home ×
Entertainment

Angel Lelga Sebut Vicky Prasetyo Curi Listrik, PLN Siap Periksa

21 December 2018 By
Angel Lelga Sebut Vicky Prasetyo Curi Listrik, PLN Siap Periksa
Kumparan

Perseteruan antara Angel Lelga dan Vicky Prasetyo tak kunjung berakhir. Angel Lelga mengungkap sebuah fakta baru tentang kejahatan yang dilakukan oleh Vicky beserta anggota keluarganya yang lain. 

Menurut wanita 33 tahun tersebut, Vicky dan keluarganya sudah mencuri listrik negara selama bertahun-tahun. Rumah yang dimaksud Angel berlokasi di Bulak Kapal, Bekasi.

Angel mengaku selama ini dirinya sudah sering memperingatkan Vicky untuk berhenti menggunakan listrik negara secara gratis. Namun, peringatan tersebut tak diindahkan oleh Vicky dan keluaganya.

Terkait dugaan pencurian listrik tersebut, PT PLN (Persero) menyatakan akan menindaklanjutinya. Sebab, pencurian listrik termasuk tindak pidana yang merugikan negara serta masyarakat.

"Wah gawat itu (kalau benar), nanti kita tindaklanjuti," kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero), I Made Suprateka, kepada kumparan, Jumat (21/12).

Made mengungkapkan, pencurian listrik dapat dicek dengan cara sederhana. Yaitu dengan menyalakan semua lampu di dalam rumah yang bersangkutan, lalu matikan saklar meteran listrik. Jika ada lampu yang tetap menyala saat saklar meteran listrik sudah dimatikan, berarti rumah itu mencuri listrik.

"Memang banyak akal orang mencuri listrik enggak terdeteksi. Tapi mengujinya mudah, nyalakan semua lampu lalu matikan saklar meteran," ujar Made.

Pencurian listrik, sambungnya, juga dapat membahayakan diri sendiri dan masyarakat sekitar. Sebab, listrik diambil langsung dari jaringan tanpa melalui instalasi. Ini bisa menimbulkan kebakaran.

"Itu berbahaya karena terkait masalah instalasi. Kalau langsung ngambil listrik dari jaringan kan bisa panas," tuturnya.

Menurut Undang Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, pada Pasal 51 ayat 3 disebutkan bahwa pencurian listrik dapat dipidana dengan pidana penjara maksimal 7 tahun dan denda paling banyak Rp 2,5 miliar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2025 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 14 October 2019 | 10:55:01

masa sih curi pln caranya gimana tuh?

Laser Biru 07 September 2019 | 00:05:21

itu sih termasuk tindakan kriminal ya

yanuar lasbir 30 July 2019 | 02:58:38

kalau bisa ya jangan curi listrik dong mas

Andre Andrex 19 April 2019 | 16:17:59

waduh kok bisa curi liatrik segala vicky

Danie 13 April 2019 | 01:13:32

kenapa dia bisa tahu hal begituan yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article