Hantu Tak Pergi, Pengusir Beraksi Lagi

19 January 2019 by
Hantu Tak Pergi, Pengusir Beraksi Lagi

Soal keberadaan hantu, ada yang percaya dan ada yang tidak. Tapi bisnis jasa pengusir hantu, itu nyata ada.

Manfaat yang dirasakan pengguna jasa pengusir hantu untuk bangunan rumah atau bisnis misalnya, bisa beragam. Mulai dari terapi psikis bagi penghuninya. Juga melepaskan belenggu hantu jahat atau pun membuka aura, agar pengguna jasa tinggal dengan tenang.

Untuk properti yang digunakan berbisnis, ada yang meyakini peran jasa pengusir hantu bisa membuat usahanya kian moncer.

Tak ayal, jasa tersebut jadi banyak dicari sekaligus menggiurkan buat pelakunya. Pasalnya, banderol harga pengusiran hantu bisa bernilai mulai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah sekali aksi.

Tak hanya beradu metode dan strategi, para pengusir hantu agar semakin meyakinkan juga mengiming-imingi garansi untuk memikat pengguna jasa.

Pengusir hantu yang datang dari kalangan artis, semisal Ratna Listy serta guru spiritualnya Panglima Langit, menjanjikan bakal menggaransi seumur hidup jasa pengusiran hantu yang dikerjakannya.

"Kalau saya garansinya seumur hidup sih, jadi bukan tiga bulan bukan enam bulan tapi kita garansi. Memang kita pastikan yang punya rumah merasakan, pasti tidak pernah diganggu lagi. Kalau dia masih merasakan kurang nyaman ya kita bertindak lagi. Apa bentuk tindakannya, ya nanti ditentukan," katanya ketika ditemui kumparan di lokasi praktiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (19/1).

Tak hanya itu, Panglima Bumi juga menjanjikan bangunan yang telah ia bersihkan dengan ritual khasnya akan lebih nyaman ditempati. 

"Saya pastikan rumah itu pasti bersih tidak ada gangguan lagi. Siapa pun yang menghuni rumah itu akan mendapat ketenangan, adem, hawanya dingin, tidak panas," imbuh dia.

Panglima Langit menjelaskan, kondisi bangunan yang lazimnya terdapat gangguan hantu memiliki karakteristik yang tidak nyaman ketika ditempati. Mulai dari hawanya yang terasa seolah panas, berkabut dan tidak terang di pandangan, hingga seringkali muncul kejadian aneh.

"Sering mendengar suara-suara, properti-properti di rumah jatuh abis itu pintu suka kebuka sendiri, TV channel-nya suka pindah-pindah atau AC nyala sendiri. Ada juga yang orangnya dipindahin dari tidurnya. Yang semula di atas, tiba-tiba udah di bawah. Yang dari dalam rumah, tiba-tiba udah di teras rumah. Banyak kejadian seperti itu," terangnya.

Kondisi yang lebih parah lagi, kata Panglima Langit, gangguan hantu pada bangunan yang ditempati pengguna jasanya bisa bersifat destruktif atau merusak. Misalnya saja menjadikan penghuninya sakit-sakitan, rezekinya mampet, sulit mendapatkan jodoh, hingga rumah tangga yang sering kisruh tanpa sebab jelas.

"Jadi pengaruh setan itu kalau kita berdiam di rumah angker itu efeknya akan sangat negatif dan merugikan," ucapnya.

Selain garansi, Panglima Langit juga memastikan pengusiran hantu yang ia lakukan takkan banyak memakan waktu lama. Selama ini, ia menyebut maksimal 2 jam prosesi pengusiran hantu biasa berlangsung. Menariknya, ada pula yang tuntas hanya dalam hitungan menit. Bahkan tak perlu interaksi langsung melainkan cukup dengan sentuhan atau tatapan.

Bukan saja Panglima Langit, janji garansi hantu tak bakal balik lagi juga diberikan pengusir hantu lainnya, Gus Irwan.

"Jika memang hantu itu belum pergi dari tempat tersebut kita ulangi kembali," kata lelaki asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Akan tetapi dalam banyak kasus, kata dia, tak banyak pengguna jasanya yang mengeluhkan hantu yang ia usir kembali. Kecuali, hantu bandel yang memang dikirim oleh orang dengan motif kedengkian yang tak membiarkan orang yang meminta bantuannya lepas dari belenggu.

Sementara itu, pengusir hantu asal Jawa Tengah lainnya, Musa mengatakan, garansi yang ia berikan dalam pengusiran hantu juga mesti dibarengi dengan komitmen si pengguna jasa untuk mengupayakan pola perilaku yang baik untuk menciptakan energi positif.

Sebagaimana konsep pengusiran hantu yang dipercaya Musa ialah cara yang ia namai teknik spiritual dengan menyambungkan diri kepada cahaya Tuhan. Adapun ritual yang perlu dilakukannya agar bisa menyambungkan dengan energi Tuhan adalah dengan perasaan rileks dan tenang. Pada proses itulah, sambil merapalkan doa-doa yang Ia yakini itu, ia meminta informasi dari Tuhan. 

Maka dari itu, keberhasilan upayanya tak lepas juga dari energi-energi yang dihasilkan oleh penghuni bangunan atau pengguna jasa itu sendiri. Jika energi diri positif, maka dampaknya selaras dengan energi di sekitar, begitu pun sebaliknya.

"Kadang-kadang kalau saya menggaransi tempat itu sudah bersih, tapi orangnya tidak mengubah polanya sendiri. Ya dia tidak bisa memperbaiki atau mengoptimalkan dirinya sendiri, kadang-kadang juga tidak membuat tempatnya jadi bersih selamanya. Kan dia sendiri yang mengundang," terang dia.

Berbeda dengan Panglima Bumi atau pun Gus Irwan, metafisik yang juga menerima pengusiran hantu itu menjelaskan adanya garansi berjangka waktu hingga 6 bulan sejak pertama dilakukan ritual yang ia namakan garansi pemeliharaan.

"Namanya makhluk bandel ya, dia balik lagi. Itu udah nego segala macem kok dia dateng. Dari pihak konsumen ngadu mas masih ada. Saya masuk lagi ke frekuensi dia. Ya udah gue bilang kenapa lu kesini lagi. Kasarannya gitu lah. Barang ada yang ketinggalan. Wow banyak alasan. Udah enggak usah banyak alasan," ujar dia menirukan percakapan negosiasi dengan hantu yang ia pernah hadapi.

Simak cerita lainnya dengan mengikuti topik Jasa Pengusir Hantu hanya di kumparan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1820 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kidun jogja 04 June 2019 | 07:40:48

wah kenapa ino pemburi hanti ga mrmpan yak

xl dihati 21 May 2019 | 03:42:09

wah hantu ga pergi pergi meskipun udah berkali kali manggil jasa

Isty Awan 18 May 2019 | 21:46:37

iya agar bisa tenang kalo tidak ada hantu

Rofiq Hunter15 09 March 2019 | 15:17:45

nger amat ya sangat mboh

Fitri Dewi Pebriyanti 02 March 2019 | 17:29:21

wah hantu ga pergi pergi meskipun udah berkali kali manggil jasa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top