Film Indonesia ‘Critical Eleven’ Sabet 3 Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

22 October 2018 by
Film Indonesia ‘Critical Eleven’ Sabet 3 Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

(Film Critical Eleven yang diangkat dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama./Kumparan.com)

Uzone.id - Film layar lebar Critical Eleven memenangkan tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards (Drama Category) 2018, Singapura.

Film Critical Eleven ini meraih Best Actress National Winners oleh pemeran utama Adinia Wirasti, Best Actor National Winners oleh Reza Rahadian, dan Best Direction Fiction National Winners oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Critical Eleven adalah film yang personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario,” ungkap Robert Ronny.

Baca: Apa Kata Netizen tentang Film Action Lokal ‘The Night Comes for Us’?

“Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Best Actress Adinia Wirasti, Best Actor Reza Rahadian, dan Best Directing untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia,” ujarnya lebih lanjut.

Menurut produser Chand Parwez, Critical Eleven adalah film kolaborasi. Diproduksi oleh dua production house yaitu Starvsion dan Legacy Pictures. Ditulis oleh empat orang penulis skenario, yaitu Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa.

“Film ini karya kerjasama perdana Starvision dengan Legacy Pictures. Kolaborasi kreatif yang sangat menyenangkan dalam sinerji positif ini menular pada tiap orang. Bagi saya, ini film abadi tentang keluarga yang mengikat kami sebagai kreatornya, menjadi sebuah keluarga,” tutur Chand Parwez Servia.

Baca: Rayakan 10 Tahun Marvel, Cinema XXI Bikin Maraton Film Avengers cs

Sementara bagi Ika Natassa, penulis novel Critical Eleven, film ini akan selalu mempunyai tempat tersendiri karena merupakan karya yang menghubungkannya dengan pembaca maupun penonton.

“Dan sekarang, dengan mewakili Indonesia di Asian Academy Creative Awards, aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali terima kasih telah mengizinkan karya yang dibuat dari hati bisa diapresiasi setinggi ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Asian Academy Creative Awards (AAA) adalah sebuah lembaga yang berkedudukan di Singapura.

Baca: 7 Tips Berani Nonton Horor Bagi Kamu yang Super Penakut

Penghargaan ini berlaku bagi 20 negara di Asia Pasifik, yaitu Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, Korea, Vietnam, Indonesia, India, Cina, Hong Kong, Australia, New Zealand, Jepang, Kamboja, Laos, Brunei, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar.

Ada 49 kategori penghargaan dalam penyelenggaraan pertama di tahun 2018. Namun demikian, memenangkan penghargaan tidak menjadi serta-merta mudah, karena sebuah kategori harus lolos atau menang di level nasional terlebih dahulu.

Kemudian baru bisa masuk sebagai finalis di tingkat Asia Pasifik. Dan di tingkat ini sebuah kategori harus bersaing dengan finalis dari 19 negara lainnya. AAA didukung penuh oleh Infocomm Media Development Authority Singapura.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1987 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tukang kayu 02 May 2019 | 18:26:24

wah gw malah belum nonton ni film ya

Sayasendiri Dan 20 April 2019 | 11:41:39

selamat buat film indonesia bisa menyabet penghargaan

Ezra Wallian10 20 April 2019 | 10:40:10

selamat buat film indonesia sabet penghargaan

yayanto ardi 16 March 2019 | 00:41:52

bangga keren lanjutkan karya mu bang

Adi Yansyah 15 March 2019 | 23:09:47

selamaat dan sukses wt karya nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top