Demi Tubuh Segar, Ibnu Jamil Tetap Olahraga Saat Puasa

11 May 2019 by
Demi Tubuh Segar, Ibnu Jamil Tetap Olahraga Saat Puasa

Ibnu Jamil. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Meski telah memasuki bulan puasa, Ibnu Jamil tetap berolahraga. Aktor dan presenter olahraga itu mengatakan, puasa tidak menghalanginya untuk beraktivitas, termasuk berolahraga. “Saya masih main bola, lari, saya masih bisa melakukan apa saja,” ujarnya dalam BincangShopee di Kuningan, Jumat (10/5).

Karena sudah terbiasa dengan rutinitas yang tinggi dan supaya tubuh tetap segar, Ibnu Jamil tetap berolahraga di Bulan Ramadan. Hanya saja, ia memilih waktu yang pas untuk berolahraga.

Baca juga: Daftar Promo Menu Buka Puasa di 5 Restoran Cepat Saji

“Saya pernah lari saat habis salat subuh jam enam, karena saya sahur pakai karbohidrat, minum juga sudah banyak, jadi cadangan makanan dan gula di dalam tubuh masih banyak banget, jadi masih cukup kuat untuk lari sekitar lima kilometer. Itu akan bikin badan segar,” ujarnya.

Namun, ia mengungkapkan waktu favoritnya berolahraga di bulan puasa adalah sore hari. “Kalau saya paling suka olahraga setelah salat asar atau jam lima sore menjelang magrib,” katanya.

Baca juga: 3 Kuliner Maknyus Khas Banyuwangi ini Wajib Dicoba

Dua aktivitas fisik yang biasa dia lakukan saat puasa, yaitu berlari dan bermain sepak bola. Kalau berlari, dia melakukannya selama 45 menit. Selanjutnya, ia mengatakan, “Kalau main bola dari jam empat sore masih kuat, dua jam cukup, karena mainnya ramai-ramai.”

Dalam seminggu, ketika jadwal sedang tidak padat, ia bisa berolahraga tiga sampai empat kali seminggu. Selain itu, Ibnu Jamil juga memperhatikan waktu tidur pada malam hari. Ibnu Jamil mengatakan bahwa dirinya tidak berani berolahraga kalau kurang tidur.

Baca juga: Ngabuburit Murah Meriah di 5 Taman di Jakarta

“Jam tidur harus dihitung juga, kalau kurang dari lima jam, saya gak berani olahraga. Kalau tujuh jam saya masih berani. Karena kalau kurang tidur itu sudah pasti ngantuk, tenaga lagi gak full, kalau ngantuk gak fokus, olahraga kalau gak fokus, apalagi dengan intensitas berat, itu bakal berisiko cedera,” ujarnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

278 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nenong 25 May 2019 | 13:40:43

olahraga yang wajar aja janga yang berat banget

Nuur Ikhsan 13 25 May 2019 | 12:33:35

olah raga yg sewajar nya sesuai dengan kondisi

Xioa Mi 25 May 2019 | 11:43:33

tentu lebih baik bila olah raga itu dilakukan saat puasa

Doni Saputra 25 May 2019 | 11:39:28

olahraga yang sewajarnya sesuai dengan kondisi

Septian Rahmat 25 May 2019 | 11:33:49

kalo memang bagus jalanin terus biar sehat selalu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top