Ifan Seventeen Tenangkan Diri dengan Ikut Pesantren Kilat di Gontor

04 January 2019 by
Ifan Seventeen Tenangkan Diri dengan Ikut Pesantren Kilat di Gontor

Baru-baru ini, melalui fitur Instagram Story, Riefian Fajarsyah atau yang lebih dikenal dengan Ifan 'Seventeen' mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Pondok Modern Darussalam Gontor yang terletak di kawasan Ponorogo, Jawa Timur.

Hal ini terlihat dari tulisan pada bagian depan gedung yang dipotretnya itu. Terdapat tulisan 'Pondok Modern Darussalam' pada bagian atas, dan di bagian bawah terdapat tulisan 'Gontor'.

Ternyata, keberadaan Ifan di sana adalah untuk mengikuti pesantren kilat. Hal ini pun diungkapkan oleh Yulia Dian selaku perwakilan dari tim manajemen Seventeen. 

"Iya, dia ke sana (Pondok Modern Darussalam Gontor). Dia ikut pesantren kilat," kata Yulia Dian ketika dihubungi kumparan lewat pesan singkat, baru-baru ini.

Yulia juga mengatakan bahwa vokalis band Seventeen itu mengikuti pesantren kilat sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, sebelum dirinya mengunggah foto bangunan pondok pesantren tersebut. 

Saat ini, Ifan 'Seventeen' sendiri diketahui sudah menyelesaikan kegiatannya di pondok pesantren. Menurut Yulia, keputusan Ifan mengikuti pesantren kilat dikarenakan pelantun 'Kemarin' itu ingin mencari ketenangan diri. 

"Iya, salah satunya (untuk menenangkan diri). Gontor juga enggak terlalu jauh dari tempat Dylan," jawabnya.

Sebelumnya, duka yang mendalam dirasakan oleh pentolan grup Seventeen itu. Bencana tsunami Selat Sunda merenggut nyawa orang-orang terdekatnya.

Kala itu, Seventeen didapuk menjadi pengisi acara gathering salah satu perusahaan BUMN di Tanjung Lesung, Banten. Musibah pun terjadi saat Seventeen hendak menyanyikan lagu kedua mereka di atas panggung.

Kejadian tersebut menelan banyak korban jiwa, beberapa di antaranya adalah Dylan Sahara, istri Ifan, dan tiga personel Seventeen, yakni Herman, Bani, dan Andi. Ifan 'Seventeen' adalah satu-satunya anggota band yang selamat dari kejadian nahas tersebut.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2387 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ikha saja 11 June 2019 | 16:00:40

baguslah menenangkan diri ikut pesantren kilat

David Irawan 11 June 2019 | 14:48:22

harus tenang dulu ya kalau gitu mah

G Sunsun 11 June 2019 | 14:34:55

sabar mas ivan badai pasti berlalu ko

Kurnia Effendi 11 June 2019 | 14:13:26

kasihan dia di tinggal istri dan temannya

Iggoh_ Kirrana 11 June 2019 | 13:56:02

ya tempat menenagkan diri adalah sholat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top