Endorse, Ayu Ting Ting Diduga Comot Foto Orang Lain. Pemiliknya Protes!

19 May 2019 by
Endorse, Ayu Ting Ting Diduga Comot Foto Orang Lain. Pemiliknya Protes!

Ayu Ting Ting menjadi salah satu artis dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di Indonesia. Tidak hanya program TV maupun manggung, Tawaran endorsement pun mengalir pada dirinya. Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagramnya yang kebanyakan mengiklankan produk tertentu.

Jumlah followersnya sampai saat ini (18/05/2019) mencapai 32,4 juta pengguna Instagram. Dengan jumlah tersebut, Ayu Ting Ting diprediksi bisa meraih penghasilan hingga 800 juta melalui endorsement.

Hasil endorsement memang menggiurkan tetapi bukan berarti tanpa masalah. Baru-baru ini, salah satu postingan endorse Ayu Ting Ting diprotes oleh selebgram luar negeri. Ayu Ting Ting diduga mencomot foto milik selebgram tersebut dan diakui sebagai miliknya.

Comot foto orang lain

ayu ting ting hijab
www.instagram.com

Baru-baru ini Ayu Ting Ting membagikan foto-fotonnya saat di Turki. Ia mengenakan sepatu warna pink dan tas berwarna senada. Ia pun berterima kasih kepada sejumlah toko online yang telah menyempurnakan penampilannya saat di sana.

“#throwback when in Turkey, Makasi sdh menyempurnakan penampilanku Sukses terus yah,” tulis Ayu.

Foto dan caption tersebut tampak begitu meyakinkan. Apalagi, Ayu Ting Ting memang benar-benar pergi ke Turki untuk syuting video klip lagu terbarunya.

Rupanya, foto tersebut bukanlah miliknya melainkan milik seorang selebgram luar negeri @panthere_instyle. Terlihat dalam perbandingan foto yang diunggah oleh akun gosip @gosipnyinyir2, sang selebgram telah lebih dulu mengunggah foto tersebut di Instagramnya pada 28 Februari 2019 lalu.

ayu ting ting turki
www.instagram.com

Protes

ayu ting ting diprotes
www.instagram.com

Tahu foto miliknya digunakan oleh Ayu, @phantere_instyle pun mencurahkan kekesalannya dalam Instagram Story. Menggunakan bahasa Inggris, ia menceritakan ada sebuah akun Instagram dengan pengikut 32 juta yang mengambil fotonya dan diakui sebagai miliknya. Selebgram tersebut lantas menyebut nama Instagram Ayu Ting Ting.

“When an account with 32 mm followers uses your pic as her own, @ayutingting92,” tulis @panthere_instyle.

Tidak hanya itu, pemilik foto tersebut pun segera memprotes pelantun lagu “Alamat Palsu” itu dalam kolom komentar. Ia memperingatkan Ayu agar tidak menggunakan fotonya untuk kepentingan sendiri.

“Excuse me this is mya picture. Please don’t use it as yours,” tulis @panthere_instyle.

 

Dihapus

ayu ting ting 2
www.instagram.com

Setelah menuai banyak protes, Ayu Ting Ting segera menghapus foto tersebut dari akun Instagramnya. Hal tersebut juga langsung diketahui oleh sang selebgram. Melalui IG Storynya, ia mengabarkan Ayu Ting Ting telah menghapus foto tersebut. Ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya.

“She finally removed my picture from her account, thank you everyone for you support,” ungkap @panthere_instyle (18/052019).

Kejadian serupa

ayu ting ting endorse
www.instagram.com

Kejadian serupa juga pernah dialami Ayu Ting Ting pada 2017 lalu. Ayu pernah diamuk oleh Selebgram asal Malaysia, Asmida Wahab. Asmida tidak terima karena wajahnya dijadikan foto testimony produk kecantikan yang diunggah oleh Ayu.

Asmida yang keberatan pun mencoba menghubungi Ayu Ting Ting. Namun, sang biduan justru menutup kolom komentarnya sehingga wanita Malaysia itu sulit menghubunginya. Tak menyerah, Asmida lalu meminta para followersnya untuk mereport unggahan wajahnya di Instagram Ayu sebagai spam.

Dua kali Ayu Ting Ting diprotes oleh selebgram mancanegara. Sayangnya, sampai saat ini Ayu diketahui belum memberikan klarifikasi maupun permintaan maaf pada @panthere_instyle. Namun, Ayu sudah beritikad baik menghapus foto selebgram tersebut.

Jangan berprasangka buruk dahulu terhadap Ayu Ting Ting. Mungkin hal tersebut bukan sepenuhnya kesalahannya. Bisa saja Ayu mendapat foto itu dari pengguna klien endorse-nya dan mengunggahnya tanpa tahu asal muasal foto tersebut. Semoga bisa jadi pembelajaran!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

330 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 10 June 2019 | 10:52:05

itu namanya penipuan publiknya jadi kecewa fans ayu

Lana Lani 03 June 2019 | 08:30:18

terus yang benarnya yang mana itu ka ayu asli

anton ganteng 02 June 2019 | 21:40:59

jelas aja protes karena mengambil keuntungan dari orang lain

Tolib Muntolib 02 June 2019 | 12:04:07

itu namanya penipuan publik nya jadi kecewa fans ayu

Agung Gumilar 01 June 2019 | 16:58:22

tibang mslh fto tas ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top