Resensi Film 'The Upside': Orang Kaya Butuh Orang Miskin

30 January 2019 by
 Resensi Film 'The Upside': Orang Kaya Butuh Orang Miskin

Adegan dalam film 'The Upside' (STX Entertainment dan Lantern Entertainment)

 

Uzone.id - Kalau kamu ingin menonton film yang ceritanya unik, gak pasaran banget bisa jadikan film ‘The Upside’ sebagai pilihan untuk tontonan di pekan ini.

Di Amerika Serikat sendiri, film ini berhasil jadi jawara box office di minggu pertama, sampai mengalahkan ‘Aquaman’ lho gaes.

Jadi, film yang disutradarai Neil Burger (‘The Limitless’, ‘Divergent’) ini diangkat dari kisah nyata. Dan, merupakan remake dari film Prancis berjudul 'The Intouchables' (2011).

'The Intouchables', yang disutradarai Oliview Nakache dan Eric Toledano, mengandalkan duet aktor kulit putih Francois Cluzet dan aktor berkulit hitam Omar Sy.

Nah, untuk versi remake, Neil Burger menyatukan aktor kulit hitam Kevin Heart dan aktor kulit putih Bryan Cranston.

 

Baca juga: Vanessa Angel Ditahan, Pacar Ribut dengan Jane Shalimar

 

'The Intouchables' sendiri jadi film tersukses kedua di Prancis. Wajar jika sutradara Hollywood kemudian bikin remake dengan beberapa gubahan dari karakter.

Kayak pemeran Yvonne, asisten pribadi Phillip, yang di film originalnya dibintangi aktor Anne Le Ny yang lebih tua dari Nicole Kidman.

Di Prancis, film tersebut meraih delapan nominasi César Awards, dan mengantarkan Omar Sy meraih Aktor Terbaik.

 

Alur cerita

Film drama komedi ini menampilkan kisah persahabatan antara Dell (Kevin Hart) dengan Phillip Lacasse (Bryan Cranston).

Kisah di film ini terlihat seru karena kedua pria itu datang dari latar berbeda. Dell, seorang kulit hitam, mantan narapidana kasus narkoba yang punya status bebas bersyarat.

Sedangkan Phillip seorang investor dan penulis sukses dengan kekayaan melimpah. Punya koleksi mobil-mobil mewah segala.

Namun, di sisi lain, kondisi Phillip begitu menyedihkan. Dia seorang yang lumpuh dan hanya bisa menggerakkan mulut, mata dan memutar leher.

 

Baca juga: Vanessa Angel Resmi Jadi Tahanan Polda Jatim

 

Sosok Dell lah yang akhirnya bisa mengubah kehidupan Phillip menjadi lebih berwarna.

Banyak adegan-adegan yang dilakukan Kevin Hart bikin penonton terkekeh. Bagaimana Dell, seorang mantan napi yang miskin, tiba-tiba kaget saat merasakan gaya hidup kaum jetset.

Selain itu, Dell bertingkah menggemaskan ketika menyiapkan segala keperluan Phillip ketika harus menemui sang pujaan hati. Phillip selama ini memang jadi lelaki kesepian yang berusaha mendapatkan perempuan yang mau menerima dia apa adanya.

Dengan menonton ini, kita bisa mendapatkan pesan moral di mana seorang kulit hitam yang masih saja dipandang stereotype, ternyata punya segudang kebaikan yang bisa menularkan hal positif kepada orang lain.

Kamu juga jangan sombong kalau jadi seorang kaya raya. Di film ini memperlihatkan, orang kaya juga ternyata rapuh dan tetap harus mendapat bantuan orang lain, alih-alih orang miskin dan mantan narapidana pula.

Sudah lah, jangan dibahas kalau soal akting Kevin Hart, Bryan Cranston dan Nicole Kidman. Para aktor senior itu tentu bisa menampilkan apa yang dimaui sang sutradara.

Kita sudah bisa tonton 'The Upside' di bioskop. Kalau ngasih nilai untuk film berdurasi 125 menit ini, 4 bintang aja deh.

Simak yuk, trailernya:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2243 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Zaeru Vuljo 16 August 2019 | 15:20:08

Dari hubungan nya sudah jelas kaya butuh miskin karena kalo miskin tidak ada kaya tidak ada juga

ahmad nahrowi 03 March 2019 | 01:17:29

setiap orang saling membutuhkan,ngga bakal ada yg kaya kalau ngga ada yg miskin

imam zidni 02 March 2019 | 22:31:39

Kalau kamu ingin menonton film yang ceritanya unik, gak pasaran banget bisa jadikan film ‘The Upside’ sebagai pilihan untuk tontonan

Lury Ramdani 02 March 2019 | 13:04:42

Dengan menonton ini, kita bisa mendapatkan pesan moral di mana seorang kulit hitam yang masih saja dipandang stereotype, ternyata punya segudang kebaikan

Nur Hasanah 01 March 2019 | 07:08:42

bagus kaya nya film nya kalo orang kaya doang gak bakal ada yg mau nyapu rumah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top