Jangan Ngaku Kolektor Tas Sejati Kalau Belum Khatam dengan Jenisnya

09 July 2019 by
Jangan Ngaku Kolektor Tas Sejati Kalau Belum Khatam dengan Jenisnya

Jenis tas sudah beragam macamnya sekarang ini. Mungkin yang umum diketahui nggak jauh dari ransel, selempang, tas bahu dan sebagainya. Tapi, jauh di balik itu semua, masih banyak banget jenis tas yang mungkin kamu belum ketahui nama dan istilahnya.

Masing-masing jenisnya memiliki fungsi, bentuk dan nama yang beragam. Untuk kamu yang katanya ngaku sebagai salah kolektor tas, belum sah jika nggak khatam dengan jenisnya. Ini dia dari yang paling umum dipakai sampai yang jarang diketahui.

1. Jenis ransel atau backpack yang umum kita pakai

Dari kecil, kita sudah familiar sama jenis tas yang satu ini. Tas ransel seringkali dikenakan di waktu sekolah. Talinya yang kuat serta topangan beban yang berimbang membuat tas ransel ini jadi tas paling ideal untuk menopang banyak barang bawaan.

2. Baguette bag yang mungil dan multifungsi

Tas ini nggak terlalu jauh beda sama jenis clutch. Yang membedakan dari tas ini dengan jenis clutch yakni memiliki tali panjang yang bisa digenggam penggunanya jadi nggak merepotkan.

3. Barrel bag yang mirip drum

Banyak yang belum familiar sama tas ini. Tas berbentuk mirip drum dan biasanya terbuat dari kulit sapi asli ini memang unik dan jarang ditemukan di toko tas biasa. Rumah mode kenamaan memang sempat bikin tas ini di antaranya adalah SuperDry dan Fred Perry.

4. Bucket bag yang ujungnya memiliki desain kerut

Kalau tas yang satu ini, tentunya sudah nggak asing lagi. Biasanya dikenakan saat nongkrong dan window shopping. Ujungnya yang mengerut menambah kesan klasik dan unik terhadap tas yang satu ini. Tas ini biasanya dibuat dari kulit sintetis yang nggak terlalu kaku.

5. Cigar box Bag yang kelihatan unik dan kokoh

Tas yang satu ini memang jarang ditemukan. Kalaupun ketemu, harganya pasti mahal. Bentuknya yang unik, kokoh dan kaku ini biasanya dikenakan untuk menyimpan barang kecil seperti ponsel, dompet koin dan perhiasan.

6. Clutch yang biasa digunakan saat pergi pesta

Tas yang satu ini bisa dibilang jadi salah satu favorit yang dikenakan cewek maupun cowok. Tentu saja untuk menyimpan beberapa barang sederhana  dan kecil kayak uang, koin, ponsel dan kartu. Tas ini nggak bertali panjang ataupun pendek. Penggunaannya cukup digenggam.

7. Crossbody bag yang punya tali ekstra panjang

Untuk tas yang satu ini penggunanya sih biasanya kaum kasual dan orang yang nggak suka ribet. Pasalnya, tas yang satu ini lumayan besar dan bisa memuat beberapa barang secara bersamaan. Tas ini memiliki tali panjang dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun sintetis.

8. Duffel bag yang biasanya dikenakan atlet

Duffel bag ini biasanya dikenakan para atlet. Tas ini umumnya terbuat dari bahann parasut yang anti air dan berukuran besar. Tas ini juga cocok banget dipakai untuk traveling.

9. Field bag yang biasanya dikenakan saat nongkrong

Tas yang satu ini bisa dibilang imut dan simple banget. Hal ini karena tas yang satu ini memang multifungsi sekaligus lucu. Selain itu, dapat memuat lumayan banyak benda penting seperti ponsel, dompet, notes dan sebagainya.

10. Hobo bag yang yang nggak pernah lekang dimakan waktu

Hobo bag ini populer sejak lama. Tas jenis ini memiliki model tas pegangan pendek. Bentuknya yang unik, multifungsi dan memiliki muatan besar. Ini yang membuat tas jenis ini cukup memudahkan penggunanya untuk diselempangkan di bahu dan lengan juga untuk berpergian jauh.

11. Jelly kelly bag ini lucu banget dan terbuat dari karet sintetis

Tas ini umumnya terbuat dari kombinasi karet sintetis yang membuat hasil akhir bahannya mirip jelly. Tas jelly Kelly ini cocok banget digunakan ketika hangout dengan teman.

12. Kelly bag yang paling popular bagi para wanita

Kelly bag ini berbeda dengan jenis Jelly Kelly. Kelly bag ini memiliki model menyerupai koper mini, tali yang tidak terlalu panjang, namun dengan tampilan elegan dan mini. Tas ini memunculkan kesan elegan dan cocok digunakan saat acara formal.

13. Satchel bag yang popular dengan bentuk dan pegangannya

Tas Satchel ini memiliki bentuk yang nggak kalah elegan. Biasanya terbuat dari bahan kulit asli maupun sintetis dan memiliki tali tambahan yang panjang. Ini memudahkanmu untuk menggenggam dan memakainya dengan cara diselempang.

14. Shoulder bag yang cocok untuk gaya kasual

Untuk yang biasanya bawa banyak barang bawaan tapi ingin tetap kasual sekaligus anggun, kamu bisa mencoba tas bahu. Memililki ukuran yang lumayan besar dan tampilan yang kasual, membuat shoulder bag ini cukup banyak diminati para wanita.

15. Minaudiere bag yang mewah dan bertabur permata

Tas cantik yang satu ini terbuat dari material kulit, nylon dan metal. Tas minaudiere ini berukuran kecil yang umumnya dihiasi batu-batu atau permata. Tas yang satu ini cocoknya dikenakan saat acara makan malam mewah dan acara formal yang bakalan memunculkan kesal elegan dan glamor.

Setelah mengetahui bentuk dan nama dari banyak jenis tas di atas, kira-kira mana saja yang sudah bertengger dengan manis di etalasemu, guys?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

402 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Siti Nur 10 August 2019 | 23:22:56

kalau kolektor pasti paham dengan jenisnya

Khin Shinki 10 August 2019 | 20:48:45

mukin ini bagian wanita tetang tas

bamz winarco 10 August 2019 | 18:46:11

kalau namabya sudah kolektor ya oasti paham

Cobra Sannoh Rengokai 10 August 2019 | 17:43:58

banyak sekali jenisnya gan mantap

Dilun Dilun 10 August 2019 | 17:43:20

ternyata begitu yah tas dari kolektor

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top