Wulan Guritno Cerita soal Gardu Listrik Dekat Rumahnya Terbakar

16 November 2018 by
Wulan Guritno Cerita soal Gardu Listrik Dekat Rumahnya Terbakar

Gardu listrik di sekitar kediaman aktris Wulan Guritno di kawasan Jakarta Selatan, sempat mengalami kebakaran, pada Minggu (11/11) sore lalu. Kejadian tersebut sempat membuat Wulan, suaminya, serta warga sekitar panik, lantaran api sulit untuk dipadamkan.

Pemain film 'Jailangkung' ini juga sempat mengunggah beberapa video suasana kebakaran di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut Wulan sempat meminta tolong lantaran dari petugas karena api sulit dipadamkan.

Ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Wulan menceritakan bahwa dirinya memang sengaja mengunggah suasana kebakaran di sekitar kediamannya, lantaran belum ada petugas PLN yang datang.

"Karena tindakannya belum terjadi, sehingga aku pikir bila aku bersuara akan lebih cepat tindakannya atau solusinya. Karena itu mengganggu, mengeluarkan api yang sangat-sangat deras. Untungnya lagi hujan, sehingga sekitarnya basah. Kalau itu enggak hujan, aku yakin menjalar," ucapnya, pada Jumat (16/11).

Menurut Wulan Guritno, api yang bersumber dari gardu listrik itu harus bisa diatasi oleh pihak PLN dengan memutus aliran listrik tersebut. Meskipun petugas pemadam kebakaran sudah tiba lebih dulu di lokasi kejadian.

"Jadi pemadam kebakaran kemarin gunanya bukan mematikan api, tapi menjaga sekitar basah biar enggak menjalar, sampai PLN mematikan. Itu PLN datang mengamati dulu apa yang terjadi, ternyata memang harus dimatian dari pusat. Pada saat dimatikan dari pusat, baru mati," ungkapnya.

Ketika kebakaran terjadi, Wulan pun selesai mandi dan akan bersiap pergi ke suatu tempat. Namun, lantaran suara teriakan sang suami yang cukup keras, akhirnya ibu tiga anak ini bergegas keluar rumah dengan rambut cukup basah.

"Tiba-tiba suami aku (teriak), 'Keluar dari rumah beb! Keluar'. Kenapa sih si kalem itu, kenapa teriak-teriak? Si kalem itu bisa juga teriak. Eh makin keras suara dia itu, 'Cepetan!' 'Ya entar dulu, lagi nge-blow'. 'Enggak bisa! Turun sekarang juga'. Pas turun juga sudah ada warga dari perkampungan," tuturnya.

Setelah beberapa lama kebakaran, Api di gardu listrik dekat rumah Wulan pun akhirnya bisa padam. Ia pun memberikan saran agar tidak panik dan berusaha untuk tidak bergantung pada bantuan orang lain.

"Kalau tidak punya apa-apa, kita pelajari apa yang harus kita lakukan kalau terjadi itu. Jangan sok cantik, menggantungkan diri pada ABCDE, tetap menggantungkan diri dengan menghubungi pihak-pihak yang bisa memberi solusi, tapi kita juga punya knowledge," tandas Wulan Guritno.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

1389 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pee Mak 22 August 2019 | 08:45:26

dibawa santai saja mbak guritno

Ovie Damar 20 August 2019 | 20:31:00

dibawa santuy aja mba guritno

Jati Respati 11 August 2019 | 11:18:07

dibawa santui aja mba guritno selow

best frend 08 August 2019 | 13:11:00

mungkin ada arus pendek yang membuat gardunya terbakar

tujuh satu lapan 08 August 2019 | 10:56:26

wulan guritno ceritanya paling sedih lihat mungkin ada arus pendek yang membuat gardunya terbakar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top