3 Klub Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

28 May 2019 by
3 Klub Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

Aston Villa memastikan kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Derby County 2-1 pada laga play-off Championship di Stadion Wembley, Senin (27/5) sore waktu setempat.

Aston Villa membuka keunggulan pada menit ke-44 berkat gol Anwar El-Ghazy memanfaatkan assist dari Ahmed El Mohamady. Mereka menggandakan skor pada menit ke-59 melalui gol John McGinn pada menit ke-59.

Sedangkan satu-satunya gol skuat arahan mantan pemain Chelsea Frank Lampard dicetak oleh Jack Marriott assist dari Jayden Bogle.

Villa pun menjadi tim ketiga yang memastikan tiket terakhir promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Mereka menyusul langkah Norwich City dan Sheffield United. Tiga klub itu menggantikan posisi Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town yang terdegradasi musim depan.

Berikut profil singkat tiga klub yang berhasil promosi ke Liga Primer Inggris:

1. Norwich City

Norwich City berhasil mengunci papan atas klasemen akhir Championship. Mereka mengoleksi 94 poin dari 46 pertandingan musim ini.

Total klub itu sudah delapan kali tampil di Liga Primer Inggris. Kali pertama mereka promosi di kompetisi kasta tertinggi negara itu pada 1993/1994 dan bertahan selama tiga musim hingga degradasi pada 1994/1995.

Norwich City juara Champinship musim ini. (Norwich City juara Champinship musim ini. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Mereka baru kembali ke Liga Primer Inggris pada 2004/2015, sebuah penantian panjang bagi klub itu. Namun, saat itu mereka hanya bertahan semusim.

Di bawah arahan Daniel Farke, Norwich kembali ke kompetisi itu musim depan sejak degradasi pada 2015/2016.

2. Sheffield United

Sheffield United menemani langkah Norwich ke Liga Primer Inggris dengan menempati peringkat dua klasemen kompetisi Championship.

Sheffield harus melalui masa penantian selama 12 tahun untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Mereka terakhir kali ke kompetisi kasta tertinggi tersebut pada musim 2006/2007.

Sheffield United menemani Norwich City ke Liga Primer Inggris musim depan. (Sheffield United menemani Norwich City ke Liga Primer Inggris musim depan. (Foto: Reuters/Lee Smith)


Total baru tiga kali klub berjulukan The Blades tersebut tampil di Liga Primer Inggris. Mereka mengalami perombakan besar-besaran sejak klub itu mendapat suntikan dana setelah 50 persen saham dibeli salah satu Pangeran Arab Saudi Abdullah bin Musa'ed bin Abdulaziz Al Saud .

3. Aston Villa

Aston Villa harus melalui jalur play-off setelah hanya finis di posisi ketiga klasemen Championship. Di final play-off, mereka sukses mengalahkan skuat arahan Frank Lampard, Derby County, 2-1 dan memastikan promosi ke Liga Primer Inggris.

Aston Villa ke Liga Primer Inggris usai mengalahkan Derby County 2-1 di final play-off. (Aston Villa ke Liga Primer Inggris usai mengalahkan Derby County 2-1 di final play-off. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Aston Villa klub yang paling sering tampil di Liga Primer Inggris dibandingkan dua klub lainnya yang promosi musim depan. Total sudah 23 kali mereka merasakan atmosfer keras di kompetisi itu.

Terakhir kali The Lions tampil di Liga Primer Inggris pada 2015/2016. Setelah terdegradasi, pemilik Aston Villa Randy Lerner menjual mayoritas kepemilikan saham kepada konglomerat China,Xia Jiantong pada 18 Mei 2016.

3 Tim Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

Meski sudah disuntikkan dana segar, Aston Vila belum bisa kebali ke Liga Primer Inggris. Jiantong pun memutuskan mencari rekanan lain untuk berinvestasi. Baru pada 20 Juli 2018, pengusaha kaya asal Mesir, Nassef Sawiris, membeli 55 persen saham Villa melalui perusahannya, NSWE Group. Klub itu baru berhasil promosi dari Championship musim ini.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

246 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 08 October 2019 | 13:24:11

selamat datang lagi ya ke liga Inggris

Adi Surya 25 July 2019 | 19:05:35

moga mereka dapat bersaing dengan sportif

Yunita Putri 25 July 2019 | 16:43:48

semoga mereka dapat bersaing dengan baik dan sportif

cecep rukanda 25 July 2019 | 15:44:14

liga inggris memang sangat ketat. klub2 nya juga bagus2

ikhsan lovers36 25 July 2019 | 14:51:03

sheffield united klub yang mana yah ini jarang nongol kayaknya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top