8 Film Thriller Terbaik Yang Bikin Kamu Was-Was dan Gelisah

05 April 2019 by
8 Film Thriller Terbaik Yang Bikin Kamu Was-Was dan Gelisah

Film thriller seringkali dikaitkan dengan film yang "berbau" horror, drama bahkan film aksi sekalipun. Padahal, dalam kenyataannya film thriller fokus pada alur cerita yang seringkali memainkan kondisi psikologis penontonnya.

Kemudian, alur cerita dalam film thriller akan membuat ketegangan di setiap scenenya, bahkan tak jarang film thriller membuat kejutan dengan menampilkan karakter yang susah untuk ditebak.

8 Film Thriller Terbaik Yang Bikin Kamu Was-was dan Gelisah

Lalu, film thriller terbaik apa saja yang harus kamu tonton dan rugi apabila kamu lewatkan? Ini dia 8 di antaranya.

The Silence of the Lambs.

Film Thriller Terbaik The Silence of the Lambs
plotandtheme.com

Film The Silence of the Lambs mengadaptasi cerita dari novel karya Thomas Haris. Film ini menceritakan tentang penyelidikan yang dilakukan seorang agen FBI yang mendapat tugas untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Namun, agar kasusnya terpecahkan, agen FBI ini harus berkonsultasi dengan seorang psikopat yang bernama Hanibal Lecter, yang bisa memanipulasi pikiran orang. Nah, dalam scene inilah banyak ketegangan yang dibangun, sehingga membuat psikologis penonton seakan terguncang.

 

Se7en.

Film Thriller Terbaik Se7en
www.burntx.com

Film thriller terbaik kedua datang dari cerita yang dibawakan oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman. Dalam film Se7en, keduanya berperan sebagai seorang detektif yang mencari dalang dari kasus pembunuhan yang berantai dan misterius.

Resiko besar pun harus mereka hadapi, dan untuk memecahkan kasusnya, mereka pun harus merasakan efek "psikologis" pada dirinya sendiri, yang membuatnya mereka harus berjuang lebih keras untuk menyelesaikan kasusnya.

 

Burried.

Film Thriller Terbaik Burried
style.tribunnews.com

Burried adalah salah satu film thriller terbaik yang baru saja rilis tahun 2010 yang lalu. Film yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini menceritakan dirinya adalah seorang sopir truk bagi militer Amerika yang sedang konfilik.

Namun, nasib malang pun menimpanya. Ia tertangkap oleh kelompok pemberontak, dan selanjutnya Ryan pun terjebak di dalam sebuah peti yang ditutup rapat. Ryan yang harus mengalahkan dirinya sendiri dan hanya bermodalkan sebuah smartphone saja, membuat degup kencang bagi para penonton film Burried.

 

Gone Girl.

Film Thriller Terbaik Gone Girl
time.com

Film Gone Girl pada awalnya diduga sebagai film drama, namun penontonnya perlahan-lahan akan mengetahui kalau film ini termasuk dalam kategori thriller melalui karakter yang sedang "sakit jiwa" dalam film ini.

Diperankan oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike yang diceritakan sebagai pasangan suami isteri, konflik dalam film Gone Girl dimulai dari dugaan perselingkuhan yang membuat Ben Affleck dituduh membunuh isterinya sendiri. Alur cerita yang cerdas juga membuatmu deg-degan untuk mengikuti alur cerita dari awal hingga akhir.

 

Split.

Film Thriller Terbaik Split
www.theyoungfolks.com

Film Split menceritakan James McAvoy, seseorang yang mengalami gangguan mental "Dissociative Identity Disorder" (DID) yang membuatnya memiliki lebih dari satu kepribadian, bahkan mencapai 23 jenis kepribadian!

Pada suatu waktu James bisa menjadi baik, namun dalam keadaan sekejab Ia juga bisa berubah menjadi orang yang jahat, dan menculik tiga remaja wanita. Ketegangan ini terus dibangun ketika James berubah-ubah kepribadian dalam film Split.

Oiya, pastikan kamu untuk terus menonton hingga habis, karena akan ada ending yang tidak terduga.

 

Get Out.

Film Thriller Terbaik Get Out
www.hunterandbligh.com.au

Film Get Out yang dirilis pada tahun 2017 yang lalu ini menceritakan Chris (Daniel Kaluuya) yang datang ke rumah kekasihnya Rose Armitage (Allison Williams). Setibanya di rumah Rose, Ia bertemu dengan semua anggota keluarganya dan menghabiskan waktu di sana.

Namun, semakin lama Ia berada di sana, semakin banyak kejanggalan yang ditemukan, hingga Ia harus melalui perjalanan yang panjang untuk bisa keluar dari rumah kekasihnya itu!

Film ini benar-benar bermain dengan efek psikologis, jadi jangan kaget kalau banyak adegan yang bikin kamu terkejut!

 

IT.

Film Thriller Terbaik IT
geektyrant.com

Film IT bisa disebut sebagai film horror dan fantasi. Namun, meskipun demikian, dari sisi psikologimu bisa saja terguncang ketiga menonton film ini, karena film ini membuat kita tegang terus menerus karena Pennywise bahkan bisa muncul kapanpun di tempat dan saat yang tak terduga.

Kehadiran Pennywise si badut jahat membuat jalan cerita film IT menjadi banyak kejutan menarik dan mengagetkan para penontonnya. Bahkan, bisa saja kalau kamu memutar waktu kembali ke masa kecil, sosok badut menjadi menyeramkan setelah menonton film ini.

 

A Quiet Place.

Film Thriller Terbaik A Quiet Place
www.theverge.com

Film A Quiet Place mengisahkan bumi yang sedang diserang oleh mahkluk asing. Pemeran utama film ini John Krasinski dan Emily Blunt, berusaha untuk bertahan hidup tanpa mengeluarkan suara. Setelah tidak ada lagi kehidupan manusia, keduanya bertahan hidup dan berjuang untuk melindungi anak-anak mereka.

Ketegangan dalam film A Quiet Place pun tampil dengan sangat baik, apalagi Emily Blunt yang dipaksa untuk melahirkan saat berhadapan dengan mahkluk asing tadi. Menyeramkan!

 

Itulah 8 Film Thriller terbaik yang bikin kamu deg-degan saat menontonnya. Selain jalan cerita yang baik, film-film di atas tadi juga diperankan oleh aktor dan aktris dengan sangat baik, sehingga pesan dan jalan cerita berjalan dengan baik. Udah siap buat tonton semua film di atas tadi nggak nih?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

264 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Qais al asri 11 June 2019 | 08:19:48

wah film nya Bagus tapi agak menegangkan

CEBONG HANYUT 06 June 2019 | 22:31:14

rada takut menyaksikan fim tersebut

daffa mhdelsi 03 June 2019 | 13:34:25

film it dengan badutnya yang menyeramkan

Lingga Seasfourjiel 20 May 2019 | 11:50:54

disarankan agar menontonnya jangan sendiri

Axis Dihati 03 May 2019 | 13:42:36

namun agar kasusnya terpecahkan agen fbi ini harus berkonsuktasi dengan seorang psikopat yang bernama

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top