home ×
Auto

GIIAS 2019: Honda Accord yang Kini Makin Sporty dan Berturbo

19 July 2019 By
GIIAS 2019: Honda Accord yang Kini Makin Sporty dan Berturbo
Uzone

(Foto: Uzone.id - Penampakan Honda Accord terbaru di GIIAS 2019)

Uzone.id - Meski pasar sedan gak bagus-bagus amat di Indonesia, tapi gak ngebuat Honda berhenti menghadirkan sedan andalannya.

Setelah Civic, kini giliran Accord yang berjuluk All Ne, dengan sejumlah ubahan gak hanya tampangnya yang lebih agresif, tapi juga fitur dan mesinnya.

Baca juga: 6 Mobil Baru di GIIAS 2019

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

 GIIAS 2019: Video Mitsubishi Outlander PHEV:

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda.

Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976 dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya.

Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak tahun 1978 sampai sekarang.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platformbaru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh.

Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Baca juga: Mobil Termurah jadi Andalan Honda

Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumperdepan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Velg 18 inch dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

All New Honda Accord menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp dan LED Turn Signals.

Pada sektor performa, All New Honda Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar.

Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic.

All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698.000.000 on the road Jakarta.

211 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 25 October 2019 | 23:22:11

makin mantap aja nih make mesin turbo

Riyan Kurniawan 12 October 2019 | 00:32:50

makin mantap aja nih make mesin turbo

Code ERROR 404 10 October 2019 | 10:56:00

lamayan baik dari segi desain tampilan

Idriss Osd 30 September 2019 | 09:40:59

lumayan nih bodynya kenceng juga pula

Axis Dijahit 09 August 2019 | 12:59:20

wah itu beneran apa cuma setingan sih kok bisa makin sip

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article