Euforia Islandia, Eks Timnas Indonesia Kenang Pele dan Cruyff

11 January 2018 by
Euforia Islandia, Eks Timnas Indonesia Kenang Pele dan Cruyff

Di tengah euforia kedatangan Timnas Islandia ke Indonesia, eks penyerang Timnas Indonesia Bambang Nurdiansyah mengenang laga melawan legenda sepak bola dunia Pele dan mendiang Johan Cruyff.

Timnas Indonesia bakal menjalani laga persahabatan melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada akhir pekan ini (10/1). Bambang menilai pertandingan itu akan jadi pengalaman yang baik untuk anak-anak Timnas Indonesia.

"Karena memang pertandingan internasional sangat dibutuhkan. Dulu banyak tim luar negeri main ke Indonesia, sampai Pele datang ke Indonesia dan banyak lagi tim-tim top main di Senayan lawan kami [Timnas Indonesia]. Artinya, itu penting untuk jam terbang dan pengalaman," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com.

Ada perbedaan antara lawan tanding Timnas Indonesia di era Bambang dengan era sekarang. Bedanya, lanjut dia, Timnas Indonesia lebih sering bertanding lawan tim-tim papan atas dunia.

Sayangnya, pria berusia 57 tahun tersebut tak bisa mengingat lawan-lawan internasional yang ia hadapi lantaran saking seringnya bertanding di pentas internasional.

Bambang Nurdiansyah berharap, kesempatan menghadapi Timnas Islandia tidak sekadar untuk hura-hura.Bambang Nurdiansyah berharap, kesempatan menghadapi Timnas Islandia tidak sekadar untuk hura-hura. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

"Sebulan sekali ada timnas top klub luar negeri datang. Yang paling berkesan untuk saya adalah main lawan Johan Cruyff di Senayan. Ketika itu dia [Cruyff] bermain di tim Washington Diplomats," ucap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang enggan memberikan penjelasan tentang sebab Indonesia belakangan jarang mendapatkan lawan dari tim papan atas dunia. Menurutnya, PSSI yang berkompeten untuk menjawab itu.

Timnas Indonesia memiliki persiapan yang mepet untuk menghadapi Timnas Islandia.Timnas Indonesia memiliki persiapan yang mepet untuk menghadapi Timnas Islandia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Meski begitu, Bambang mengingatkan agar kedatangan Timnas Islandia ke Indonesia jangan sekadar untuk hiburan semata.

"Tapi juga tolong dipikirkan juga aspek lain, prestasi untuk anak-anak [Timnas Indonesia]. Jangan hanya hiburan saja dan hura-hura," ujar Bambang.

"Indonesia Selection kumpul hanya dua hari, lalu main. Ini jelas hanya hiburan. [Luis] Milla sedikit tapi pemain itu-itu saja, tapi jangan mepet juga," ujarnya menambahkan

Sebelum lawan Timnas Indonesia, Islandia bakal lawan tim Indonesia Selection asuhan Robert Rene Alberts di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (11/1).

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

124 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
silvia dwi fauziah 06 January 2019 | 15:03:06

semoga indonesia ke piala dunia

XL AZIATA 31 December 2018 | 17:12:13

Timnas Indonesia bakal menjalani laga persahabatan melawan Islandia 

A Cheng 30 December 2018 | 20:57:45

pele ya pasti banyak yang tahu dengan orang ini

Naura Cell 08 December 2018 | 12:00:50

Timnas Indonesia bakal menjalani laga persahabatan melawan Islandia 

Febrianhandi Handi 08 December 2018 | 07:43:38

pemain lama ini yang patut di kenang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top