Gara-gara Twit Anti LGBT, Kevin Hart Mundur jadi Host Oscar 2019

08 December 2018 by
Gara-gara Twit Anti LGBT, Kevin Hart Mundur jadi Host Oscar 2019

Uzone.id — Baru juga diumumkan menjadi host perhelatan Academy Awards 2019, komedian dan aktor Kevin Hart malah menyatakan mundur.

Masalah yang dihadapi Hart ini mirip seperti yang menimpa James Gunn, mantan sutradara dua film ‘Guardians of the Galaxy’. Hal-hal yang terjadi di masa lalunya keungkit lagi di masa sekarang. Dalam hal ini, twit-twit beberapa tahun lalu.

Jika Gunn dipecat dari Disney karena twit berbau pedofil dan pemerkosaan, lain halnya dengan Hart. Mendadak twit Hart dari beberapa tahun belakang jadi bahan omongan publik gara-gara bernada anti LGBT.

Salah satu twitnya berbunyi, “jika anak laki-laki saya pulang ke rumah dan bermain dengan rumah boneka milik anak-anak perempuan saya, saya akan pecahkan itu di kepalanya dan bilang ‘hentikan, itu sangat gay’.”

Banyak netizen yang menilai hal-hal yang Hart kicaukan di Twitternya itu berbahaya karena mereka menganggap itu jelas bukan bercandaan. Publik merasa itu tidak bisa ditoleransi, selain perihal LGBT namun juga cara da mendidik anak.

Baca juga: Komedian ini Akan Jadi Host Oscar 2019

Sadar banyak yang protes, Hart memutuskan untuk mundur sebagai host Oscar, acara paling prestisius di industri perfilman Amerika Serikat.

“Saya memutuskan untuk mundur sebagai pembawa acara Oscar, karena saya tak mau jadi distraksi dari malam selebrasi yang diisi oleh para seniman hebat,” kicau Hart di akun Twitternya.

Ia melanjutkan, “dengan tulus saya minta maaf kepada komunitas LGBTQ untuk kata-kata saya yang tidak sensitif di masa lalu.”

Pihak penyelenggara Oscar, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) belum memberi tanggapan terkait hal ini.

Sebelum mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai host Oscar 2019, Hart sempat mengunggah video singkat di Instagram untuk menanggapi orang-orang yang sejak awal seakan sengaja mencari kesalahannya di masa lalu -- termasuk twit-twit berbau anti LGBT tersebut.

Dia juga menulis, "saya bekerja keras setiap hari untuk menyebar hal-hal positif. Jika kalian ingin mengulik masa lalu saya lalu merasakan amarah gara-gara itu, tidak apa-apa. Usia saya hampir 40 tahun dan saya mencintai perkembangan diri saya. Kita hidup, belajar, tumbuh, dan menjadi dewasa."

Mundurnya Hart ini sangat ironis, sebab beberapa hari lalu dirinya dengan bangga mengumumkan bahwa dia telah dipilih oleh pihak AMPAS sebagai host Oscar 2019 di akun Instagramnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1207 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jonathan Bauman 15 April 2019 | 11:31:07

memang banyak banget yang rasis soal lgbt

Fariez Galagher 27 March 2019 | 11:56:28

gara-gara twit anti lgbt, kevin hart mundur jadi host oscar 2019

Mohamad S Budi Setiawan 16 March 2019 | 15:00:02

kita liht aja , gimana kdpannya

Eee Bocah 16 March 2019 | 06:12:15

ada alasan lain mengapa mundur jadi host oscar 2019

Dicky Penta Saputra 11 March 2019 | 15:04:29

Baru juga diumumkan menjadi host perhelatan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top