Begini Cara Farhat Abbas Ajarkan Nia Daniaty Hidup Hemat

12 April 2018 by
Begini Cara Farhat Abbas Ajarkan Nia Daniaty Hidup Hemat

Farhat Abbas rela membayar tagihan listrik selama 2 bulan terakhir, untuk rumah yang dihuni mantan istrinya, Nia Daniaty, sebesar 18 juta rupiah. Itu merupakan bentuk perhatian Farhat, mengingat anaknya tinggal bersama Nia.

Di situ Farhat Abbas juga mengaku mengajarkan Nia Daniaty untuk berhemat. Terlebih perabot rumah yang digunkan di rumah itu memakan beban listrik yang besar.

"Teknologi yang dipakai di rumah saya itu listriknya masih berat dan lampu-lampunya itu masih yang watt besar. Makanya saya mengajarkan Nia untuk memakai lampu LED yang wattnya kecil tapi terang," ujar Farhat Abbas, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Saat masih berumah tangga, setiap bulan Farhat membayar tagihan listrik sebesar 15 juta rupiah, untuk beban daya 21 ribu watt. Farhat mengaku sudah menjalani hidup hemat tinggal di apartemen selama 3 tahun terakhir.

"Biaya murah ternyata bisa. AC cuma tiga dipakai tapi listrik murah. Nah saya coba mengajarkan Nia agar sebanyak-banyaknya uang kita, alangkah baiknya kalau dihemat dan ditabung. Sekarang tuh hampir Rp 10 juta. Saya ingin Nia pakai listrik di bawah 3 juta," ungkapnya.

Farhat Abbas berusaha mendorong Nia Daniaty hidup hemat, terutama dalam penggunaan bebas listrik. Apalagi Nia hanya tinggal di rumah bersama anaknya, Angga.

"Cobalah, saya enggak mau banyak komentar. Tapi kalau dua orang aja hidup bayar listrik bisa sampai 15 juta perbulan ada siapa disitu, kan kira-kira seperti itu," tukas Farhat Abbas

(tov/ari)

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

15 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dimas 16 January 2019 | 06:47:27

hidup hemat tanpa harus mahal-mahalan

Lailatul Rochmawati 06 January 2019 | 09:46:28

bagus nih . biarpun banyak uang tapi hemat listrik itu penting

Dahin Afnurahman 20 December 2018 | 17:59:28

artis mana mau hidup hemat ya

Rochim Ahmad 05 December 2018 | 22:14:44

aku juga ingin menerapkan yang diajarkan dia

Majazi BeihLahg 01 December 2018 | 07:50:10

Wow besar banget ya tagihannya kalau sampai menyentuh angka 15 juta perbulan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top