7 Pernyataan Anita soal Kasus Perceraiannya dengan Abdee Slank

10 April 2018 by
7 Pernyataan Anita soal Kasus Perceraiannya dengan Abdee Slank

Proses perceraian gitaris band Slank, Abdee Negara, dan sang istri, Anita Desy Farida, masih terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun selama ini, tak ada yang benar-benar tahu apa yang menjadi penyebab Abdee menggugat cerai istri yang telah dinikahinya selama 20 tahun itu. Sebab, baik Abdee maupun Anita, memilih untuk tak banyak buka suara mengenai perceraian ini.

Namun, kepada kumparan (kumparan.com), Anita akhirnya bersedia menguak berbagai permasalahan pelik yang ia rasakan dalam rumah tangganya selama beberapa tahun terakhir. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Bercerai karena ada dugaan orang ketiga

Sempat beredar kabar bahwa salah satu alasan Abdee menggugat cerai sang istri karena dipicu oleh kehadiran orang ketiga. Sosok perempuan bernama Tashea Nicole Delaney yang merupakan vokalis band The PainKillers disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam pernikahan mereka.

Sebelumnya, Abdee sempat membantah isu tersebut. Namun Anita memberikan pengakuan yang berbeda. Ia dengan tegas mengatakan jika keretakan rumah tangganya dengan Abdee memang dipicu karena kehadiran orang ketiga ini.

"Kalau ada orang ketiga, jelas sudah tidak ada kecocokan dalam rumah tangga. Kalau dia (Abdee) bilang bercerai hanya karena ketidakcocokan, kenapa dulu menikah? Kenapa setelah 20 tahun baru diungkap kalau tidak cocok," kata Anita dengan menggebu-gebu.

2. Anita sempat mengizinkan Abdee untuk berpoligami

Anita bercerita jika sang suami meminta izin untuk menikah lagi pada Juli 2017 lalu. Beberapa hari setelah keluarga mereka dan Slank berlibur ke Singapura. Mendengar permintaan suaminya itu, Anita mencoba untuk menanggapinya dengan kepala dingin.

Ibu satu anak ini bahkan mengizinkan sang suami untuk berpoligami. Anita ingin bertahan demi anak semata wayang mereka, Alanis Nurulizah.

"Kurang cukup apa saya biarkan dia menikah? Sudah minta izin, silakan saya bilang menikah. Ke Amerika saja sana biar enggak malu, dan orang enggak tahu. Di sini saya menjaga perasaan anak saya. Kurang apalagi?" katanya sendu.

3. Anita menduga Abdee menceraikannya karena tekanan pihak ketiga

Anita mengatakan bahwa sikap Abdee kepadanya mulai berubah pada tahun 2015. Selama ini, menurut Anita, suaminya itu adalah sosok kepala keluarga yang baik.

"(Sejak 2015) agak berubah total, agak kasar. Aku lihat cara bicaranya berbeda. Padahal dia itu baik sekali, kalau ke rumah bawa makanan apa saja," ujar Anita.

Ia menduga perubahan ini diduga karena kehadiran orang ketiga tersebut. Begitu pula dengan alasan Abdee menceraikannya.

"Suami saya baik. Ini saya diberikan mobil baru. Baru keluar Januari 2018. Jadi dia memang orang baik. Cuma karena tertekan saja, enggak tahu dari mana. Suami saya ini baik, titik. Baik banget," ucapnya.

4. Anita mengetahui perselingkuhan Abdee dari Slank

Anita mengaku bahwa dirinya tahu siapa sosok Tashea ini. Ia juga mengetahui siapa orang tua Tashea. Hanya saja, Anita tak pernah bertemu langsung dengan perempuan kelahiran 10 Juli 1988 itu.

"Saya tahu (Tashea). (Personel) Slank juga tahu. Dari Slank kok, saya tahu (soal Tashea)," kata Anita.

Menurut Anita, Slank sangat menyayangkan permasalahan perceraian dan perselingkuhan ini. Alih-alih berpihak pada Abdee, mereka justru memberi dukungan pada Anita.

"Teman-teman Slank sangat menyesalkan perselingkuhan ini. Di saat usia (Abdee) mau 50 tahun pada Juni ini, bukannya mikirin karier, malah persoalan perempuan, perceraian, keluarga," terang Anita.

5. Anita sebut Abdee berkali-kali selingkuh

Anita mengungkapkan bahwa perselingkuhan yang dilakukan oleh Abdee ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Musisi berusia 49 tahun itu sudah melakukannya sejak dulu.

"Saya boleh jujur nih, ya. Ini sudah ke sekian kali (Abdee selingkuh). Banyak juga yang tahu," akunya.

Selama ini, Anita seakan menutup mata atas perselingkuhan suaminya. Bahkan, ketika Abdee mengutarakan keinginannya untuk menikahi Tashea, Anita mengizinkannya dan rela dimadu.

"Beratnya, ini (Tashea) minta status. Kalau yang dulu-dulu, mental, takut. Yang ini berani, ini mah sudah ke sekian kali," kata Anita.

"Cuma saya di sini selalu mengingat anak saya. Selagi saya masih bisa hadapi, saya akan hadapi. Sudah kebal dengan masalah ini (perselingkuhan Abdee)," lanjutnya.

6. Anita merasa malu karena bertahan agar tak diceraikan

Demi sang anak tercinta, Anita rela mempertahankan rumah tangganya dengan sang suami yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Ia tak pernah absen dalam menghadiri sidang cerai, untuk menunjukkan pada hakim kalau ia betul-betul tak ingin berpisah.

Wanita asal Makassar, Sulawesi Selatan ini ternyata sempat merasa malu karena mempertahankan rumah tangganya habis-habisan. Padahal, sang suami bersikukuh untuk bercerai.

"Aku ini sebenarnya malu banget loh, sebagai istri yang diceraikan, (tapi mencoba) terus mempertahankan. Bayangkan, malu banget sebenarnya," ujarnya.

Meski begitu, Anita mengaku tak peduli dengan penilaian orang lain tentang dirinya yang mencoba untuk mempertahankan bahtera rumah tangganya itu.

"Mungkin pihak sana nyinyir, 'Enggak malu, ya?' Perempuan mau diceraikan kok bertahan. Saya enggak peduli, karena saya berdiri di atas kebenaran," kata Anita.

7. Abdee dan Anita sudah pisah ranjang sejak 1997

Beberapa waktu lalu, Abdee sempat mengatakan bahwa hubungan rumah tangganya dan Anita sudah mulai goyah sejak 10 tahun yang lalu. Banyaknya perselisihan menyebabkan mereka akhirnya memutuskan untuk pisah ranjang.

Terkait hal tersebut, Anita dengan tegas membantahnya. Ia menyebutkan jika mereka sebenarnya telah pisah ranjang sejak tahun 1997.

"(Pisah dari 2008) itu bohong dia. Saya pisah dari tahun 1997. Saya dari hamil empat bulan sudah pisah ranjang. Saya ceritakan ini, daripada dia mengada-ada terus. Saya selalu istigfar, minta Allah tunjukkan kebenaran," ungkap Anita.

Anita kemudian menjelaskan alasan mereka pisah ranjang kala itu. Bukan karena tak cinta, melainkan karena waktu itu Abdee sudah mengidap penyakit keras.

"(Pisah ranjang) karena dia sakit TBC keras. Setiap batuk, pasti muntah darah. Banyak sebenenarnya yang masih mau saya ceritakan. Tapi kasihan, dia malu nanti," katanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

287 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bulann In 20 July 2019 | 17:17:07

jadi tahu alasannya kenapa bisa berpisah mereka berdua nih

Nursidik Anjaay 16 July 2019 | 07:40:49

semoga bisa dicari lagi ya dan jadi pasangan yang harmonis

Yeti Saniati 15 July 2019 | 08:47:48

Kalau saya mah kalau misalnya bercerai kita jangan sampai permusuhan gitu aja lah

Mamankz Cuma 15 July 2019 | 05:40:41

memang masalahnya berat sampai cerai

Kumadinyawelah 14 July 2019 | 15:39:00

tragis sekali hubungannya karna orang ketiga atau wil wanita idaman lain

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top