8 Film Drama Pembunuhan yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit

19 May 2019 by
8 Film Drama Pembunuhan yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit

 

Film drama pembunuhan adalah salah satu genre thriller yang jadi favorit di dunia. Meski mengandung konten sadisme, keheranan orang akan kemampuan seseorang untuk melakukan pembunuhan sadis bahkan berulang kali, membuat tema ini semakin menarik diikuti.

Selain dibangun berdasarkan pada kisah nyata, banyak pula yang membuat film fiktif tentang misteri pembunuhan. Tak kalah menarik dan kompleks, beberapa film yang tidak berdasar kisah nyata pun mampu membuka mata dan wawasanmu tentang penanganan kasus pembunuhan di dunia.

Film drama pembunuhan yang gregetnya bikin takut sendiri

Untuk yang butuh tontonan sembari menunggu waktu buka puasa, nggak ada salahnya untuk nontonin rekomendasi film drama pembunuhan ini.

Greta, kece sih sayangnya trailernya terlalu terus terang

www.imdb.com

Seorang gadis muda yang diperankan aktris Chloe Grace Moretz tak sengaja menemukan sebuah tas yang tertinggal di subway. Ia pun mengembalikannya ke alamat pemilik yang merupakan seorang wanita paruh baya yang tinggal sendirian.

Mereka pun bersahabat, namun si lakon utama merasa bahwa kawan barunya ini sedikit posesif dan mengekang. Buat yang tertarik menonton film drama pembunuhan ini, disarankan untuk tidak menonton trailer-nya. Efek kejut dan plot twist-nya bakal hilang seketika deh nantinya.

A Dark Place, salah satu favorit para kritikus di awal tahun 2019

www.imdb.com

Donny adalah seorang single parent yang bekerja menjadi petugas pengangkut sampah di sebuah kota di Amerika Serikat. Ia menjalani hari-harinya dengan normal hingga suatu hari salah satu penduduk kota, pemuda bernama Tyler menghilang secara misterius.

Awalnya ia tak ambil pusing, namun melihat reaksi dan respon penduduk lainnya yang menurutnya membingungkan dan mencurigakan, ia mulai mencari tahu lebih lanjut dan bertekad membantu polisi menyelesaikan kasus di film A Dark Place ini.

Gone Girl, film thriller psikologi yang benar-benar mendorong orang buat berpikir

www.imdb.com

Buat yang suka plot twist, Gone Girl jadi salah satu film drama pembunuhan yang nggak boleh dilewatkan. Rasanya kamu nggak habis pikir ini bisa terjadi pada seseorang. Ceritanya, seorang pria bernama Nick yang melaporkan hilangnya sang istri.

Awalnya, kasus ini hanya beredar antara ia dan pihak kepolisian. Namun, beberapa detektif mulai mencurigai Nick sebagai dalang dari kasus ini sehingga beritanya pun terpublikasi ke media nasional.

Zodiac, diadaptasi dari sebuah novel non-fiksi

www.imdb.com

Zodiac dibintangi oleh beberapa aktor kawakan macam Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, dan Robert Downey Jr. Sebuah kejadian pembunuhan luar biasa terjadi dan terjadi selama beberapa kali di suatu wilayah di Northern California.

Seorang kartunis tiba-tiba tertarik dan terobsesi untuk mengungkap kasus ini bersama dua orang detektif dari kepolisian. Tak berapa lama, pengalaman investigasi ini mempengaruhi karier mereka. Film drama pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu film investigasi pembunuhan terbaik yang pernah ada.

Ditambah lagi dengan akurasinya yang lumayan bagus dan penambahan dramatisasinya yang tak berlebihan. Apalagi film ini dikemas dengan alur kembar antara para investigator dan sang pembunuh.

Fakta mengerikan dari Jeffrey Dahmer difilmkan dalam My Friend Dahmer

www.imdb.com

Jeffrey Dahmer dikenal sebagai seorang pembunuh berdarah dingin yang selalu memburu laki-laki muda. Ia kemudian diketahui sebagai seorang homoseksual dan selalu membunuh pasangannya setelah berkencan selama beberapa kali bahkan sekali. Ia baru ditangkap belasan tahun setelah ia melakukan kejahatan pertamanya.

Tak ada yang menyangka seorang Dahmer yang terlihat pendiam ternyata sanggup melakukan hal sekeji tersebut. Film drama pembunuhan ini merupakan gambaran kehidupan Dahmer saat remaja, sebelum ia mulai melakukan pembunuhan berantai di usia dewasanya.

The Silence of the Lamb, pecinta film thriller pasti sudah nonton

www.imdb.com

Film drama pembunuhan yang dirilis pada 1991 dan belum ada yang bisa memberikan ulasan negatif pada film ini. Jodie Foster berperan sebagai seorang agen FBI muda yang ditugaskan menyelidiki kasus pembunuh sadis yang selalu menguliti para korbannya.

Untuk melakukan investigasi ia justru dapat bantuan dari seorang pelaku pembunuhan lain yang juga terjerat tuduhan kanibalisme. Parahnya, si kanibal adalah orang yang manipulatif dan tidak stabil, ini membuat tugas si agen makin menantang.

Taxi Driver, kisah seorang supir taksi yang kesepian dan terjebak dalam kejahatan fatal

www.imdb.com

Film drama pembunuhan lawas ini belum juga bisa tersingkirkan dari daftar film pembunuhan terbaik di dunia. Masih diperankan oleh Jodie Foster, kali ini ia beradu akting dengan Robert De Niro yang berperan sebagai Travis, supir taksi.

Meski terlihat sepele, sebenarnya Travis adalah veteran Angkatan Laut yang memiliki penyakit mental. Perkenalannya dengan seorang pekerja seks di bawah umur ternyata menjadi titik balik dari ketidakstabilan psikologisnya.

The Silence, film Jerman yang berhasil menghipnotis penonton lewat plotnya yang cerdas

www.imdb.com

Film drama pembunuhan ini mungkin berjudul sama dengan The Silence rilisan 2019 yang dibintangi Kiernan Shipka. Tetapi alur cerita yang disuguhkan sangat berbeda. Film produksi Jerman ini mengisahkan sebuah kasus hilangnya Sinikka, seorang anak perempuan berusia 13 tahun.

Sinnika menghilang dan polisi hanya bisa menemukan sepedanya di sebuah TKP pembunuhan yang pernah terjadi 23 tahun lalu. Investigasi pun mulai dilakukan dan banyak kejadian yang bisa membuatmu bertanya-tanya selama menonton film ini.

Semoga daftar film drama pembunuhan di atas bisa menambah khasanah perfilmanmu, terutama bagi para penggemar film thriller spesifik investigasi pembunuhan dan serial killer. Selamat memilah dan menonton saat ngabuburit, guys!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

285 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Qais al asri 11 June 2019 | 08:21:46

wah bagus ceritanya seru semua ya

Arip Bastards 10 June 2019 | 12:31:34

saya gak suka film bunuh bunuhan

CEBONG HANYUT 06 June 2019 | 22:25:44

takut untuk menonton film tersebut huhu

Miftakhul Amin 05 June 2019 | 14:58:04

karena bisa lupa dengan rasa lapar

Kotep Arep 04 June 2019 | 13:28:22

gak suka yanag pembinuhan pastinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top