home ×
Entertainment

Belum Kuliah, Umay Shahab Jadi Mahasiwa di Yogyakarta

06 July 2019 By
Belum Kuliah, Umay Shahab Jadi Mahasiwa di Yogyakarta
Uzone

Umay Shahab (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)


Uzone.id - Bisa terlibat akting dengan artis senior Widyawati di film 'Mahasiswi Baru', jadi tantangan bagi Umay Shahab.

Selain menambah pengalaman main bareng dengan dengan peraih Piala Citra itu, Umay Shahab juga banyak belajar tentang kehidupan di kampus yang selama ini hanya bisa disaksikan dalam cerita.

Maklum saja, Umay pun saat ini akan masuk ke jenjang pendidikan tinggi.

"Bisa melihat bagaimana mereka (mahasiswa) belajarnya, bersosialisasi, berorganisasi. Ini pengalaman baru sebagai calon mahasiswa," ujar Umay Shahab ditemui di Gedung MNC, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

FOTO: Deretan Senyum Galih Ginanjar Usai 13 Jam Diperiksa Polisi

Foto Galih Ginanjar Sedang Diperiksa Penyidik, Terlihat Kusut

 

Dia menambahkan, "Di film dan kehidupan nyata, gue sama-sama jadi mahasiswa baru. Gue naro sedikit keresahan yang gue alami di karakter yang gue bintangi."

Umay merasa deg-degan karena akan memasuki kehidupan kampus yang nyata. Karena itu, ia banyak belajar dari film terbaru yang dibintanginya itu.

"Kan gue jadi junior lagi setelah SMA jadi senior. Asli, deg-degan banget," urai Umay sambil tertawa.

Umay memang serius dalam hal pendidikan. Selain demi masa depan, ternyata ia memiliki alasan yang lucu dan spontan saat ditanya seberapa penting pendidikan baginya.

"Penting banget, selain buat pendidikan dan kemungkinan memastikan masa depan yang cerah, kuliah juga bisa dilihat calon mertua. Nanti kalau calon mertua tanya, kuliah dimana, jawabnya kan enak. Kuliah sangat penting bukan hanya untuk pendidikan, tapi untuk kehidupan percintaan," ujar Umay sambil tertawa.

Widyawati sendiri berperan sebagai Oma Lastri, seorang nenek berusia 75 tahun yang menjadi mahasiswi di sebuah universitas di Yogyakarta.

Saat diwawancara Uzone.id, Widyawati terkesan dengan cerita dalam film produksi MNC Pictures ini. Menurutnya, Oma Lastri meskipun berkepala 7 masih mau kuliah karena permintaan cucu.

“Di situ jelas sekali di film ini tidak ada kata tua untuk belajar. Si nenek tua ini kuliah sesuatu yang menarik. Ada juga kan nenek-nenek lulus sarjana, 75 tahun,” kata Widyawati.

Film karya Monty Tiwa ini melakukan syuting di Yogyakarta. Film ini juga diramaikan oleh Karina Suwandi (Anna), Mikha Tambayong (Sarah), Morgan Oey (Dany), dan Sonia Alyssa (Reva).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

314 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 23 October 2019 | 16:43:30

mantap kali ya kalau jadi mahasiswa di Yogjakarta ya

Miskin aman 20 October 2019 | 14:40:23

bagus juga buat film di jadikan pengalaman

lamia zektiawan 14 September 2019 | 10:42:20

tidak disangka artis cilik sekarang sudah jadi mahasiswa

Rohman Man 12 September 2019 | 22:27:42

hebat banget bisa masuk.di perguruan jogja

Andiska Putra Sansiro 11 September 2019 | 18:28:30

berlajar d film mrupakan pengalaman hidup

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article