10 Male Idol K-Pop Terpopuler Bulan Ini, Ada Favoritmu?

16 April 2018 by
10 Male Idol K-Pop Terpopuler Bulan Ini, Ada Favoritmu?

Setiap bulannya, The Korean Business Research Institute membuat daftar peringkat idol paling populer berdasarkan reputasi individu. Badan riset yang menangani analisis dan pengumpulan data di industri hiburan Korea tersebut menghimpun 175.398.816 data dari tanggal 12 Maret sampai 13 April 2018 untuk mengetahui tingkat kepopuleran dari 395 idol pria berdasarkan survei, liputan media, pencarian kata kunci, dan ketertarikan brand serta publik terhadap sang idol.  

 

Untuk bulan April ini, peringkat 10 teratas didominasi oleh anggota dari Wanna One. Kepopuleran idol group yang terbentuk dari ajang kompetisi "Produce 101" musim kedua ini memang tak bisa diremehkan. Walaupun sempat tertepa kabar tak sedap baru-baru ini tentang sikap mereka di belakang kamera, namun popularitas mereka di mata media, brand, dan publik tampaknya belum tergoyahkan.

 

Kang Daniel dari grup Wanna One pun kembali menduduki peringkat pertama setelah sebelumnya meraih peringkat tersebut selama 8 bulan berturut-turut. Selain Daniel, 6 anggota Wanna One lainnya pun berhasil menduduki peringkat 10 teratas. Siapa saja? Simak di bawah ini, ya!

 

 

1. Kang Daniel (Wanna One)

Baru-baru ini Wanna One telah merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Boomerang” dan dengan cepat menduduki peringkat pertama di berbagai acara musik, mulai dari Music Bank, Music Core, M! Countdown, hingga Show Champion. Selain masih menjadi ambassador untuk beberapa brand, mereka pun tampil di berbagai variety show. Kang Daniel, khususnya menarik perhatian ketika ia tampil di variety show terbaru MBC yang berjudul “It’s Dangerous Beyond The Blankets”. Di variety show ini, Daniel tampil bersama beberapa cast lainnya seperti Xiumin dari EXO, aktor Lee Sang Woo, dan penyanyi Park Jae Jung di mana mereka tinggal di satu rumah dan menghabiskan liburan bersama.

 

 

2. Ong Seong Woo (Wanna One)

Ong Seong Woo yang dikenal sebagai anggota Wanna One dengan mimik dan reaksi yang kocak baru-baru ini tampil bersama 2 anggota Wanna One lainnya, yaitu Hwang Min Hyun dan Kim Jae Hwan di acara “Hello Counselor”, sebuah program yang mengundang orang dan selebriti untuk menceritakan masalah mereka. Ketiga anggota Wanna One di acara ini menceritakan beberapa hal tentang diri mereka, mulai dari susahnya perjuangan mereka hingga kesuksesan yang mereka raih saat ini.

 

 

3. Park Ji Hoon (Wanna One)

Anggota Wanna One lainnya, Park Ji Hoon the winking prince, baru-baru dikabarkan meneruskan sekolah di jurusan Teater Universitas Chung-Ang. Tak hanya itu, ia pun ditunjuk sebagai honorary ambassador yang akan mempromosikan berbagai aktivitas di kampus yang telah berusia 100 tahun tersebut. Selain itu, ia pun akan menjadi bintang tamu di acara jalan-jalan, "Battle Trip" bersama anggota Wanna One lainnya, Park Woo Jin.

 

 

4. Yunho (TVXQ)

Termasuk idol group paling senior di SM Entertainment saat ini, popularitas TVXQ yang terdiri dari Yunho dan Changmin masih berdiri kuat dengan dirilisnya lagu terbaru mereka, “The Chance of Love”. Sebagai bagian masa promosi lagu itu, kedua anggota TVXQ pun belakangan kembali aktif di layar kaca. Yunho dikabarkan akan bergabung di variety show terbaru MBC yang rencananya berjudul “Dunia: A New World”. Variety show ini berdasarkan sebuah game populer di Korea yang berjudul “Land of Wilderness: Durango” dan akan menjadi variety show pertama yang berkolaborasi dengan sebuah game. Cosmo jadi tak sabar menunggunya!

 

 

5. Hwang Min Hyun (Wanna One)

Belum lama ini, Hwang Min Hyun menjadi bahan pembicaraan setelah tampil di acara “King of Masked Singer” di mana para selebriti akan menunjukkan kemampuan vokal mereka namun sambil memakai topeng sehingga awalnya para penonton tak akan tahu siapa yang ada di balik topeng tersebut. Min Hyun tampil dengan nama alias Terius dan topeng yang terinspirasi karakter komik Candy-Candy. Penampilannya ketika menyanyikan lagu “Comes And Goes” di acara ini menjadi penampilan paling banyak ditonton dengan jumlah penonton mencapai 10 juta views di Naver TV.

 

 

6. Lai Guan Lin (Wanna One)

Anggota Wanna One yang berasal dari Taiwan ini memang telah menjadi kesayangan fans sejak episode pertama "Produce 101". Walaupun saat itu ia baru mulai training selama 6 bulan di Cube Entertainment dengan skill yang belum terasah, namun penampilannya dengan sesama trainee Cube, Yu Seon Ho, berhasil mencuri hati penonton. Baru-baru ini, Yu Seon Ho yang gagal terpilih menjadi anggota Wanna One merilis lagu solo pertamanya dan nama Guan Lin kembali dibicarakan karena besar kemungkinan setelah kontrak Wanna One habis, ia akan bergabung di boy group baru dari Cube bersama Yu Seon Ho.

 

 

7. Park Woo Jin (Wanna One)

Park Woo Jin yang merupakan salah satu dancer paling berbakat di Wanna One dikabarkan akan menjadi bintang tamu bersama Park Ji Hoon di acara “Battle Trip”, sebuah variety show di mana para selebriti akan traveling ke sebuah tempat dan merekomendasikan hal-hal menarik di tempat tersebut. Episode Woo Jin dan Ji Hoon akan ditayangkan 5 Mei nanti dan kabarnya kedua anggota Wanna One tersebut akan berkemah di alam terbuka dan Woo Jin akan menunjukkan keahliannya yang lain, yaitu memasak! 

 

 

8. Changmin (TVXQ)

Selain menjadi bintang tamu di “The Return of Superman”, TVXQ juga akan membuat variety show mereka sendiri yang berjudul “72 Hours of TVXQ” di mana Yunho dan Changmin akan menunjukkan sisi mereka yang lain di luar kehidupan idol. Yunho akan menjadi guru TK, sementara Changmin yang dikenal suka memasak akan bekerja sebagai chef di sebuah restoran. Variety show ini akan mulai ditayangkan 30 April nanti, catat!

 

 

9. Kim Jae Hwan (Wanna One)

Tanggal 16 April lalu, YMC Entertainment mengumumkan bahwa Wanna One akan melakukan kolaborasi khusus dengan beberapa penyanyi lain seperti Zico Block B, Heize, Dynamic Duo, dan Nell. Cerita di balik kolaborasi ini akan ditayangkan di variety show “Wanna One Go: X-CON” di bulan Mei nanti dan lagu-lagu kolaborasi itu akan dimuat dalam sebuah album khusus di bulan Juni. Bisa dipastikan, vokal powerful Jae Hwan akan banyak muncul di lagu-lagu baru tersebut.

 

 

10. Suga (BTS)

Rapper dari BTS ini sempat menjadi bahan pembicaraan para netizen ketika tersebar desas-desus ia menjalin hubungan spesial dengan Suran, penyanyi R&B perempuan yang sempat bekerjasama dengannya tahun lalu. Gosip itu muncul ketika netizen melihat Suran mengunggah foto Instagram dengan tulisan “yoongi” yang dalam Bahasa Korea artinya “bersinar” yang kebetulan juga nama asli dari Suga. Berita ini sendiri telah dibantah oleh label BTS, Big Hit Entertainment, yang menegaskan bahwa hubungan mereka berdua murni hubungan profesional. Kamu termasuk yang percaya atau tidak, ladies?

 

 

 

 

 

(Images: Dok. Instagram @wannaone.official @tvxq.official @bts.bighitofficial)

 

Baca juga: 7 Artis Korea yang Harus Anda Follow di Instagram

Apa Reaksi Anda ?

Love
60%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
20%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
20%

Marah

loading...
29 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
arman ashari 09 December 2018 | 18:11:53

banyak juga boyband pria yang populer

Khoirul Umam 05 November 2018 | 20:44:23

favoritku pada idol k pop bulan ini yakinkan

casheasy 18 June 2018 | 21:46:40

info nya sekali dan sangat bagus dan menarik banget good lah suka sangat

Bopeng 14 June 2018 | 07:57:10

min buatin yang artis cewek juga yaa nanti

sandra safira rubiana 23 May 2018 | 06:04:12

cakep cakep cuma bisa liatin aja deh fotonya. mustahil untuk ketemupun

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top