Kepincut India Gara-gara Baca Catatan Si Bolly

14 October 2018 by
 Kepincut India Gara-gara Baca Catatan Si Bolly

Uzone.id - Ih, apaan sih film India, kampungan banget! Beberapa dari kamu pasti pernah ya, merasa begitu…Mmhh, wajar sih kan kata orang kalau belum kenal maka tak sayang.

Terus terang, itu juga pernah dialami sama gue sendiri. Tapi bagi yang belum begitu mengenal tentang hal-hal berbau India, termasuk sejarah negerinya hingga film, kamu cukup membaca buku karangan Isabella Fawzi atau dikenal Bella Fawzi (30).

Putri sulung Marissa Haque dan Ikang Fawzi itu sudah menerbitkan buku kedua berjudul Catatan Si Bolly di Gramedia Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Buku setebal 206 halaman itu sebenarnya mirip-mirip sama catatan harian atau diari, apapun yang Bella alami tentang hal berbau India, dia ceritakan dalam bentuk tulisan.

Sampai pengalaman nonton bareng film Bollywood, yang judulnya 'Ramleela', di Blitz Megaplex Grand Indonesia, di malam Minggu, pun ada.

Kayak terkesan receh sih, tapi perempuan yang juga menekuni presenter berita ini bisa bercerita dengan gaya tulisan anak kekinian dan menyelipkan humor yang bikin betah pembaca.

Kayaknya benar juga apa kata Bella, kalau belum tertarik sama budaya India, cobalah nonton film-filmnya dulu. Ada salah satu bab yang membahas pengalaman Bella menonton film kolosal 'Padmaavat' karya sutradara terkenal Sanjay Leela Bhansali.

Kata Bella, film yang menghadirkan bitang utama Deepika Padukone, Shahid Kapoor dan Ranveer Singh itu bikin bapernya gak hilang-hilang. Dijamin deh, nonton film ini nangis bombay.

Film ini memang sempat kontroversi banget. Malaysia konon sampai melarang film ini ditayangkan karena dianggap melecehkan Islam. Di Indianya sendiri film ini juga tak luput dari protes. Beruntung banget pas di Indonesia, film ini sah-sah aja tuh tayang.

Sayangnya, gue telat karena baru nonton setelah Bella menceritakan kisah film ini. Dan, benar juga apa yang disampaikan Bella. Padmaavat masuk dalam film yang gue favoritin.

Membaca Catatan Si Bolly, gue juga jadi tahu deh kalau di nonton bioskop di India itu ada istirahatnya selama 10 menit. Maklum gaes, film-film India kan panjang banget durasinya. Untuk menghadirkan tarian-tarian aja udah ngabisin banyak durasi tuh, he-he-he.

Bella juga bercerita pengalamannya ketika nonton di bioskop India. Gue jadi tahu kalau orang India saat nonton ekspresif banget. Mereka gak sungkan untuk heboh dengan tepuk tangan sampai siul-siul ketika pemain favorit muncul.

Oya, Catatan Si Boll yada yang berbeda dengan buku pertama, Me And My Bolly. Di buku kedua Bella menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke tempat-tempat indah di Negeri Hindustan. Wah, jadi kepincut deh, kayaknya harus nabung buat trip ke India nih.

Kepada Uzone.id, Bella mengaku tempat paling ikonik menurutnya adalah Jaipur atau dikenal juga dengan nama Pink City.

Di sana itu ada yang namanya Amber Fort, istana kerajaan pada masanya. Ada ada satu tempat dindingnya ditanam sama kaca-kaca, namanya Sheesh Mahal (Hall of Mirrors). Jadi sejarahnya permaisuri di kerajaan tersebut suka lihat bintang yang bertebaran di langit.

Sehingga permaisuri itu kalau malam suka tidur di luar. Raja yang begitu sayang kepada istri, akhirnya membuatkan kamar dengan menempelkan kaca-kaca di langit-langit bangunan. Jadinya kalau malam kayak lihat bintang.

Pesan buku Catatan Si Bolly

Bella menyelesaikan buku ini cukup lama juga lho. Dia mulai nyicil menulis sekitar tahun 2013-2014. Jadi selama 4-5 tahun buku kedua baru bisa dirilis.

Ada pesan yang ingin Bella disampaikan lewat buku ini. Dia berharap para pembaca bisa mengambil hikmah dari setiap cerita dalam bab per bab. 

"Bahwasanya kalau emang kita mengerjakan sesuatu yang emang passionate yang kita sukai, selain kita senang kita akan mengerjakan itu dengan sepenuh hati," kata Bella.

Gara-gara suka sama India juga, Bella jadi sering dapat tawaran jadi MC acara yang berbau India.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

831 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Anak Amak 23 January 2019 | 11:03:08

.Terus terang, itu juga pernah dialami sama gue sendiri. Tapi bagi yang belum begitu

Heri Setiawan 21 January 2019 | 02:31:55

Gara gara catatan si boy jadi kepincut india

Sarif jie 20 January 2019 | 22:41:34

para fans juga banyak yang antusias

Bian Anto 20 January 2019 | 21:04:48

karena hobi dan suka baca an

Anu Enak 20 January 2019 | 20:45:49

para fans juga banyak yang antusias

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top