×
{{ results.post_category | category_uzone}}

{{ results.post_title }}

{{ results.post_date_stamp }} By
Uzone

Uzone.id - Dea Panendra (27), pemeran Novi di film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, berhasil membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

Festival Film Indonesia (FFI) 2018 digelar Minggu (9/12/2018) di Tama Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dan disiarkan langsung Metro TV.

"Terima kasih banyak untuk sutradara saya, mbak Mouly Surya, untuk para produser, untuk semua cast dan kru," Dea dalam pidatonya sambil memegang Piala Citra.

 

Baca juga: Aliando Jenguk Penggemar yang Alami Kecelakaan

 

Jebolan Indonesian Idol ini kemudian megucapkan terima kasih kepada ibunda, keluarga dan teman. Juga terima kasih untuk hadiah dan tugas kepadanya untuk tidak berhenti berkarya.

Ini Piala Citra pertama bagi film karya Mouly Surya ini. Banyak yang menjagokan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak untuk memboyong kategori film terbaik.

Setelah itu, Marlina meraih Piala Citra untuk kategori Pengarah Artistik Terbaik (Frans XR Paat), Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa dan Yusuf A Patawari), Penulis Skenario Asli Terbaik (Mouly Surya dan Rama Adi), dan Penata Musik Terbaik (Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani).

Di tempat kedua perolehan Piala Citra terbanyak jatuh kepada 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' yang berhasil membawa pulang kategori Penata Rias Terbaik (Jerry Oktavianus), Penata Busana Terbaik (Andrianto Sinaga dan Nadia Adharina), dan Penata Efek Visual Terbaik (Keliek Wicaksono).

Piala Citra juga diberikan untuk 'Rising From Silence' meraih Film Dokumenter Pendek Terbaik, 'Nyanyian Akar Rumput' meraih Film Dokumenter Panjang Terbaik, 'Kado' meraih Film Pendek Terbaik, 'Si Juki The Movie' meraih Film Animasi Terbaik.

Ketika berita ini dimuat, acara FFI 2018 masih berlangsung.

1540 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 16 October 2019 | 23:50:45

berarti banyak yang menyukai film Marlina ini

Wijanarko 10 October 2019 | 09:38:23

nggak ngira kalao wiro akan dapatkan

Agung Mulyawandi 09 October 2019 | 17:19:14

semoga perfilman indonesia bisa lebih banyak daoat penghargaan yah

ziya qomara 20 September 2019 | 10:49:22

keindahan yang sangat sempurna.mantab banget deh

Pato Golo 19 September 2019 | 12:42:44

filmnya bagus makanya dapat piala terbaik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article