

Armada Band 22 May 2019 | 14:46:21

madih terlalu muda untuk meninggal dunia

Taiga Faiya 22 May 2019 | 13:48:19

kurt cobain sama jimmy hendrix legend sih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top