5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Film Live-Action ‘Mulan’ dari Disney

14 August 2018 by
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Film <i>Live-Action</i> ‘Mulan’ dari Disney

Uzone.id -- Siapa yang menyukai karakter princess keluaran Disney seperti Cinderella, Pocahontas, Rapunzel, hingga Mulan? Sesuai yang digembar-gemborkan, akhirnya film live-action ‘Mulan’ akan direalisasikan.

Karakter princess bernama Mulan selama ini dikenal sebagai perempuan muda di China yang rela menyamar sebagai prajurit untuk menggantikan sang ayah yang sedang sakit parah. Mulan memang berbeda dari princess kebanyakan, karena karakteristiknya begitu tangguh dan mematahkan stigma bahwa seorang putri itu manja dan cuma mengandalkan laki-laki aja untuk bahagia.

Baca juga: Dunia 'Guardians of the Galaxy' dan 'Star Wars' Siap Hadir di Disney World

Dari kisah ‘Mulan’ versi animasi saja banyak inspirasi yang dapat dipetik. Nah, kini film animasi tersebut akan ditransformasikan menjadi live-action, alias diperankan oleh manusia.

Kalau kamu penasaran, berikut 5 hal seru tentang film ‘Mulan’!

via GIPHY

1. Siap diproduksi!

Mengutip Variety, Disney siap memulai produksi ‘Mulan’ yang dimulai pada pekan depan. Lokasinya di China dan Selandia Baru.

Sementara itu sutradaranya bernama Niki Caro, sineas kelahiran Selandia Baru yang dikenal berkat film ‘Whale Rider’ pada 2002 dan mendulang pujian serta penghargaan dari ragam festival film internasional. Paling nggak, kita bisa percaya lah ya, kisah ‘Mulan’ berada di tangan orang yang layak.

2. Mulan diperankan oleh…

Liu Yifei! Aktris cantik ini keturunan China-Amerika, pekerjaannya juga sebagai model dan penyanyi. Dia terpilih memerankan Mulan pada 2017 lalu.

Belum lama ini, Disney memamerkan foto pertama Yifei sebagai Mulan di akun Twitternya. Meski nggak terlalu mirip dengan wajah Mulan versi animasi, semoga Yifei tetap bisa menyuguhkan akting dan karakteristik yang sama hebatnya di dalam film baru nanti.

3. Harus sabar nunggu

Seperti yang sudah dibeberkan oleh Disney, ‘Mulan’ rencananya dirilis pada 27 Maret 2020. Tandanya, harus bersabar nih gaes, karena harus menunggu sekitar dua tahun… Semoga worth it!

4. Ada Jet Li!

Pasti masih ingat dong dengan aktor senior asal China satu ini. Jet Li direkrut Disney untuk memerankan karakter penting, yaitu Kaisar China.

via GIPHY

5. Pasangan Mulan berbeda dari versi animasi

Hal ini sebetulnya membuat gue sebagai penggemar Mulan cukup kecewa. Kabar ini sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu dan ternyata benar adanya.

Versi orisinalnya, karakter bernama Li Shang adalah seorang pemimpin pasukan prajurit China yang saling jatuh cinta dengan Mulan. Di balik karakteristiknya yang begitu keras dan tangguh, Shang sangat perhatian dengan Mulan.

via GIPHY

Sayangnya, karakter Shang nggak dimasukkan ke dalam film ini. Sebagai gantinya, Disney memunculkan karakter baru bernama Chen Honghui yang akan diperankan oleh Yoson An. belum tahu pasti Honghui ini akan seperti apa, tapi dari beberapa sumber yang mewartakan, Honghui kemungkinan besar sifatnya ambisius dan akan menjadi orang yang jatuh dengan Mulan.

Gara-gara ini, banyak penggemar yang menebak akan ada beberapa twist di ‘Mulan’. Kita tunggu aja, siapa tahu akan ada kejutan lainnya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
85%

Suka

Laugh
15%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

786 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Joonyoung 10 July 2019 | 22:21:42

pemeran film Mulan ini cantik banget

ade anwar 10 July 2019 | 08:09:45

sering nontonnn film animasinya jadi pengen liat film

Kurnia Effendi 09 July 2019 | 20:20:30

film live action biasanya banyak yg gagal

Radtya 09 July 2019 | 16:31:51

yang perlu kamu tahu tentang film Live Action

Kampret Bego 09 July 2019 | 15:32:52

semoga filmnya bisa mengedukasi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top