Drama Korea Radio Romance Lebih dari Sekadar Cerita Cinta

17 July 2018 by
Drama Korea <i>Radio Romance</i> Lebih dari Sekadar Cerita Cinta

Uzone.id Radio Romance. Judul drama Korea yang rilis awal 2018 ini mungkin terdengar menggemaskan. Kamu barangkali juga berpikir bahwa drama yang satu ini sekadar bercerita tentang kisah percintaan.

Padahal setelah menyelami episodenya satu per satu, kamu akan memahami bahwa Radio Romance lebih dari sekadar cerita cinta. Ada beberapa isu menarik yang ingin diangkat melalui drama ini, salah satunya adalah kesehatan mental.

Mengutip situs resmi saluran televisi SBS (Seoul Broadcasting Station), berikut ini empat fakta tentang cerita dalam Radio Romance.

Perjuangan untuk menjadi manusia sempurna

Dari luar, Ji Soo Ho (Yoon Doo Joon) mungkin tampak memiliki segalanya. Dia bukan hanya aktor ternama dengan penampilan sangat menarik, tetapi juga pewaris konglomerat dan memiliki keluarga yang bahagia.

Namun, kenyataannya tidak begitu. Kondisi keluarga Ji Soo Ho sesungguhnya sangat rapuh. Kebahagiaan di dalam keluarga mereka hanyalah sebuah rekayasa.

Mereka berpura-pura bahagia agar nama baik mereka tetap terjaga di hadapan masyarakat dan rekan bisnis mereka. Sandiwara ini membuat Ji Soo Ho hancur dan perkembangan emosionalnya terhambat.

Lingkungan keluarga yang kejam

Kondisi keluarga Ji Soo Ho yang sesungguhnya jauh dari kata sempurna. Ji Soo Ho tidak mendapatkan banyak kebahagiaan. Sebab, dia diabaikan oleh ayahnya yang gemar main perempuan dan dilecehkan secara emosional oleh ibunya yang mengatakan bahwa Ji Soo Ho bukan anak kandungnya.

Beruntungnya, Song Geu Rim (Kim So Hyun) hadir di dalam hidup Ji Soo Ho. Kehadiran Song Geu Rim dan ibunya telah memberikan gambaran tentang keluarga bahagia kepada Ji Soo Ho.

Obrolan yang jujur dan terbuka tentang kesehatan mental

Depresi dan kesehatan mental adalah topik yang serius. Beberapa orang mungkin mencoba menghindari topik pembicaraan tentang kesehatan mental, karena masih menganggapnya tabu.

Namun, Radio Romance berusaha mengangkat topik ini lewat obrolan yang jujur dan terbuka antara Ji Soo Ho dan Jason (Kwak Dong Yeon)—teman Ji Soo Ho sekaligus psikiater.

Jason berusaha menghentikan Ji Soo Ho dari ketergantungan terhadap obat tidur. Jason mengatakan secara jujur bahwa Ji Soo Ho depresi. Alih-alih memberikan obat untuk mengatasi kesulitan tidur akibat depresi, Jason selalu mengajak Ji Soo Ho untuk berdiskusi.

Jason ingin Ji Soo Ho dapat mengekspresikan emosi dan membuang senyuman palsu yang selalu ada di bibir Ji Soo Ho dalam segala kondisi.

Senioritas dalam dunia pekerjaan

Radio Romance hendak memperlihatkan senioritas di tempat kerja. Ya, Song Geu Rim terus-menerus diejek, diremehkan, dan dicap sebagai penulis naskah yang buruk oleh seniornya.

Bahkan Song Geu Rim tidak pernah dibimbing oleh seniornya. Sebelum bertemu Lee Gang (Yoon Park), Song Geu Rim kerap disuruh melakukan pekerjaan remeh, seperti membelikan makanan untuk seniornya.

Beruntungnya, Song Geu Rim digambarkan sebagai perempuan tabah dalam drama Korea Radio Romance. Dia selalu menuruti perintah seniornya. Pada akhirnya, dia pun berhasil membuktikan diri bahwa dia mampu menjadi penulis naskah utama dalam sebuah program radio bersama Ji Soo Ho.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

263 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
MUHAMMAD REYHAN 05 April 2019 | 12:50:33

drama korea kok banyak yang suka ya padahal mereka semua itu operasi pelastik

Yliana Dewi 12 March 2019 | 11:50:43

makin gemesin kim so hyun manis banget

zahira aqila azkadina 13 February 2019 | 08:36:31

filmnya lebih dari sekedar cerita cinta saja

Zhiyo 08 February 2019 | 14:52:26

gw baper nonton drama korea radio romance

arman ashari 05 February 2019 | 20:39:33

cocok nih buat para penggemar dramanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top