Curhat Chiki Fawzi Dikeluarkan dari Band karena Berhijab

08 June 2017 by
Curhat Chiki Fawzi Dikeluarkan dari Band karena Berhijab

Memang tidak mudah bagi mereka yang memutuskan untuk berhijab. Ada saja cobaannya. Hal itu dirasakan oleh Chiki Fawzi, putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque saat ia berkomitmen untuk berhijab.

Cobaan yang ia rasakan cukup berat. Di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, wanita berusia 28 tahun itu mengungkap cobaan yang ia alami saat ia memutuskan untuk berhijab.

"Waktu itu, aku ngeband sama teman yang aliran musiknya electronic gitu. Ketika aku memakai hijab, aku dikeluarin," terangnya. 

Menurut teman-teman band Chiki, apa yang kamu kenakan itu harus mewakili musiknya. Dan di mata mereka, Chiki tidak mewakili musik yang diusungnya. Meski demikian, Chiki paham dan mengiyakan pernyataan tersebut.

"Iya juga sih, band beraliran electronic memang dipredikatkan seperti itu. Tapi walaupun main di kelab malam, aku enggak minum alkohol dan aku sempetin salat magrib juga di belakang bar," ungkapnya.

[Baca juga: Chiki Fawzi, Hijab, dan Musik]

"Malah, itu jadi hal yang aneh buat mereka. Kok salat? Ya itu kan kewajiban saya sama Allah. Beberapa kejadian seperti itu malah aku merasa, kayaknya ini bukan teman aku deh. Alhamdulillah dikasih petunjuk," lanjutnya.

Maka dari itu, salah satu animator di balik kesuksesan serial 'Upin & Ipin' itu mencoba untuk menerima kenyataan tersebut. Tapi, ia tidak bisa menghilangkan kesukaannya untuk bermusik.

[Baca juga: Chiki Fawzi, Jual Musik Sekaligus Beramal]

"Saat aku enggak bermusik, kerjaan aku di belakang komputer doang, dan itu bosan banget. Itu tekanan banget buat aku," tuturnya. "Jadinya, kalau aku enggak bermain musik kayak hambar gitu."

[Baca juga: Pemicu Chiki Fawzi Berhijab: Tak Ingin Menambah Dosa Ikang Fawzi]

Kerinduannya akan bermain musik pun terjawab saat ia bertemu dengan personel Padi, yaitu Fadly dan Rindra. Kala itu, mereka bertolak ke Malaysia untuk mengisi soundtrack 'Upin & Ipin'. Dua pria itu pun meminta Chiki untuk mulai memainkan musiknya sendiri.

"Pas Om Rindra ngomong begitu, aku, 'Oh, iya. Kenapa aku enggak pulang saja ke Indonesia, ya? Kan, bisa bikin start-up (perusahaan) di Indonesia juga dan bisa merealisasikan album perdana aku. Ya sudah, aku akhirnya pulang ke Indonesia," kata Chiki dengan senyum lebar.

Berkat Fadly dan Rindra, terciptalah album perdana Chiki yang berjudul 'Dimulai dari Mimpi'. Seperti apa album pertamanya itu? Simak videonya berikut ini.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

178 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sayasendiri Dan 19 April 2019 | 03:44:34

mungkin ini jalan yang tetbaik buat dia

Chilmiyah Li 24 February 2019 | 10:14:38

YaAllah .. terharu banget sama ceritanya. mbk chiku sudah termasuk hijrah.dan sabilillah .semoga tetep istiqomah.pertahankan mbk.sampek maut menjemput.insyaAllah .husnul khotimah

Febryan Gatuso 23 February 2019 | 13:22:47

baguslah mungkin ini hal yang tepat buat dia

Dhuy 321 23 February 2019 | 13:01:07

baguslah mungkin ini jalan yang terbaik baginya

Jovi Alawi 23 February 2019 | 12:51:51

apa salahnya coba orang berhijab

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top