Bisma Karisma vs Morgan Oey, Siapa yang Aktingnya Lebih Bagus?

13 November 2018 by
Bisma Karisma vs Morgan Oey, Siapa yang Aktingnya Lebih Bagus?

Di dunia musik Indonesia, nama SMASH tentu sudah tak asing lagi di telinga. Boyband asal Bandung, Jawa Barat, itu melejit namanya lewat lagu 'Cenat Cenut' dan 'I Heart You'.

Tak hanya itu, boyband yang namanya merupakan akronim dari 'Seven Man as Seven Heroes' juga diawaki oleh personel yang terdiri dari lelaki-lelaki tampan. Dari ke tujuh personel SMASH, ada dua nama yang namanya sudah malang-melintang di dunia seni peran. Mereka adalah Bisma Karisma dan Morgan Oey.

Morgan memilih fokus berkarier di dunia akting dengan keluar dari SMASH. Sedangkan Bisma bisa membagi waktunya antara industri musik dan film untuk berkarier dalam kedua bidang.

Lalu, siapa di antara mereka yang menjadi pilihanmu? kumparan akan membantumu untuk menentukan pilihan.

1. Bisma Karisma

Cowok kelahiran 27 November 1990 ini dikenal sebagai anggota SMASH yang terbentuk sejak 2010. Cowok yang juga memiliki usaha kafe di kota Bandung itu juga merambah dunia peran. Pada akhir 2017 lalu, Bisma membintangi film 'Silariang'.

Karier Bisma terus meningkat di dunia hiburan. Baru-baru ini, Bisma memerankan seorang psikopat bernama Teja dalam serial 'Brata'. Dia juga terlibat dalam proyek yang melibatkan nama-nama besar seperti Oka Antara, Laura Basuki, Karina Suwandi, dan Birgi Putri.

Bisma mengaku sangat menghayati perannya sebagai seorang psikopat. Bahkan, dia sempat dijauhi oleh beberapa pemain dan kru di serial itu.

"Laura sempat enggak ingin ngomong sama saya, sangat menjauh. Semua, kayak orang make up gitu, juga malas lihat mata saya kalau saya sudah menjadi Teja,” tutur Bisma Karisma.

Tak hanya itu, Bisma juga membintangi film layar lebar lainnya seperti 'Reuni Z', 'Rocker Balik Kampung', dan 'Juara' yang membuatnya memenangkan Piala Maya 2016 untuk kategori 'Aktor Pendatang Baru Terpilih' sekaligus Indonesian Movie Actors Awards 2017 untuk kategori 'Pemeran Pendatang Baru Terbaik' dan 'Pemeran Pendatang Baru Terfavorit'.

Setelah 8 tahun berkarya bersama SMASH, Bisma kemudian mencoba untuk bersolo karier. Dalam album solonya, pria berusia 27 tahun itu mengaku tidak ingin membuat karya berdasarkan kesukaan pubik semata. 

“Album pertama dengan segala kejujuran yang ada. Maksudnya, dengan tulisan sendiri, musik sendiri yang dibikin dengan temen-temen, bukan karena publik. Bikin musik yang menjual, enggak, sih. Kalau hari ini, album ini kalau ada yang suka, silakan, ayo, ikutin, berarti kita satu frekuensi,” ujar Bisma.

2. Morgan Oey

Berbeda dengan Bisma, Morgan Oey yang dulu juga personel SMASH memutuskan untuk keluar dari boyband yang membesarkan namanya itu pada 2014. Semenjak keluar dari SMASH, cowok bernama asli Handi Morgan Winata itu lebih banyak berkecimpung di dunia seni peran.

Sejumlah film sempat dibintanginya, di antaranya adalah 'Assalamualaikum Beijing', 'Arini', 'Ngenest', dan 'Koki-koki Cilik'.

Baru-baru ini, cowok berumur 28 tahun itu ikut berperan dalam film 'My Stupid Boss 2' bersama Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Syuting film komedi itu dilaksanakan di luar Indonesia, yakni Vietnam.

Meskipun tak banyak berbeda dengan Indonesia, Morgan mengaku senang bisa mengunjungi negara tersebut.

"Kami explore di sana, senang lihat banyak kearifan lokal yang keren-keren, belum pernah saya liat sebelumnya. Biasanya, saya lihat di social media atau di televisi. Tapi, di sana saya bisa liat langsung kearifan lokal yang berbeda lagi, seru sih, menambah wawasan," jelas Morgan.

Tak hanya itu, Morgan mengaku, dia memilih vakum untuk menyanyi sejak keluar dari SMASH. Menurut pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat itu, ia lebih menikmati menjalani karier di dunia akting.

"Aku sebenarnya enggak kepikiran untuk balik lagi ke dunia musik. Karena nyaman di dunia akting dan nyaman harus ngejar lagi ilmu di dunia akting. Tapi, dikasih kepercayaan untuk balik lagi ke dunia musik,” kata Morgan.

Namun, Morgan kembali bernyanyi di film 'Arini'. Dia menyanyikan soundtrack film tersebut yang berjudul 'Do You Really Love Me'. Video klipnya pun diluncurkan akhir Maret lalu.

Di antara Bisma dan Morgan, siapa jebolan SMASH yang aktingnya lebih bagus?

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1080 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
zulkifli hamzah 13 June 2019 | 18:34:49

bagusan morgan sih soal nya morgan emang udah banyak film nasional nya

Suci AmaliaPutri 13 June 2019 | 14:52:44

bagus dua duanya kok

faricha tama 19 April 2019 | 11:10:05

Kalau menurut saya lebih bagusan morgan

Andi Satria 07 April 2019 | 10:51:12

menurut gue sih lebih keren sama lebih jago Morgan Oey

Amir Rudin 07 April 2019 | 02:45:34

jangan suka banding bandingin orang lah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top