Babang Tamvan Andhika Laporkan Selebgram Penghina Lampung ke Polda

18 June 2019 by
Babang Tamvan Andhika Laporkan Selebgram Penghina Lampung ke Polda

Berlliana Novel (Instagram @berlliana.novel)

Uzone.id - Tak terima kampung halamannya dihina, Andhika Kangen Band didampingi pengacara Priyagus Widodo melaporkan selebgram Berlliana Novel pemilik akun @berlliana.lovel ke Polda Metro Jaya pada Selasa (18/6/2019).

Andhika mengaku dirinya mewakili masyarakat Lampung untuk mempolisikan selebgram berparas cantik itu. Termasuk para raja-raja Lampung yang marah setelah mendengar ucapan @berlliana.lovel bernada rasis.

"Apa? Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas, sih? Aduh, aku enggak tahu daerah perkampungan gitu. Aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu," tutur Berlliana Novel.

 

Baca juga: Agung Hercules Dibawa ke Bandung untuk Rawat Jalan di Rumah

 

View this post on Instagram

A post shared by ANDIKA MAHESA OFFICIAL (@babang_andikamahesa) on

Pelantun 'Yolanda' itu mengatakan, Lampung itu terdiri banyak suku, termasuk suku Jawa banyak tinggal di Lampung.

"Kalau dia ngomong terus kita tuh binatang buas segala macam, kalau dia minta maaf cuman di story doang. Pernyataan maafnya ngomong dong apa gitu, dan saya kepala adat dorong saya gitu, ayo dik, maju dik, nanti kamu maju yang lain lapor juga gitu loh," ungkap Andhika yang ditemui media di Polda Metro Jaya.

Dia selama ini sudah merasa kebal di-bully netizen namun tak pernah marah. Namun, saat kampung halamannya dihina, dia bisa marah besar.

"Dia tinggal di indonesia, bahwasanya enak bener kan gitu, mungkin pengacaranya lebih tahu kan, enak banget orang kaya selalu ngomong hina-hina, besoknya minta maaf terima kasih, selesai, besoknya gitu lagi," kata Andhika.

"Enak bener orang kaya ngehina-hina, gue juga mau ngehina-hina gitu kan. Minimal gue kasih efek jera dulu biar gak ada orang kayak gini," sambungnya.

Andhika ingin memberikan pelajaran agar netizen tak melakukan segala cara demi mendapat viral.

"Bilang lampung binatang buas, alergi, harus minta maaf dulu ke lampung ke tempat adat raja-raja di sana yang masih ada, kan raja-raja masih ada tuh di sana, raja-raja lampung pada marah kan

Minimal, kata Andhika, selebgram itu harus ke Lampung untuk meminta maaf. Di sana akan kena hukum adat terlebih dahulu.

"Kalau enggak, enggak selesai, nambah viral, viral apa ini, ngaco," tandas dia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

404 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Randy Hermawan 20 July 2019 | 10:33:10

makin banyak saingannya makin harus lebih baik jangan gitu

adnan lutfi 13 July 2019 | 01:34:16

mantap kali bah info nya

Robet Cliker 12 July 2019 | 14:30:28

ada msalah apa lgi andika hadeh deh

Charlot Katakuri 12 July 2019 | 10:15:56

dia selam ini sudah kebal di bully netizen

marimar ola 12 July 2019 | 10:12:11

makin banyak saingannya makin harus lebih baik jangan gitu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top