11 Tempat Hunting Foto Terbaik di Hong Kong yang Wajib Dihampiri

21 April 2019 by
11 Tempat Hunting Foto Terbaik di Hong Kong yang Wajib Dihampiri

Mirip dengan Singapura, Hong Kong adalah pusat ekonomi yang tumbuh subur di Asia. Hong Kong pun dihuni banyak manusia dari berbagai ras dan kelas ekonomi yang beragam. Ini menciptakan keunikan tersendiri bagi negara tersebut.

Tak bisa dipungkiri, Hong Kong sekarang juga dinobatkan jadi salah satu tujuan wisata utama di dunia untuk orang yang ingin mengenal Asia, juga bagi warga Asia Tenggara macam Indonesia yang hendak liburan kece ke luar negeri dengan budget yang terjangkau.

Kalau sudah sampai Hong Kong, tentu kamu nggak mau melewatkan kesempatan itu dengan malas-malasan saja dong. Hunting kuliner khas sekalian tempat foto yang instagenic adalah keharusan. Berikut cheat sheet tempat artsy di Hong Kong yang bisa bikin galeri fotomu naik derajat.

Lai Tak Tsuen, bangunan berasitektur unik di Hong Kong

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Bangunan gedungnya membentuk spiral yang benar-benar mengagumkan saat kamu ambil fotonya jauh dari dasar. Siapapun bakal terpesona dengan hasil foto yang kamu ambil dengan angle yang tepat.

Yik Cheong Building, kawasan terpadat di Hong Kong

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Meski padat dan sedikit kumuh, kawasan ini tetap saja punya daya pikat tersendiri bagi fotografer dan wisatawan. Kawasan pemukiman padat penduduk yang terletak di Quarry Bay bahkan sempat dijadikan latar beberapa film Hollywood macam Transformers dan Ghost in the Shell.

Bahkan kini sudah ada papan peringatan bahwa fotografer dan wisatawan yang hendak mengambil foto di sini harus izin terlebih dahulu pada pengelola setempat. Kamu perlu mengikuti aturan yang ada ya, guys.

Sai Wan Swimming Shed, spot alam yang keren bukan main

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Tentunya tempat ini dibuka untuk publik. Terletak diantara jepitan gedung-gedung tinggi, kamu harus jeli melihat ke sekeliling untuk menemukan tempat ini. Tentunya dengan bangunan shed yang sudah nyeni begini, fotomu akan nampak kece tanpa harus banyak edit.

 

Choi Hung Estate, hits karena Instagram

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Sebenarnya, kawasan apartemen ini sudah berdiri sejak lama. Baru-baru ini dikenal publik dan jadi laris disasar para pemburu foto setelah banyaknya posting-an berlatar hunian ini. Selain bentuknya yang simetris dan raksasa, hunian ini juga punya paduan warna menarik jika dilihat dari atas.

Lok Wah South Estate, terkenal dengan gerbang lingkarannya

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Bagi kamu yang penasaran cari lokasi untuk mendapatkan gerbang berbentuk lingkaran di Hong Kong, ini tempatnya. Lokasinya ada di Lok Wah South Estate dan selalu dicari para pemburu foto keren. Nggak salah memang, hasil foto di tempat ini selalu aesthetic apalagi dengan warna garis-garis birunya yang makin elegan.

Western District Public Cargo Working Area, dapat julukan baru “Instagram Pier”

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, tempat ini adalah Dermaga Instagram. Tempat ini sebenarnya nggak dibuka untuk umum, tetapi tidak ada pula larangan resminya. Keindahan pemandangan matahari terbenam serta foto yang menampilkan gambar dari pantulan airnya yang menarik perhatian pemburu foto instagenic.

Belum lagi kumpulan peti kemas yang terparkir di area ini, sontak berubah jadi latar foto Instagram yang menarik. Ada keinginan untuk mampir ke sini, guys?

Nam Shan Estate, kalau yang ini playground jadi sasarannya

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Bukan apartemen tingginya yang disasar jadi latar belakang foto, melainkan playground-nya yang benar-benar unik. Taman bermainnya menyajikan tampilan simetris, pencahayaan yang pas, dan background apartemen yang benar-benar berpadu epic dalam fotomu. Cocok untuk urban photography.

 

Wai Yip Street Bridge, ditiru Jakarta nih

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Jembatan penyeberangan orang ini jadi jembatan pertama di dunia yang punya keunikan dari segi arsitekturnya. Siapapun yang ke sini pasti bakal tergoda untuk mengambil gambar. Saking kecenya, Jakarta pun ikut-ikutan membuat jembatan penyeberangan instagramable. Mantap!

Cape D’Aguilar, spot alam yang terletak di tenggara Hong Kong

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Jauh dari hingar bingar kota, Hong Kong punya spot alam yang berada di sebelah tenggara negara ini. Namanya Cape D’Aguillar. Ini merupakan pantai dengan tebing bebatuan yang benar-benar menenangkan. Tunggu sampai matahari tenggelam dan kamu bisa pulang ke hotel dengan hati lega.

China Hong Kong City, tempat dapat foto urban modern

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Bangunan kacanya benar-benar nampak mencengangkan ketika memantulkan cahaya matahari yang temaram. Dengan arsitektur modern, tempat ini pun bisa jadi sumber referensimu yang sedang mencari ilham atau inspirasi untuk apapun yang sedang kamu kerjakan.

Graham Street, dekat dari pusat perbelanjaan terbesar GOD

tempat foto di hongkong
www.instagram.com

Kurang suka belanja karena takut khilaf dan kehabisan uang saku saat liburan? Langsung saja meluncur ke Graham Street. Di sini, kamu bisa menemukan kebahagiaan lain di samping belanja, yaitu menikmati keindahan mural dan ambil foto keren sebanyak-banyaknya.

Siap kamera dan memory card kosong untuk perjalanan ke Hong Kong. Buat pemburu tempat dengan latar ciamik, tempat di atas haram untuk dilewatkan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

242 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kurnia Effendi 16 June 2019 | 11:11:52

pemandangan alam nya indah banget

Percikan Abu 16 June 2019 | 10:46:57

idiwww keren keren deh tempatnya

Rudi Ono 16 June 2019 | 05:41:34

hongkong punya destinasi wisata menarik

Resha Oktavian Risanto 16 June 2019 | 02:30:57

Wih lokasinya bagus banget buat foto tuh

ace aldiansyah prasetio 15 June 2019 | 16:59:34

efek nya yang alami membuat mata tertutup

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top