5 Musisi yang Beralih Profesi Menjadi Aktor

17 May 2019 by
5 Musisi yang Beralih Profesi Menjadi Aktor

Film, sebuah karya seni sekaligus media untuk seni lainnya seperti akting, musik, menggambar, dan seni lainnya. hampir semua orang menyukai film, dengan jenis filmnya masing-masing. Film mampu menjadi hiburan bagi orang yang sedang penat dengan rutinitas sehari-harinya.

Film juga mampu menjadi media untuk mengubah jalan hidup seseorang yang menontonnya. Perubahan itu terjadi bisa karena orang yang menontonnya setuju dan tergerak oleh cerita sebuah film, atau bisa juga karena orang itu jadi memiliki cita-cita untuk berkiprah di dunia perfilman.

Dari banyak bidang yang terlibat dalam suatu produksi film, aktor biasanya menjadi profesi yang dicita-citakan orang yang baru ingin berkiprah di dunia film. Tentu tidak mengherankan, karena aktor adalah alat untuk menyampaikan dan menjalankan cerita.

Orang akan terfokus dengan cara sang aktor berperan membawakan cerita tersebut sehingga banyak orang yang ingin juga menjadi seorang aktor termasuk orang-orang yang sebelumnya lebih dikenal sebagai musisi. Inilah 5 musisi yang beralih profesi menjadi aktor.

5 musisi yang beralih profesi menjadi aktor

Tidak sedikit musisi yang beralih profesi menjadi seorang aktor. Biasanya hal tersebut terjadi ketika dirinya mulai terkenal sebagai seorang musisi dan dirinya ditawari untuk bermain film.

Ketika memerankan satu tokoh dalam suatu film dan peran tersebut berhasil, orang berharap Ia akan tetap bermain film dan juga dirinya pun menjadi ketagihan untuk kembali bermain film. Berikut 5 musisi yang beralih profesi menjadi aktor.

Will Smith

musisi yang beralih profesi menjadi aktor
www.etonline.com

Salah satu musisi yang beralih profesi menjadi aktor adalah Will Smith. Will Smith merupakan aktor papan atas Hollywood yang ternyata mengawali kariernya sebagai seorang musisi.

Pada tahun 1980an, Will Smith pernah menekuni industri musik dan tergabung dalam duo rap DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince. Meninggalkan kariernya sebagai musisi, kini Will Smith pun sukses dengan berbagai film yang telah ia bintangi.

Salah satu film Will Smith terbaik adalah The Pursuit of Happiness di tahun 2006 silam. Berkat aktingnya yang luar biasa, Will Smith pun dinominasikan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards.

Justin Timberlake

musisi yang beralih profesi menjadi aktor
www.etonline.com

Seperti yang kita ketahui, Justin Timberlake adalah anggota dari boyband NSYNC. Tidak hanya itu, Justin Timberlake pun merilis beberapa lagu solonya. Saat ini, Justin Timberlake memang lebih dikenal sebagai aktor, namun kualitas suaranya sebagai seorang penyanyi tetap terjaga.

Justin Timberlake pun pernah menjadi pengisi suara di film Trolls dan menyanyikan soundtrack film tersebut bersama Anna Kendrick.

 

Mark Whalberg

musisi yang beralih profesi menjadi aktor
variety.com

Mark Whalberg juga termasuk musisi yang beralih profesi menjadi aktor, lho. Mark Whalberg pernah membintangi berbagai film, seperti The Basketball Diaries, Ted, Three Kings, dan sebagainya.

Bahkan, Mark Whalberg pun memproduksi serial HBO, Ballers, Boardwalk Empire, Entourage, dan How to Make It America. Sebagai seorang musisi, dulu Mark Whalberg pernah membuat grup musik bernama Funky Bunch dan ia dikenal dengan nama panggung Marky Mark.

 

Elvis Presley

musisi yang beralih profesi menjadi aktor
www.rollingstone.com

Elvis Presley dikenal sebagai salah satu aktor besarr Hollywood. Tidak hanya itu, semua orang pun tahu bahwa Elvis Presley adalah musisi yang beralih profesi menjadi aktor.

Film pertama Elvis Presley adalah Love Me Tender pada tahun 1958. Sejak itulah karier Elvis Presley sebagai aktor semakin menanjak hingga membantu ke puncak box office sselama satu dekade dengan film Jailhouse Rock dan King Creole.

Setelah Elvis Presley berhenti dari dunia peran, Elvis Presley kembali ke profesinya sebagai musisi. Pelantun lagi Heartbreak Hotel ini pun masih dikennal sebagai Raja Rock and Roll meski dirinya pun besar sebagai aktor Hollywood.

 

Jared Leto

musisi yang beralih profesi menjadi aktor
www.reddit.com

Jared Leto kini dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood dengan berbagai filmnya seperti Suicide Squad, Dallas Buyers Club, Requiem for A Dream, Blade Runner 2049, dan masih banyak lagi.

Di awal kariernya di tahun 2002, Jared Leto membentuk sebuah band bernama 30 Second to Mars bersama sang kakak, Shannon. Musik Jared Leto pun meraih kesuksesan besar. Karya 30 Second to Mars bahkan sudah terjual lebih dari 10 juta record di seluruh dunia.

Itulah 5 musisi yang beralih profesi menjadi aktor. Tentu setiap orang memiliki bakatnya masing-masing dan tidak sedikit orang yang memiliki bakat di beberapa bidang. Jika ada musisi yang beralih profesi menjadi seorang aktor tentu telah dipertimbangkan terlebih dahulu olehnya, dan dirinya tahu yang mana yang lebih dinikmatinya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

316 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mang Eksis 14 June 2019 | 16:25:55

terus berkarya jangan sampai berhenti mas bro

Maria ozawa Subianto 14 June 2019 | 05:56:43

kenapa mereka memilih menjadi aktor mungkin sudah menjadi takdir mereka untuk menjadi aktor diimbang musisi

Muhammad Fikray 10 June 2019 | 13:21:44

terus berkarya jangan pantang menyerah

Anton Yanto 07 June 2019 | 08:39:42

mungkin musisi dirasa lebih sepi dari.aktor ya

M.Azhar Wahyudi Wahyudi 06 June 2019 | 14:03:00

kemungkinan suara nya sudah serak sampai sampai memilih jadi aktor

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top