CES 2019: Harley-Davidson Mulai Lupakan Mesin V-Twin yang Legendaris

11 January 2019 by
CES 2019: Harley-Davidson Mulai Lupakan Mesin V-Twin yang Legendaris

Foto: Autoevolution

Uzone.id - Pabrikan motor ikonik Paman Sam, Harley-Davidson, ternyata bisa move on juga. Diajang CES 2019, pabrikan motor yang ortodok ini unjuk teknologi.

Yess, Harley-Davidson meluncurkan motor listrik canggih pertamanya, Harley-Davidson LiveWire. Apa canggihnya motor ini sampai harus diluncurkan di CES 2019?

Jarang lho Harley yang terkenal ortodok akhirnya menunjukkan pengembangan teknologi pada motor terbaru mereka yang gak melulu memanjakan pecintanya dengan performa mesin.

Baca juga: Donald Trump Ajak Boikot Harley-Davidson

Harley-Davidson LiveWire punya fitur canggih seperti HD Connect Service, Telematic Control Unit yang mendukung LTE (4G) dan disandingkan dengan ragam konektivitas serta layanan penyimpanan Cloud menggunakan aplikasi (app) pada smartphone.

Gak mau kalah seperti smartphone, Harley-Davidson LiveWire mengirim data ke layanan Cloud dan pengguna bisa melihatnya dari smartphone. 

Fiturnya, bisa mengecek status baterai, perkiraan cakupan jarak dan mengecek lokasi, jadwal service berkala sampai notifikasi aplikasi.

Bahkan untuk keamanan, fitur tersebut bisa sampai tahu kalau motor ada yang menggeser atau menyerempetnya ketika parkir. 

Motor ini juga sekaligus menunjukkan arah masa depan Harley-Davidson, karena gak lagi mengandalkan mesin dua silinder V-Twin dari Harley-Davidson yang ikonik dan legendaris, karena digunakan sejak motor pertama mereka dijual massal di awal tahun 1900an.

Sumber tenaganya diganti pakai listrik, yang diklaim bisa berakselarasi dari diam sampai 100 km perjam dalam waktu hanya 3,5 detik.

Sekali ngcas penuh baterainya, motor bisa diajak ngebut sampai dengan jarak sejauh 177 km. Memang bukan yang terjauh, namun menurut Harley-Davidson, angka jarak tersebut cukup untuk penggunaan harian.

Rangka motor ini masih menggunakan aluminium yang ringan, suspensi mono shock lansiran Showa, ban Michelin Sport, rem cakram Brembo yang dilengkapi ABS, dan kontrol traksi.

Speedometernya berupa layar sentuh seukuran 4,3 inci. Selain informasi seputaran motor, layar tersebut juga bisa memutar musik, navigasi GPS dan notifikasi lain yang terhubung dengan smartphone melalui aplikasi.

Mau tau harganya? Ah murah lah buat penggemar Harley sih, cuma sekitar Rp 420 jutaan.

Cieee, kayaknya Harley-Davidson mulai move on nih, melupakan mesin V-Twin dan berganti ke listrik..

Apa Reaksi Anda ?

Love
59%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
24%

Kaget

Sad
12%

Sedih

Angry
6%

Marah

11214 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tukang kayu 19 May 2019 | 19:43:31

wah itu oameran teknologi motor sama gadget ya

Vicky Ryūtarō 17 May 2019 | 12:56:27

Mantap nih harley davidson mau move on

uky tri 17 May 2019 | 10:50:48

kenapa ya kok harus dihilangkan sih sayang banget

Kzl Smile 17 May 2019 | 04:04:30

nggk tau males pengen belu trek biar gereged

Andi Setiyawan 16 May 2019 | 22:18:29

padahal mesin ini bagus banget buat balapan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top