9 Fakta dan Filmografi Ikonis Brad Pitt, Aktor Populer yang Berulang Tahun ke-55

18 December 2018 by
9 Fakta dan Filmografi Ikonis Brad Pitt, Aktor Populer yang Berulang Tahun ke-55

Uzone.id -- Namanya kemungkinan besar akan dikenal oleh mayoritas masyarakat. Besar sebagai aktor populer Hollywood dengan wajah tampan dan rambut pirang, Brad Pitt hari ini, Selasa (18/12) berulang tahun ke-55 tahun.

Usia yang tak lagi muda. Namun, dia tetap eksis di Hollywood sejak beberapa dekade lalu. Lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat pada 1963, pemilik nama asli William Bradley Pitt ini awalnya minat di bidang olahraga, debat, dan musik saat duduk di bangku sekolah. Memasuki perkuliahan, Pitt memilih jurusan jurnalisme dan fokus pada bidang periklanan di University of Missouri.

via GIPHY

Di sela masa kuliah, Pitt sesekali mengikuti kelas akting. Tak lama mengemban pendidikan kuliah, Pitt memutuskan keluar dan pindah ke California. Dia nggak langsung terjun ke dunia akting begitu saja. Dia pernah menjadi sopir limosin para penari striptis.

Kemudian, dia mulai mencicipi akting untuk peran kecil di televisi pada 1970an. Wajahnya pertama kali dikenal lewat film ‘Thelma & Louise’ grarapan Ridley Scott yang dirilis pada 1991. Lalu kariernya semakin berkembang saat dia rajin tampil di deretan film di era 1990an seperti ‘Legends of the Fall’.

Nama Pitt pun semakin tenar berkat film-film bergengsi lain, serta hubungan percintaannya yang tak jauh-jauh dari aktris Hollywood. Dia pernah berkencan dengan Gwyneth Paltrow, menikah dengan Jennifer Aniston, hingga akhirnya berlabuh pada Angelina Jolie yang berujung perceraian.

via GIPHY

Berbicara soal karier Pitt, tentunya ada beberapa film ikonis yang dia bintangi.

Pertama, ‘Se7en’.

Film ini kerap disebut sebagai tonggak kepopuleran Pitt sebagai aktor yang tak hanya ganteng, namun juga bertalenta. Dirilis pada 1995, di film ini Pitt yang berperan sebagai polisi mengeluarkan segala emosi untuk menghadapi karakter antagonis psikopat yang diperankan oleh Kevin Spacey.

via GIPHY

 

Kedua, ‘Twelve Monkeys’.

Berkat memerankan karakter Jeffrey Goines yang begitu nyentrik dalam balutan kisah fiksi ilmiah tentang virus yang menghancurkan masa depan, Pitt diganjar penghargaan Golden Globe pada 1996.

via GIPHY

 

Ketiga, ‘Seven Years in Tibet’.

Pitt berperan sebagai pendaki gunung asal Austria yang menjalin pertemanan dengan Dalai Lama pada masa pengambilalihan Tibet di China. Gara-gara peran ini, Pitt dilarang masuk ke negara China pada tahun 1997.

via GIPHY

 

Keempat, ‘Fight Club’.

Dirilis pada 1999, Pitt berperan sebagai pria eksentrik Tyler Durden yang membantu seorang karyawan untuk membuat klub bertarung rahasia yang lama-lama jadi perkumpulan ‘gila’. Demi mempersiapkan peran Tyler, Pitt belajar tinju, taekwondo, dan gulat. Dia juga pergi ke dokter gigi untuk menutupi gigi yang dia copot.

via GIPHY

 

Kelima, ‘Ocean’s Eleven’.

Awal dari trilogi ‘Ocean’s’ ini juga tak kalah ikonis. Pitt berakting bareng dua aktor kondang lain, George Clooney dan Matt Damon. Berperan sebagai Rusty Ryan, Pitt pernah memakan 40 udang karena saat syuting adegan memata-matai karakter Tess, ada berbagai take yang harus diambil. Untung nggak kolesterol…

via GIPHY

 

Keenam, ‘Mr. & Mrs. Smith’.

Bercerita tentang pasangan suami istri yang sama-sama tidak tahu bahwa satu sama lain adalah pembunuh bayaran, film ini selalu dikenang sebagai awal kehancuran hubungan Pitt dengan Aniston. Pitt dipercaya cinlok dengan Jolie dan hubungan itu berlanjut sampai ke pernikahan.

via GIPHY

 

Ketujuh, ‘The Curious Case of Benjamin Button’.

Siapa yang tidak tahu film ini? Pitt berperan sebagai Benjamin Button yang lahir dalam keadaan tua dan justru makan semakin muda ketika dia tumbuh menua. Di film ini, Pitt mengaku harus menghabiskan 5 jam sekali untuk riasan wajah.

via GIPHY

 

Kedelapan, 'Inglourious Basterds'.

Berlatar Perang Dunia II, Pitt berperan sebagai Letnan Aldo Raine yang memimpin pasukan Yahudi pemberontak dengan tujuan satu, yakni membunuh ketua Nazi.

Pitt bercerita, peran ini bisa jatuh ke tangannya karena sang sutradara Quentin Tarantino bertemu dengannya di Chateau Miraval, Prancis, tempat di mana Pitt tinggal dengan Jolie. Di sela obrolan sambil minum-minum, Tarantino langsung menawarinya peran ini.

via GIPHY

 

Kesembilan, ‘World War Z’.

Film menegangkan ini menjadi karya dengan pendapatan paling laris selama karier Pitt pada 2013. Berperan sebagai mantan karyawan PBB yang berjuang hidup dari serangan zombie, Pitt punya alasan khusus mengapa dia menerima peran ini. Katanya, agar anak-anaknya dapat menonton film ini tanpa harus menginjak usia 18 tahun. Secara keseluruhan, film ini memang tidak mengandung adegan senonoh. Hanya action dan adegan tegang.

via GIPHY

Selamat ulang tahun, Brad Pitt!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

853 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pedri 2803 14 August 2019 | 18:57:07

semiga siaa banuak yamg memintai yaa

Mardi Yana 16 July 2019 | 12:00:06

semoga saja banyak yang meminati ini lah

Bunbun Wina 09 July 2019 | 23:51:48

aku suka semua yang di perankan mereka

Adi Nursalim 09 July 2019 | 23:38:52

semoga saja banyak yang meminati ini lahh

gaming sejati 09 July 2019 | 14:59:44

umur brad pit sdh menginjak 55 , brarti sdh mau pensiun

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top